Mengenal Database MySQL

Mengenal Database MySQL

Jika anda seseorang yang akan membangun sebuah website online, anda harus mengetahui apa itu data base, jika tidak anda mungkin bisa gagal dalam pembangunan websitea anda, jika itu tidak mau terjadi maka anda harustau apa itu database, silahkan baca artikel ini.

SQL (Structured Query Language) adalah bahasa standar yang digunakan untuk mengakses server basis data. Sejak tahun 70-an bahasa ini telah dikembangkan oleh IBM, yang kemudian diikuti dengan adanya Oracle, Informix dan Sybase. Dengan menggunakan SQL, proses akses basis data menjadi lebih user-friendly dibandingkan dengan misalnya dBase ataupun Clipper yang masih menggunakan perintah-perintah pemrograman murni. Selain MySQL, ada beberapa jenis pemograman yang berorientasi basis data yang dapat digunakan untuk aplikasi di web seperti Oracle.

Oracle merupakan sebuah perusahaan besar di dunia yang cakupan bisnis salahsatunya adalah penjualan perangkat lunak dan pembuatan perangkat lunak basis datayang diperuntukkan bagi perusahaan-perusahaan besar di dunia. Karena software nya tidak bebas dipasaran atau tidak free perangkat lunak maka sebagian besar perusahaan kecil atau menengah atau programmer web masih menggunakan basis data MySQL sebagai perangkat lunak basis data perusahaan atau webnya

MySQL
adalah sebuah server basis data SQL multiuser dan multi-threaded. SQL sendiri adalah salah satu bahasa basis data yang paling populer di dunia. Implementasi program server basis data ini adalah program daemon mysqld dan beberapa program lain serta beberapa pustaka.

Terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update