Ide Bisnis yang Cocok Untuk Gen Z 2024, Dijamin Cuan!

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Gen Z 2024, Dijamin Cuan!

Resolusi setiap tahun biasanya menjadi bentuk dari harapan baru bagi semua orang. Sebenarnya banyak resolusi yang diinginkan seperti berharap di tahun berikutnya kehidupan semakin makmur, performa kerja semakin meningkat, makin diberi kesehatan, karir semakin cemerlang hingga ingin memulai untuk membuka bisnis baru.

Apalagi saat ini tidaklah sulit untuk membuka bisnis baru, dengan modal yang tidak terlalu besar Anda sudah bisa memiliki bisnis Anda sendiri. Tentunya dengan mengandalkan teknologi dalam membangunnya. Anda bisa berbisnis berupa berjualan pakaian di toko online, atau menjual hasil karya seperti tulisan,gambar,foto karya Anda.

Jika berbicara mengenai generasi dalam membangun bisnis, saat ini generasi Z yang paling mencuri perhatian karena dikenal sebagai generasi yang lebih mudah untuk menyerap teknologi, open minded dan dapat menyesuaikan pekerjaan dengan passion yang mereka miliki. Sehingga apa saja ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024?

7 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Gen Z 2024

Dengan berbagai keistimewaan dari generasi Z membuat mereka dapat menemukan ide terkait peluang-peluang baru bisnis yang akan mereka hadapi. Berikut ini simak 7 ide bisnis yang cocok untuk gen z 2024!

1. Digital Marketing

Ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024 adalah menjadi seorang digital marketer. Digital marketing adalah pekerjaan yang memiliki tanggung jawab untuk merencanakan promosi terkait pemasaran produk, kemudian menganalisa pasar yang sesuai dengan produk tersebut.

Pekerjaan ini menggunakan internet sebagai media pendukung sekaligus media pemasaran produk.Gen Z sangat cocok untuk terjun ke dalam bidang pekerjaan ini karena dibutuhkan inovasi-inovasi baru dan ide kreatif untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran dari suatu produk.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Adapun skill utama yang harus Gen Z miliki jika ingin bekerja dalam bidang ini antara lain: kemampuan mengoptimasi website (SEO),mengelola iklan Google Search (SEM),mengelola SEM yaitu (Google Ads), mengelola sosial media (SMM),serta kemampuan konten marketing

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Digital Marketer?

Penghasilan dari seorang digital marketer jika sudah memiliki pengalaman 1 sampai 2 tahun dengan kemampuan seperti Google Ads, SEO dan Sosial Media Marketing biasanya mendapatkan gaji berkisar 5-8 juta perbulan.

Sangat menjanjikan bukan? Penghasilan jika Anda Gen Z menjadi seorang digital marketer. Tentunya potensi penghasilan akan semakin meningkat jika Anda terus memperbaharui skill terkait digital marketing.

2. Web Designer

Kedua, ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024 adalah menjadi seorang web designer. Sesuai dengan namanya pekerjaan ini memiliki keahlian untuk membuat tampilan website menjadi lebih menarik.

Mulai dari ilustrasi gambar, kesesuaian warna, tipografi yang dimana ini mengarah pada estetika dari website yang membuatnya lebih modern sehingga menarik. Sebenarnya menjadi seorang web designer berarti juga memiliki peranan untuk membentuk branding yang baik. Karena pekerjaan ini sangat berhubungan dengan tampilan perusahaan di media online.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Jika Anda Gen Z yang ingin memasuki bidang pekerjaan ini, perlu diperhatikan beberapa skill berikut yang dibutuhkan yaitu:Bahasa pemrograman seperti Python, Javascript,Visual design,Photoshop atau aplikasi desain lainnya,HTML, CSS dan CMS, User Experience (UX) dan lain-lain

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan dari Web Designer?

Potensi penghasilan yang didapatkan jika Anda ingin menjadi seorang web designer berdasarkan situs survey gaji indonesia indeed.com adalah 4-6 juta perbulan. Ini juga disesuaikan dengan keterampilan dan skill yang sesuai dalam bidang pekerjaan ini.

