Ingin Mendapatkan Uang dari Tiktok? Begini Caranya!

Ingin Mendapatkan Uang dari Tiktok? Begini Caranya!

TikTok adalah platform media sosial dimana pengguna betah menonton video selama berjam-jam lamanya. Media sosial yang satu ini menjadi populer dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan. Namun, dibandingkan hanya sebagai pengguna Anda bisa loh menghasilkan uang dari media sosial Tiktok.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari TikTok. Dalam artikel ini, akan dibahas bagaimana cara terbaik menghasilkan uang dari TikTok untuk Anda!

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

TikTok sangat mengapresiasi setiap user dalam platform mereka. Apresiasi itu dilakukan dengan cara memberikan gift kepada pengguna yang membantu mengembangkan rantai komunitas. Hanya dengan mengundang teman-teman mereka untuk bergabung dengan TikTok, akan ada rewards yang diberikan.

Program rewards yang telah disebutkan bukan sebagai satu-satunya cara mendapatkan uang dari TikTok. Berikut akan dijabarkan bagaimana cara menghasilkan uang di TikTok:

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Tiktok Ads Library?

Tiktok Rewards

Melalui program rujukan TikTok Rewards, setiap pengguna yang dapat mengundang anggota baru untuk bergabung dengan TikTok melalui tautan rujukan mereka akan mendapatkan hadiah TikTok. Hadiah ini kemudian dapat ditukarkan dalam bentuk isi ulang pulsa, kupon, dan banyak lagi. Kesimpulannya, ajak user lain untuk menggunakan TikTok melalui link yang Anda share. Setelah mereka membuat akun, Anda akan dapat hadiah sesuai program yang dijalankan.

Berikut tutorial yang dapat Anda ikuti ketika ingin melakukan program ini:

  • Buka profil TikTok Anda
  • Salin tautan rujukan unik
  • Ajak teman Anda yang belum pernah menggunakan TikTok untuk bergabung menggunakan tautan rujukan Anda
  • Dapatkan hadiah saat mereka bergabung dengan platform dan membuat akun

Selain itu, user juga dapat memperoleh gift dengan cara menonton video dan berpartisipasi dalam live. Setelah mengumpulkan sejumlah TikTok Rewards, pengguna dapat menukarkannya dan menikmati manfaatnya.

TikTok Coins

TikTok Coins bisa dikatakan sebagai mata uang dalam aplikasi TikTok. TikTok Coins ini dapat dengan mudah dibeli oleh pengguna mana pun dengan imbalan uang sungguhan. TikTok Coins ini kemudian dapat digunakan untuk mengirim hadiah dan berlian kepada para kreator, sebagai bentuk apresiasi atas konten mereka.

Beginilah cara kreator di TikTok bisa mendapatkan uang nyata melalui koin TikTok:

  • Followers dapat mengirim hadiah kepada kreator konten favorit mereka dengan menonton streaming LIVE mereka
  • Kreator harus memiliki minimal 1000 pengikut sebagai syarat untuk melakukan streaming LIVE
  • Kreator yang memerroleh hadiah ini dapat menukarkannya dengan berlian di TikTok
  • Berlian yang didapat selanjutnya dapat diubah menjadi uang tunai
  • Dapat ditarik melalui mitra pembayaran seperti PayPal.

Kesimpulannya, dapatkan TikTok Coins dengan membuat konten luar biasa yang Anda sukai, dapatkan pengikut, dan adakan streaming LIVE yang menarik.

TikTok Creator Fund

TikTok Creator Fund

Program ini diluncurkan pada bulan Mei 2023. Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam menjalankan program ini, antara lain:

  • User harus berusia minimal 18 tahun untuk mendaftar
  • Pengguna harus memenuhi persyaratan jumlah pengikut dan jumlah penayangan video minimum
  • Akun pengguna harus memiliki reputasi yang baik
  • Kreator yang sudah terdaftar di Dana Kreator TikTok dapat beralih ke Program Kreativitas

Sejumlah faktor memengaruhi cara penghitungan dana untuk video dalam program ini. Elemen-elemen ini termasuk penayangan video, keterlibatan video, serta memastikan video mematuhi Pedoman Komunitas dan Ketentuan Layanan.

Namun, harap diingat bahwa tidak semua video di akun Anda dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan TikTok Creator Fund. Dana Kreator – video yang dibuat sebelum penerimaan tidak akan dipertimbangkan, begitu pula dengan Streaming, Duet, atau Stitch.

Baca Juga: Tips Live Tiktok dan Cara Menaikkan Viewers

Iklankan Produk Anda di TikTok

Meskipun TikTok sangat bagus untuk pertumbuhan individu, TikTok juga telah membantu banyak merek lokal untuk berkembang. Memulai bisnis kecil Anda sendiri adalah salah satu cara paling populer untuk mendapatkan uang di TikTok. Buat iklan produk Anda melalui video TikTok secar kreatif yang akan menarik perhatian audiens Anda. Dengan cara ini, kemudian kembangkan bisnis Anda di TikTok!

Kolaborasi

Asosiasi dan kolaborasi merek adalah cara lain yang bagus untuk menghasilkan uang di TikTok. Usahakan agar konten Anda tetap otentik dan menarik. Dengan cara ini Anda akan segera memiliki kesempatan untuk menarik kemitraan merek yang relevan yang sekiranya tertarik dengan konten yang Anda produksi.

Meskipun ada banyak cara untuk menghasilkan uang di TikTok, salah satu yang termudah adalah melalui Program Rujukan Hadiah TikTok. Melalui cara ini bahkan Anda tidak memerlukan jumlah minimum video, penayangan, atau pengikut untuk mulai menghasilkan uang! Jadi, tunggu apa lagi?

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Bermitra dengan influencer TikTok atau merek lain

tiktok content creator

Salah satu cara paling inovatif yang memungkinkan TikTok memungkinkan para kreatornya menghasilkan uang adalah melalui Creator Marketplace. Creator Marketplace membantu menghubungkan merek yang tepat dengan influencer yang tepat, memfasilitasi kemitraan dengan cara yang cepat dan mudah bagi kedua belah pihak. Lewat cara ini TikTok mendukung untuk creator membuat konten bersponsor yang berharga.

Merek yang ingin menjalankan kampanye pemasaran afiliasi dapat menelusuri pasar dan dengan cepat melihat-lihat konten yang dibuat oleh para kreator yang mereka tahu terbuka untuk berkolaborasi dengan merek.

Creator Marketplace bertindak sebagai agensi influencer, memungkinkan kedua belah pihak menunjukkan kesediaan mereka untuk bekerja sama satu sama lain, menghilangkan beberapa kecanggungan dalam mendekati influencer yang mungkin dialami oleh pemasar dengan influencer marketing di platform lain.

Baca Juga: 7 Cara FYP TikTok dengan Mudah dan Cepat 2022

Penutup

Di era sosial media kini, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang. Dari beragam jenis media sosial yang tersedia, TikTok menjadi pilihan bagus untuk menambah penghasilan. Menjadi platform yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, berikut cara menghasilkan uang dari TikTok mulai dari Tiktok Rewards, TikTok Coins, TikTok Creator Fund, hingga berjualan di TikTok.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update