Mengenal apa itu Drone dan Manfaatnya

Mengenal apa itu Drone dan Manfaatnya

Teknologi yang ada di zaman sekarang semakin maju dan memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaan. Dari banyaknya teknologi canggih saat ini, salah satu yang akan kita bahas yaitu Drone. Pada dasarnya drone itu sendiri alat canggih berupa pesawat kecil yang di lengkapi dengan kamera. Untuk mengontrol drone ini digunakan remote sebagai pengarahnya.

Pada awalnya drone ini hanya digunakan oleh keperluan militer. Drone yang digunakan pihak militer berguna untuk mengawasi keadaan dimana saat yang tidak memungkinkan untuk mengirim orang ke wilayah tersebut, maka drone ini lah dioperasikan untuk tetap mengawasi wilayah yang sedang di awasi.

Namun semakin kesini, drone semakin berkembang dan dapat di gunakan oleh masyarakat umum. Drone juga dapat digunakan untuk melakukan pengiriman barang dan melakukan pemetaan suatu wilayah. Tak hanya itu, drone juga dapat digunakan untuk keperluan jurnalistik seperti mengambil foto dan merekam video.

Terdapat beberapa jenis drone yang paling sering digunakan dan dicari, mari kita ketahui apasaja jenis drone yang ada.

DJI Phantom Drone

Drone ini termasuk dari salah satu jenis drone yang terkenal. Drone ini dilengkapi dengan banyak fitur yang canggih. Karena kemampuannya yang terbilang sangat baik, harga DJI Phantom Drone ini termasuk mahal di Indonesia. Salah satu kelebihan yang ada yaitu fasilitas GPS yang sudah tertanam di dalamnya, sehingga kita tidak perlu khawatir saat kita menerbangkannya terlalu tinggi ataupun jauh. Karena adanya fitur GPS yang ada di dalam drone ini akan dapat mudah di lacak keberadaannya.

DJI Phantom Drone ini memiliki beberapa versi yaitu DJI Phantom 1, DJI Phantom 2, dan DJI Phantom 3. Dari setiap versi ini juga memiliki seri tersendiri. Seperti untuk DJI Phantom 3 ada seri Professional, Advance, dan Standar.

Parrot Drone

Mengenal apa itu Drone dan Manfaatnya
Untuk drone yang satu ini memiliki bentuk yang unik. Yang menarik dari drone ini yaitu banyaknya media kontrol yang dapat digunakan mendari remote untuk mengendalikan drone ini. Beberapa media yang dapat digunakan untuk mengontrol drone ini yaitu tablet, smartphone, remote control, kontrol dengan menggunakan kacamata dan juga gelang. Hal ini mempermudah pengguna untuk menggunakan drone ini. Dan drone ini juga memiliki kemampuan ‘return home’.

Nine Eagle

Mengenal apa itu Drone dan Manfaatnya
Nine Eagle Drone ini merupakan salah satu drone yang termasuk drone dengan harga terjangkau bahkan relatif murah. Untuk kalian para pemula yang ingin mencoba menggunakan drone, drone ini yang menjadi drone recommended. Dengan fitur yang lengkap dan bersahabat dengan kantong kalian, drone ini sangat cocok untuk mengenal dan mempelajari fotografi dengan drone.

Itulah 3 dari sekian banyak jenis drone yang sering digunakan dan paling di minati. Banyak jenis drone lainnya yang memiliki fitur serupa hingga lebih canggih lagi. Buat kamu yang tertarik dengan fotografi menggunakan drone, tidak ada salahnya dicoba.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update