Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Gmail

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Gmail

Gmail adalah layanan surat elektronik yang diberikan oleh Google. Gmail sendiri dirilis pertama kali pada tahun 2004 dengan penyediaan ruang penyimpanan sebesar 1 GB yang pada waktu itu ruang penyimpanan tersebut paling besar yang ada di dunia mengalahkan milik Yahoo dan Hotmail. Gmail ini sekarang merupakan layanan email favorit yang digunakan oleh semua orang serta penggunaannya pun juga mudah dan sangat user friendly dengan pengguna awam. Fitur-fitur yang ada di dalamnya tersebut juga sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menggunakannya.

Gmail menjadi salah satu platform yang banyak digunakan khususnya diera moderen. Gmail bukan hanya digunakan untuk mengirim pesan,file, ataupun dokumen tertentu. Gmail juga merupakan salah satu hal yang wajib ada ketika Anda mendaftar sosial media dengan adanya Gmail pengguna biasanya dapat menggunakannya untuk media konfirmasi ketika notifikasi kode tertentu untuk mengakses pendaftaran sosial media. Ketika mendaftar Gmail Anda akan diarahkan untuk membuat user name dan juga password. Password digunakan sebagai pengaman agar hanya kita yang dapat mengakses akun tersebut

Dalam membuat password biasanya pengguna menggunakan sandi yang mudah diingat agar tidak lupa ketika mengakses akunnya. Namun adakalanya kita sebagain manusia biasa sering kali terlupa dengan password yang kita gunakan. Tapi Anda tidak perlu panik ketika menghadapi lupa password Berikut Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan Gmail agar dapat di akses kembali .

 

 

Mengenal Apa itu Gmail

 

 

Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Gmail banyak digunakan untuk Media komunikasi dengan orang lain baik untuk mengirim pesan atau dokumen sekaligus layanan untuk mendaftar suatu akun.

Baca Juga : Cara Mengganti Password WiFi Indihome Modem ZTE 

 

Cara Mengatasi Lupa Password

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Gmail
 

Lupa Password menjadi salah sau hal yang sering kali dialami setiap orang. Biasanya banyak orang yang mengganti akun nya dengan akun baru kaarena lupa password. Cara yang bisa digunakan untuk mengatasi lupa password ini memang hanya dengan mereset password tersebut dengan mengganti password akun yang lama dengan yang baru. Usahakan untuk menggunakan password yang baru ini dengan lebih bijak agar tidak repot lagi melakukan reset password. Namun kini Anda tidak perlu membuat akun baru terlebih jika didalam gmail lama Anda terdapat banyak dokumen penting. Berikut Cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi lupa passwod :

 

  • Dengan Menggunakan Pertanyaan Google

    Selanjutnya adalah cara jika sebelumnya ada permasalah pada nomor dan email pemulihan Anda. Misalnya nomor yang dulu digunakan sudah tidak aktif lagi atau bisa juga tidak mempunya email pemulihan. Langkah selanjutnya adalah sama, Masuk ke dalam halaman recovery akun google. Ketikkan alamat Gmail yang digunakan. Skip langsung untuk menuliskan password email lama.
     
    Klik Coba Cara Lain, lalu Anda bisa diarahkan pada halaman pertanyaan yang diajukan Google. Pertanyaanya adalah kapan anda membuat akun Gmail tersebut. Jika, sudah mengisinya dengan benar, Anda akan dimintai oleh Google alamat email yang bisa dihubungi atau disini maksudnya dikirimi kode rahasia. Masukkan alamat email alternatif anda, jika sudah buka email dari google. Salin kode tersebut dan masukkan pada kolom isi kode dan selanjutnya tinggal Anda memasukkan password Gmail baru.

  • Dengan Nomor Pemulihan

    Selain menggunakan email pemulihan. Ada cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan nomor pemulihan. Berikut langkah-langkah nya :

    1. Dengan mengakses laman : www(dot)accounts(dot)google(dot)com/signin/recovery?hl=in
    2. Masukkan Email Anda
    3. Masukkan sandi lama atau tekan Pertanyaan lainnya
    4. Masukkan nomor dan sent
    5. Cek Sms Anda dan masukkan nomor digit konfirmasi
    6. Anda telah dapat Mengubah sandi Anda

Baca Juga : Aplikasi untuk Rekam Layar / Screen Recorder Smartphone yang Gratis dan Terbaik 

Mengenal Layanan Google G Suite

Kini Anda dapat menggunakan layanan email dengan Domain Anda sendiri Tentunya dengan ID.Cloudhost.com. Google G Suite (Google Apps) merupakan perangkat (tools) Kolaborasi berbasis Cloud dari Google yang memungkinkan Anda terkoneksi dengan berbagai layanan menjadi satu. Adapun layanan Tersebut terdiri dari Google Mail / Gmail, Google Drive, Hangouts, Kalender, Google+, Serta layanan Dokumen, Spreadsheet, Formulir, Slide, dan Sites yang dapat dikelola dengan menggunakan Konsol Admin dan Vault. Cukup dengan biaya yang tidak terlalu mahal Anda dapat menggunakan Email dan Domain Anda agara bisnis Anda lebih kompeten.

Baca Juga : Peluang Bisnis Modal kecil yang Terbaik dan Menguntungkan di tahun 2020 

Kesimpulan dan Penutup

Lupa password merupakan hal yang lumrah terjadi bagi para pengguna. Sebenarnya masih banyak cara dapat Anda lakukan agar password Anda kembali. Akun Gmail lama dengan yang baru sangatlah mudah dan tidak serumit yang dibayangkan, asalkan Anda sudah mempunyai nomor telepon dan email pemulihan yang masih bisa digunakan.

Bagi Anda yang tidak memiliki nomor pemulihan yang sudah tidak aktif maupun tidak mencantumkan email pada saat mendaftar akun dulu tidak perlu khawatir karena masih ada cara lainnya, serta cara tersebut akan diberikan Google dengan memberikan pertanyaan-pertanyan pada Anda. Jadi sekarang kamu tidak perlu mengganti akun lagi cukup lakukan hal diatas dan akun gmail kamu dapat kembali.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update