Cara Gajian dan Menghasilkan Uang dari Blog / Website

Cara Gajian dan Menghasilkan Uang dari Blog / Website

Banyak cara di zaman sekarang untuk menghasilkan. Termasuk menghasilkan dan gajian dari blog. Dulu blog bukanlah sebuah profesi yang benar – benar dilihat. Namun perkembangan teknologi membuat blog menjadi salah satu jalan untuk menghasilkan banyak uang loh. Bahkan melebihi orang gajian. Jika dulu blog semata – mata mendapatkan penghasilan dari traffic. Sekarang blog menjadi bagian tak terpisahkan dari personal branding dan juga sarana menemukan networking dan menunjukkan skill agar mendapatkan project yang tentunya menghasilkan bukan hanya berasal dari traffic saja. Disini kita bakal kasih beberapa step by step agar kamu jadi jutawan dari blog.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi Blog

1. Bikin Blog Sekarang juga !

Ga ada waktu berpikir ulang. Segera bikin dan buat blog kamu saat ini juga ! Untuk kamu newbie atau pemula banyak beberapa pilihan platform yang bisa kamu gunakan untuk nge-blog atau menjadi sarana kamu ngeblog diantaranya : Blogger, WordPress, Medium dan sebagainya.

Baca Juga : Mengenal CMS dan Contoh yang CMS yang Sering Digunakan

Setiap platform memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Contohnya wordpress, bisa dikatakan wordpress paling popular dan paling banyak digunakan karena banyaknya themes dan juga plugin yang membantu mempercantik tampilan dan juga kemudahannya. Namun blogger juga memiliki kelebihannya juga dengan adanya fitur – fitur yang khusus yang disediakan google, themes yang ringan dan juga akses yang cepat. Pada wordpress memiliki kapasitas tertentu yang mau tidak mau kita harus ktia upgrade dengan membeli hosting. Sedangkan blogger kita cenderung hanya membeli domain saja.

2. Good Blog = Good Looking

Setelah memiliki blog langkah yang harus kita lakukan adalah memperbaiki tampilan blog kita. Good Blog = Good Looking. Benar gak ? Sama hal nya kita memandang manusia pada umumnya, siapa sih yang tidak suka dengan tampilan tampan atau cantik. Begitupula blog, tampilan sangat penting agar yang berkunjung bisa berlama – lama membaca tulisan dan juga betah mengeksplorasi blog yang kamu miliki. Tidak harus ramai dengan berbagai fitur canggih, yang penting tulisannya jelas, nyaman, dan juga membuat betah berlama – lama disana. Jika bisa sesuaikan dengan kepribadian tulisan yang ada di blog.

3. Konten adalah Segalanya

Konten adalah segalanya sama dengan kebenaran hakiki. Percuma tampilan blog keren dan kece badai tapi isi kontenya tidak menarik. Bagaimana meningkatkan isi konten yang baik adalah banyak membaca dan juga banyak blogwalking (istilah jalan – jalan ke blog atau website orang lain) dengan mengeksplorasi kita akan tahu kabar terkini, apa yang dibahas orang – orang dan juga menemukan gaya tulisan yang disukai. Tidak harus meniru, kamu harus membuat konten yang mencirikan diri kamu. Dari tulisan, keminatan yang kamu sampaikan. Dimulai dengan mengenal kesukaan kamu dan konsisten menulis hal tentang itu.

4. Berbagi di Media Sosial

Punya media social jangan hanya diperuntukkan untuk selfie ria saja. Tapi jadikan sarana untuk menceritakan karya kamu yang ada di blog. Bagikan pemikiran dan tulisan kamu agar dikenal. Bisa juga bila pemikiran kamu itu sangat luarbiasa, bisa jadi trending dan viral. Kamu tahu kan Raditya Dika ? Berbekal blog yang konsisten sekarang sudah menjadi creator papan atas. Jadi tidak ada yang tidak mungkin.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Konten Viral

5. Atur Konten Kamu

Atur konten dimaksud adalah konsistensi dan juga maksimalnya kamu menghasilkan tulisan dari blog kamu dimulai dari apa yang ingin ditulis, apa yang ingin disampaikan, bagaimana cara mempromosikannya, dan bagaimaan agar banyak trafficnya
Jika popular kamu sudah bisa gunakan bantuan Google Adsense, karena konten yang berkualitas dan afiliasi itu. Bila kamu ingin menggunakan Google Adsense, kamu ada gairah untuk meningkatkan views nya dari tulisan yang banyak dicari. Karena setiap views akan menghasilkan banyak google adsense.

Bagaimana caranya? Kamu bisa memanfaatkan social media untuk mem”boost” tulisan di blog yang dinamakan OFF Page SEO, Namun kamu bisa memaksimalkan traffic natural dengan konten kamu yang paling sering dicari dan menarik.Seperti apa sih konten yang berkualitas itu ? Konten yang berkualitas adalah konten yang profitable dan bermanfaat bagi orang banyak. Misalnya nih blog kamu berisi tutorial, cara melakukan sesuatu, solusi atas permasalahan. Biasanya blog dengan konten demikian akan banyak dicari orang.

Selain itu kamu bisa belajar dan juga bisa baca Traffic Transformation Guide by Lena Gott untuk menaikkan traffic blog. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan afiliasi marketing. Afiliasi adalah salah satu sistem dimana kamu akan merekomendasikan seseorang ke suatu website mengenai suatu hal melalui URL tertentu.

6. Yeah, Kumpulkan Email dan Followers Sebanyak- banyaknya!

Apa sih maksudnya ? Dengan memiliki data – data tersebut kamu bisa meminta mereka untuk membaca tulisan terbaru kamu. Istilah jaman sekarang itu email marketing, nah dengan email marketing kamu bisa menyampaikan konten terbaru dan juga ajakan untuk meramaikan blog kamu. Sudah banyak yang berhasil dengan ini. Kamu bisa menambahkan fitur subscribe di blog kamu, biasanya widget ini sudah ada di berbagai platform blog.

Sebenarnya cara menghasilkan uang dan gajian dari internet tanpa modal yang paling mudah adalah dengan membuat blog loh. Mengapa ? Kamu bisa membuat website atau blog dengan berbekal laptop, domain dan hosting murah, serta ide cemerlang! Untuk bisa menghasilkan dari blog, kamu bisa mulai dengan berpikir akan sesuatu hal yang biasa dicari orang dan solutif serta bermanfaat. Misalnya cara memasak yang enak, cara membuat website, cara membuat toko online mudah ataupun cara agar bisa menghasilkan dari internet, seperti tulisan ini.

Keep writing ! Keep Blogging !

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update