Beasiswa Indonesia 2024, Anda Harus Coba!

Beasiswa Indonesia 2024, Anda Harus Coba!

Bagi kamu yang ingin meraih cita-cita dengan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, saat ini sudah banyak beasiswa yang sudah dibuka. Beasiswa memberikan keringanan bagi kamu yang ingin berkuliah, dengan bantuan finansial mulai dari UKT hingga tunjangan lainnya. Untuk itu simak beberapa beasiswa Indonesia 2024 berikut ini!

10+ Beasiswa Indonesia 2024

Berikut daftar beasiswa Indonesia 2024 mulai dari jenjang S1:

1. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa Indonesia pertama di tahun 2024 yang akan buka adalah Beasiswa Bank Indonesia. Program ini berasal dari Bank Indonesia yang menawarkan bantuan biaya pendidikan bagi Mahasiswa jenjang S1 di seluruh Indonesia. Penerima beasiswa diperuntukkan bagi Anda yang sudah berkuliah di semester 3 dan belum pernah menerima beasiswa apapun sebelumnya.

Penerima beasiswa bank Indonesia ini akan mendapatkan benefit diantaranya: bantuan biaya kuliah per semester selama satu tahun,tunjangan biaya studi,diberikan pelatihan untuk pengembangan karakter,berkontribusi langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan BI dan masih banyak lagi.

2. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA Finance ditawarkan oleh bank BCA yang terbuka untuk seluruh mahasiswa yang berasal dari PTN/PTS di Indonesia. Program ini diperuntukkan bagi Anda yang telah berkuliah di semester 2 ke atas. Biasanya beasiswa ini akan buka pendaftaran di pertengahan tahun 2024.

Penerima beasiswa BCA Finance akan mendapatkan benefit diantaranya: bantuan dana pendidikan senilai 3 juta per semester, beberapa tunjangan studi lainnya. Anda bisa selalu update informasi beasiswa ini lewat laman resmi ya.

3. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

Ketiga ada beasiswa pertamina sobat bumi yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mengajukan beasiswa. Program ini diselenggarakan oleh PT.Pertamina melalui Pertamina Foundation. Terbuka bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi jenjang S1.

Sasaran dari beasiswa ini adalah untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. Kemudian peduli dengan kelestarian lingkungan serta memberdayakan sosial masyarakat. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan benefit berupa biaya UKT, tunjangan biaya hidup serta mendapatkan pelatihan dalam training Aksi Sobat Bumi.

4. Beasiswa IDCloudHost 2024

IDCloudHost kembali membuka program beasiswa untuk jenjang S1 di Telkom University . Program ini merupakan kerjasama antara IDCloudHost dengan Telkom University setiap tahunnya yang sudah bekerjasama sejak tahun 2015. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya kuliah full, tunjangan studi hingga uang saku.

Program beasiswa IDCloudHost 2024 dibuka di tiga kota yaitu Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, saat mendaftar para peserta Program Beasiswa IDCloudHost disarankan untuk mempersiapkan CV Online menggunakan website sebagai nilai tambah pada pelaksanaan seleksi Beasiswa IDCloudHost 2024.

CV Online dapat dibuat menggunakan website dimana panduan lengkap terkait hal ini dapat di cek pada panduan Cara membuat CV Online dengan website di IDCloudHost. Tim IDCloudHost juga memberikan kebebasan para peserta jika memiliki opsi lain untuk membuat CV dengan platform atau aplikasi yang berbeda.

Tetapi, jika kesulitan membuat CV bisa menggunakan layanan dari IDCloudHost untuk membuat CV Online. Website ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 dengan layanan seperti Domain dan WordPress Hosting selama 1 tahun. Kemudian penerima beasiswa juga dapat menambah pengalaman bekerja di dunia teknologi dengan diberikan kesempatan untuk bergabung bersama IDCloudHost. Dan yang terakhir adalah mendapatkan berbagai reward.

Baca Juga: Tips dan Trik Diterima Beasiswa IDCloudHost 2024

5. Beasiswa AI4 IMPACT Career Scholarship

Selanjutnya adalah beasiswa AI4 IMPACT Career Scholarship. Program beasiswa ini diselenggarakan oleh komunitas AI (Artificial Intelligence). Dimana beasiswa ini memiliki misi dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak di masa yang akan datang dengan membuat sebuah program.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan dana untuk biaya kuliah sebesar 6 juta per semester, kemudian diberikan kesempatan untuk magang di Terra Singapura. Serta mendapatkan pelatihan secara langsung.