Semakin tinggi kemampuan yang bisa Anda kuasai tentu berdampak pada penghasilan yang akan semakin bertambah. Jadi jangan lupa untuk terus upgrade kemampuan web designer dengan course-course yang ada ya!

Baca Juga: Ingin Bangun Bisnis di 2024? Ini dia Berbagai Model Bisnis Terbaik

3. Copywriter

Selanjutnya ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024 adalah menjadi seorang copywriter. Copywriter adalah pekerjaan yang tugasnya membuat tulisan persuasif yang singkat namun memiliki makna yang dalam bagi kepentingan promosi produk atau jasa. Tujuannya adalah untuk membujuk audiens melakukan sesuatu seperti membeli produk yang ditawarkan, melakukan subscribe pada laman media sosial,berlangganan dan lainnya.

Copywriting merupakan konten yang bisa Anda lihat pada caption di Instagram,Google atau facebook dan media sosial lainnya. Hal ini membuktikan bahwa banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang copywriter untuk membuat tulisan menarik bagi produk mereka.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Lebih lanjut, jika Anda para Gen Z ingin mencoba ide bisnis yang satu ini di tahun 2024 harus memiliki beberapa skill berikut ini:Kemampuan menulis yang baik, membuat headline yang menarik, berkomunikasi dan riset, meluncurkan ide kreatif, memahami target audiens.serta selalu update mengenai tren

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Copywriter?

Berdasarkan situs survey gaji indonesia indeed.com seorang copywriter berkisar antara 3-7 juta per bulannya. Ini juga disesuaikan mulai dari skala perusahaan, upah minimum regional suatu daerah dengan lamanya pengalaman menjadi seorang copywriter. Tentunya Anda bisa menjadi seorang freelancer terlebih dahulu untuk mencoba bekerja dalam bidang ini ya!

4. Content Creator

Kemudian ada content creator yang menjadi ide bisnis bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024. Anda pasti tidak asing lagi dengan pekerjaan yang cukup populer satu ini. Content creator adalah pekerjaan yang memiliki jobdesk untuk membuat konten seperti video,artikel,foto dan lainnya demi tujuan bisnis. Biasanya platform media sosial menjadi tempat content creator untuk mempublikasi konten-konten yang telah mereka buat.

Ditambah lagi saat ini pekerjaan content creator sangat banyak dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness hingga mempromosikan produk mereka. Pekerjaan ini dinilai cocok untuk Gen Z yang memiliki ide kreatif serta inovasi dalam mengolahnya.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Berikut beberapa skill yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang content creator antara lain: kemampuan mengembangkan ide-ide kreatif,menguasai strategi content marketing,kemampuan riset yang baik,memahami buyer persona,dapat memaksimalkan SEO

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Content Creator?

Sebenarnya jika dilihat dari segi potensi penghasilan menjadi seorang content creator tidak bisa dipastikan secara lebih rinci. Akan tetapi, jika Anda menekuni pekerjaan yang satu ini dengan baik maka bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta. Namun ini tergantung dari kesepakatan Anda dengan klien disusul dengan kemampuan skill yang telah dikuasai.

5. Blogger

Blogger juga termasuk ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024. Blogger adalah pekerjaan yang memiliki jobdesk yaitu menulis artikel pada blog. Pekerjaan ini dinilai cocok untuk Gen Z karena beberapa faktor yaitu mulai dari jam kerja yang fleksibel,dan juga niche blog yang dapat disesuaikan dengan passion. Selain itu, untuk menjadi seorang blogger tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Apalagi kemampuan utama yang harus dimiliki seorang blogger adalah dengan kemampuan menulis yang baik.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Untuk menjadi seorang blogger selain kemampuan menulis yang utama diperlukan. Ada beberapa skill pendukung untuk melengkapinya yaitu: Kemampuan memahami SEO,melakukan riset keyword, Selalu update dengan perkembangan tren, Paham untuk menggunakan tools seperti Google Ads, dan lain-lain

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Blogger?

