Manfaat Fidget Spinner Terhadap Konsentrasi

Manfaat Fidget Spinner Terhadap Konsentrasi

Jika memperhatikan sekitar pasti ada saja satu atau dua orang yang memiliki mainan unik ini. Gerakan seseorang yang memainkan suatu benda seperti memutar roda ini memiliki nama yaitu Fidget Spinner, sebuah permainan yang sedang popular saat ini.

Ada beberapa orang yang membeli Fidget Spinner ini hanya untuk mengikuti tren tanpa mengetahui fungsi sebenarnya dari benda ini. Walaupun tidak mengetahuinya, bukan berarti permainan ini memiliki dampak buruk bagi seseorang namun sebaliknya. Fidget Spiner ini mampu mengurangi stress pada seseorang.

Fidget Spinner ini sebenarnya ditujukan untuk orang-orang yang memiliki rasa gelisah yang berlebihan. Sebagian dari mereka akan melakukan pergerakan pada salah satu anggota tubuhnya, seperti mengoyang-goyangkan kaki, mengetuk-ngetukkan jari ke meja, bahkan kebiasaan jelek seperti menggigit-gigit kuku.

Dengan Fidget Spinner seluruh kebiasaan buruk tersebut dapat teralihkan dengan Fidget Spinner yang berada di tangan kita. Selain itu ada beberapa fungsi lain dari Fidget Spinner

Menghilangkan kebiasaan Fidgeting

Fidget dalam Bahasa Indonesia yaitu gelisah, dimana seseorang akan tanpa sadar melakukan kebiasaan buruk seperti kaki yang tidak bisa diam karena rasa gelisah yang dirasakannya. Dengan Fidget Spinner, kebiasaan tersebut dapat teralihkan dengan tangan yang memainnkan benda ini. Dibandingkan harus membiarkan kaki yang tidak bisa diam atau menggigit kuku yang berdampak pada kesehatan tubuh juga.

Meningkatkan konsentrasi

Terdapat sebuah penelitian yang dilakukan di New York bahwa fidgeting dapat meningkatkan konsentrasi dan daya tangkap seseorang hingga kreatifitas yang dihasilkan. Contohnya yaitu ada beberapa orang yang harus mencatat suatu materi untuk dapat menangkap lebih jauh materi yang sedang di pelajari.

Menjadi lebih fokus

Ahli psikolog berpendapat mainan tersebut dapat membantu seseorang yang sering mengalami susah fokus saat bekerja, hiperaktif, bahkan hingga seseorang yang memiliki trauma tertentu.

Mengikuti tren masa kini

Selain memiliki manfaat yang baik seperti diatas, kita juga dapat mengikuti tren yang sedang ada saat ini. Tidak hanya orang lain yang memainkan benda ini, namun kita juga dapat menggunakan benda ini juga.

Selain manfaat-manfaat di atas yang di dapatkan cara memainkan Fidget Spinner ini cukup mudah, hanya dengan memegang Fidget Spinner dengan dua jari kemudian memutarnya hingga benda tersebut berhenti sendiri.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update