Jenis-jenis blog Post dan Tips Membeli Blog Post

Jenis-jenis blog Post dan Tips Membeli Blog Post

Blog post dalam artikel yang akan kita bahas ini adalah bagaimana suatu artikel blog melakukan referensi terhadap blog dan website yang kita punya, Artinya suatu blog post muncul dimana pengguna lain memberikan review dalam blog mereka terhadap website kita. Ada banyak sekali metode yang bisa kamu gunakan dimana pada postingan ini kita akan membagi menjadi 2 jenis yaitu Blog Post Gratis dan Blog Post berbayar, apa perbedaannya ?

Baca Juga : Memanfaatkan Blog Post Link Pada SEO

Blog Post GRATIS

Cara untuk menemukan blog post “gratisan adalah mencari blog yang membuka kesempatan kepada lis tamu untuk turut berkontribusi. Sebagai timbal penu balk, biasanya pemilik blog akan memperbolehkan kita untuk menautkan 1 atau 2 backlinks ke blog milik kita. Kerjasama ini bersifat mutualisme, dimana pemilik blog akan mendapatkan konten tanpa menulis sendiri artikelnya dan penulis tamu mendapatkan backlinks. Namun begitu, untuk menjadi penulis tamu blog berkualitas bukanlah perkara mudah karen ketentuannya cukup ketat (terlebih untuk blog berbahasa Inggris).

Metode terbaiknya adalah dengan membuat tulisan yang erik menarik (atau membayar orang untuk membuatkan itu), serta mengajukan “proposal” guest blogging secara baik Tingkat penerimaan untuk melakukan guest blogging pasti tidak 100 % , maka bersiaplah untuk melakukannya lebih ulet dan optimal lagi.

Meski metode guest blogging lebih populer pada blog berbahasa Inggris, tak tertutup kemungkinan untuk dilakukan di blog berbahasa Indonesia. Justru, komunikasi yang bisa kita lakukan jauh lebih mudah menggunakan bahasa ibu kita sendiri. Kuncinya adalah pada seberapa besar usaha dan cara kita untuk mencarinya. Untuk menemukan blog dengan penawaran guest blogging, gunakanlah Google untuk mencari keyword Guest Blogging atau kontak admin blog yang ada di berbagai blog directory (also google it!).

Blog Post BERBAYAR

Jika cara GRATIS diatas terlalu susah dan terlalu pusing dibayangkan (padahal belum dilakukan), maka Anda mungkin bisa mencoba trik berbayar yang tentunya jauh lebih mudah Untuk blog berbahasa Inggris, Anda bisa menemukan layanan blog post dengan mudah di Fiver. Ada ratusan bahkan ribuan yang memberikan servis ini. Hanya ingat tak semuanya baik dan Anda harus melakukan sortir secara manual.

Berikut tips membeli Blog Post di Fiverr:

  • Sortir layanan mulai dari yang terbaru, jangan dari yang terlaris. Ingat, semakin sedikit link out sebuah blog kepada blog lainnya, maka semakin baguslah ia.
  • Meski Anda mencarilayanan dariyang terbaru, perhatikan seller rating secara keseluruhan. Layanan terbaru dari seller tanpa rating juga bisa berakibat buruk pada aspek delivery service-nya.
  • Dahulukan gig yang tidak menampilkan url (domain) blog dibandingkan dengan gig yang menampilkan ul (domain) blog. Anda bisa meminta url blog melalui jalur pm, kalau bisa minta semua list blog yang dimiliki seller, karena biasanya satu seller dapat memiliki banyak sekali blog Cek ranking dan seluruh parameter blog dengan oddons SEOquake. Tentu saja, utamakan blog dengan PA/DA yang besar, Alexa yang kurus, memiliki index poge (jangan ya ng deindex) dan berumur. memberikan jasa penulisan artikel dalam gig tanpa berkualitas baik. Biasanya, artikel hanya merupakan hasil spin
  • 1000%, pastikan artikel yang digunakan untuk blog post adalah unik, SEO friendly dan original. Artikel bisa dibuatkan oleh pemilik blog (dengan gig extras) atau disediakan oleh Anda
  • Kecenderungannya, lebih sulit persyaratan sebuah blog post di Fiverr, lebih berkualitaslah ia, karena itu berarti si pemilik blog tidak sembarangan.

Selain menyasar blog post dari blog pribadi, dengan metode yang sama kita juga bisa memanfaatkan blog post (lebih sering disebut guest post) dari high authority website. Layanan ini juga banyak tersedia di marketplace seperti Fiverr

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update