Sering timbul pertanyaan kira-kira dari mana penghasilan dari seorang blogger. Sebenarnya jawabannya adalah dari iklan yang ada pada blog, juga jumlah kunjungan yang terjadi pada blog, serta beberapa channel pemasukan seperti Google ads, Endorsement dan lainnya. Sehingga bisa saja mendapat penghasilan hingga puluhan juta tergantung seberapa banyak iklan yang ada.

Baca Juga: Peluang Bisnis Terbaik dan Menjanjikan 2024

6. Social Media Marketing

Social media marketing bisa menjadi ide bisnis bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024. Hal ini juga dikarenakan Generasi Z memiliki ciri social media savvy. Saat ini media sosial menjadi platform yang paling banyak digunakan dan memiliki berjuta-juta pengguna di seluruh dunia. Sehingga menjadi seorang social media marketing menjadi pekerjaan yang juga paling banyak dicari.

Tugas dari seorang social media marketing adalah kemampuan untuk mengelola semua platform sosial media seperti facebook,instagram,twitter dan lain-lain. Dimana tugas menjadi seorang social media marketing berarti bisa membuat konten menjadi viral, mampu meningkatkan engagement sebuah brand.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Skill perlu untuk menjalankan pekerjaan ini agar sesuai dengan target yang telah ditentukan. Maka skill yang dibutuhkan untuk menjadi seorang social media marketing adalah sebagai berikut: Menguasai tools marketing,memahami algoritma media sosial, mengelola platform ads serta mampu membuat konten yang menarik dan lain-lain

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Social Media Marketing?

Berdasarkan situs survey gaji indonesia indeed.com penghasilan yang didapatkan oleh seorang social media marketing adalah sebesar 4 juta per bulan. Bisa saja mendapatkan penghasilan lebih tergantung perusahaan dan juga kemampuan Anda mengelolanya.

7. Tutor Online

Terakhir, ide bisnis yang cocok untuk Gen Z di tahun 2024 adalah dengan menjadi tutor online. Selain menambah ilmu, pekerjaan ini juga bisa menambah cuan bagi Anda lho! Pekerjaan ini juga sangat fleksibel dengan hanya memerlukan laptop, jaringan internet,modul pembelajaran dan handphone saja.

Generasi Z tentu banyak hal yang bisa dieksplor dengan menjadi tutor online dari dunia pendidikan yang sudah banyak dilakukan seperti mengadakan webinar, membuka kelas privat secara online, mengadakan virtual event berbayar dll.

  • Apa Saja Skill Yang Dibutuhkan?

Tentunya menjadi tutor online sama saja dengan menjadi pengajar hanya saja yang membedakan dari platform yang digunakan. Untuk itu perlu adanya skill berikut ini: Kemampuan mengajar,bidang ilmu tertentu yang sudah dikuasai,memahami penggunaan platform online,memiliki kemampuan komunikasi dan lainnya

  • Lalu, Berapa Besar Potensi Penghasilan Dari Tutor Online?

Ada banyak website yang menyediakan tempat untuk Anda memulai sebagai seorang tutor online. Biasanya disana juga disesuaikan dengan bidang ilmu yang dikuasai. Sehingga besaran penghasilan menjadi tutor online bisa mencapai jutaan rupiah tergantung lamanya durasi tutor dan kesulitan ilmu yang dihadapi.

Baca Juga: 50+ Contoh Bio Instagram untuk Bisnis yang Menarik Followers

Penutup

Dari kesepuluh ide bisnis yang sudah kami rangkum diatas kira-kira manakah yang cocok untuk Anda? Sebenarnya ide bisnis tersebut memang sangat cocok untuk Gen Z yang menyukai kerja fleksibel,up to date dan menghasilkan banyak pundi-pundi cuan. Sebagai generasi Z yang memiliki ide kreatif tentu perlu untuk disalurkan pada bidang digital yang ada untuk menentukan passion Anda.

Tentunya, untuk membuat ide bisnis seperti diatas menjadi lebih menarik. Anda tentu butuh desain template yang modern dan menarik. Ga pake ribet, Anda bisa dengan mudah mendesain landing page dan biolink dengan layanan Website Instan dari IDCloudHost yang menyediakan pilihan ratusan template sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Yuk, beli sekarang!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update