6. Beasiswa Bintang Mandiri

Beasiswa Indonesia 2024 selanjutnya adalah beasiswa bintang mandiri. Program ini diselenggarakan oleh Mandiri Amal Insani Foundation (MAI) yang bergerak dalam bidang pendidikan. Selain itu, program ini diperuntukkan bagi mahasiswa beragama Islam yang masih aktif kuliah di semester 3.

Adapun beberapa benefit yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa ini antara lain: bantuan biaya pendidikan berupa UKT, kemudian diberikan kesempatan untuk Development program hingga Coaching program.

7. Beasiswa Karya Salemba Empat

Program beasiswa selanjutnya ada beasiswa karya salemba empat. Program ini diberikan oleh Yayasan Salemba yang bergerak dalam dunia pendidikan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari 35 perguruan tinggi yang menjadi mitra KSE setiap tahunnya.

Benefit yang akan diterima oleh penerima beasiswa antara lain: bantuan Biaya pendidikan bulanan RP. 750.000 Setiap Bulan (Selama 1 Tahun), Bantuan SPP/SOB tiap semester selama satu tahun, Bantuan biaya skripsi serta berkesempatan mengikuti Pelatihan dan Pembinaan.

8. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN menjadi beasiswa yang memberikan bantuan biaya secara fully funded. Program ini dikelola oleh BUMN dimana terbuka bagi lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tentunya persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini sangatlah ketat.

Hanya beberapa kampus saja yang sudah menjadi mitra BUMN diantaranya UISI,Universitas Pertamina,Telkom University, ITTS, IT PLN,ULBI,ITTP dan ITTJ. Adapun benefit penerima beasiswa ini akan diberikan biaya full hingga lulus.

9. Beasiswa Tanoto Foundation

Kemudian, ada beasiswa Tanoto foundation. Program beasiswa ini menawarkan bentuk beasiswa teladan, dimana memberikan bantuan biaya kepada perguruan tinggi yang sudah bermitra dengan beasiswa Tanoto.

Penerima dari beasiswa ini akan mendapatkan biaya pendidikan penuh selama 8 semester. Kemudian akan diberikan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan lainnya serta mendapatkan tunjangan bulanan. Anda bisa melihat lebih lanjut mengenai beasiswa Tanoto dengan klik laman resmi merekai ya.

Baca Juga: 10 Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA 2024

10. Beasiswa DataPrint

Beasiswa indonesia 2024 selanjutnya adalah beasiswa DataPrint. Sesuai dengan nama nya program ini ditawarkan oleh DataPrint. Yang diperuntukkan untuk pelajar serta mahasiswa yang ada di Indonesia. Beasiswa ini akan memberikan benefit salah satunya adalah bantuan biaya kuliah mulai dari UKT hingga tunjangan hidup.

11. Beasiswa Unggulan

Beasiswa indonesia 2024 yang wajib Anda ketahui adalah beasiswa unggulan. Program beasiswa ini ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbudristek) terbuka bagi mahasiswa jenjang S1 dengan akreditasi kampus minimal B. Beasiswa ini juga diperuntukkan untuk mahasiswa yang sudah kuliah di semester 3. Benefit yang akan diterima meliputi: biaya kuliah,biaya pendidikan serta biaya untuk pembelian buku.

12. Beasiswa Mahaghora

Terakhir adalah beasiswa mahaghora. Program beasiswa ini dibuat oleh PT. Mahaghora yang bertujuan untuk membantu pembiayaan bagi siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi namun terkendala oleh biaya. Nantinya, bantuan biaya ini akan diberikan full dari semester 1 s/d semester 8.

Benefit yang akan diterima oleh penerima beasiswa antara lain: biaya hidup,biaya kuliah,biaya akomodasi serta buku. Kemudian penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti program pengembangan diri serta berkesempatan berkarir PT Mahaghora dengan kompetensi yang sesuai.

Baca Juga: FAQ : Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2024

Penutup 

Ada jenis beasiswa yang memberikan bantuan biaya full hingga lulus. Tetapi ada pula yang hanya memberikan bantuan biaya selama satu tahun saja. Semua jenis beasiswa diatas bisa Kamu ikuti sesuai dengan kualifikasi diri Kamu ya! Jika Kamu ingin mendapatkan biaya selama perkuliahan, Cara daftarnya juga mudah banget, lihat selengkapnya disini ya Beasiswa IDCloudHost 2024

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update