Instagram Down: Aplikasi Crash dan Pengguna Keluar Secara Otomatis

Instagram Down: Aplikasi Crash dan Pengguna Keluar Secara Otomatis

Salah satu platform sosial media untuk berbagi foto dan video, yaitu Instagram dilaporkan down oleh netizen sejak Jumat (18/12) pukul 17.00 dan masih berlangsung hingga pukul 22.00 saat artikel ini dirilis. Ditemukan berbagai keluhan pengguna seperti aplikasi yang crash dan memunculkan informasi berupa Force close (Keluar secara otomatis), tidak dapat mengupload foto dan video, tidak dapat memunculkan DM pada instagram desktop hingga tidak bisa memasang iklan secara normal.

Berdasarkan pantauan tim IDCloudhost melalui situs downdetector(dot)com. Laporan netizen mengenai Instagram down ini dimulai sejak pukul 17.00 dengan jumlah laporan sebanyak 98 laporan dan semakin meningkat drastis hingga  804 laporan. Selain itu, Permasalahan yang banyak dilaporkan oleh pengguna adalah tidak dapat menampilkan home, tidak dapat login hingga tidak dapat menampilkan DM pada Instagram untuk desktop.

Berbagai cara untuk memperbaiki kondisi ini dilakukan oleh penggunanya. Baik menyalakan ulang smartphone, Mematikan paket data hingga menyalakan mode pesawat. Tetapi belum dapat mengembalikan kondisi aplikasi secara normal. Selain itu, dengan downnya instagram ini, para pengguna yang ingin memasang iklan juga tidak dapat memasang iklan instagram secara normal.

Hinggat saat ini, Instagram belum menginformasikan apa penyebab dari downnya aplikasi tersebut.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update