Rekomendasi Alat Marketing SEO Gratis Terbaik 2022

Rekomendasi Alat Marketing SEO Gratis Terbaik 2022

Setiap rentang waktu atau pergantian tahun, tren SEO juga ikut berubah bahkan secara signifikan. Ini dikarenakan algoritma SEO juga terus berkembang karena inovasi dalam teknologi yang bermunculan. Search Engine Optimization turut dipenuhi dengan berbagai alat sehingga setiap professional dan praktisi SEO biasanya telah mempunyai alat andalan mereka tersendiri.

Sedangkan optimasi web atau SEO itu sendiri adalah pertimbangan penting saat meningkatkan visibilitas pengoptimalan web asli. Ini tidak lain karena SEO adalah teknik untuk terbaik untuk mengumpulkan informasi pengoptimalan web yang bermanfaat untuk materi konten saat menargetkan peringkat Search Engine Outcomes Pages (SERP) utama. Mengingat opsi pengoptimalan web adalah dasar untuk situs web perusahaan, bisnis, organisasi dan organisasi mana pun saat ini, maka ketika Anda menggunakan alat pengoptimalan web terbaik, menganalisis konten internet menjadi lebih mudah karena penting untuk menetapkan kata kunci dalam hasil mesin pencari.

Dengan menggunakan SEO, pemilik situs web dan blog dapat mengungguli pesaing mereka secara signifikan selama penggantian algoritma Google yang tiba-tiba, karena itu mungkin akan mengubah peringkat efisiensi Anda. Dari pergantian tahun 2021, tren SEO juga ikut berubah yang berarti pemasaran digital, agensi pemasaran, dan bisnis sama-sama perlu dipersiapkan untuk tahun 2022. Berikut beberapa rekomendasi alat marketing SEO yang bisa Anda coba sesegera mungkin.

 

Mengenal Taktik dan Strategi SEO 2022

 

 

Bergantinya tahun akan mempengaruhi banyak hal termasuk strategi dan taktik SEO yang bisa digunakan untuk membantu banyak pemasaran dalam SERP dan mendapatkan lebih banyak pendapatan. Tetapi ini tidak mudah karena pasti ada prediksi mengenai tren mulai dari bagaimana pengalaman pengguna, pembelajaran mesin dan lainnya juga yang harus dipertimbangkan. Berikut ini beberapa tren yang diprediksi akan sangat mempengaruhi SEO tahun ini :

  • Niat pengguna
  • Kualitas gambar dan konten visual
  • Kualitas konten yang baik
  • Lokalisasi SERP dan perubahan SERP
  • Otomatisasi

 

Baca Juga  :     Memahami Pengaruh Meta Title dan Meta Description Pada SEO

 

Rekomendasi Alat Marketing SEO Terbaik 2022

Rekomendasi Alat Marketing SEO Gratis Terbaik 2022
 

Perubahan pembaruan algoritma Google yang tiba-tiba yang membuat pemilik situs web akan merasa bingung dan khawatir. Google akan memperbarui algoritma yang menurut mereka usang meski memang ada beberapa kerahasiaan di balik bagaimana Google mengevaluasi situs web dan menentukan situs mana yang muncul serta bagaimana situs itu muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP) untuk kueri yang berbeda. Meski begitu, untungnya ada alat SEO baik yang gratis maupun berbayar untuk dapat membantu dalam meningkatkan peringkat dan relevansi untuk kata kunci target Anda.

Berikut adalah beberapa daftar rekomendasi alat marketing SEO yang bisa Anda terapkan dalam taktik dan strategi Anda di tahun 2022 ini.

 

Google Search Console

Pertama adalah Google Search Console yang datang dengan sejumlah alat yang tersedia untuk membantu Anda muncul di SERP untuk istilah dan frasa pencarian yang dicari audiens target Anda. Alat ini sangat sesuai jika Anda adalah pemilik bisnis atau praktisi SEO, karena alat ini dapat membantu Anda melakukan analisis SEO awal dari awal atau memperbarui strategi SEO yang ada dengan kata kunci baru. Google Search Console memantau, men-debug, dan mengoptimalkan situs web Anda dengan praktis bahkan untuk pemula yang awam sekalipun.

 

Seobility

Rekomendasi selanjutnya adalah Seobility yang dapat membantu Anda dalam melakukan audit SEO terperinci dari situs web Anda, Anda akan mendapatkan akses ke 1.000 audit subhalaman, pelaporan dan peringatan email, dan pemantauan kata kunci. Disamping itu Anda dapat menguji tingkat kepatuhan situs web Anda dengan pedoman SEO hari ini hanya dengan memasukkan URL Anda, situs Anda akan dianalisis dan Anda akan menerima tip tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan situs web Anda dengan lebih baik.

 

BROWSE

BROWSE adalah browser SEO yang memungkinkan Anda untuk meninjau halaman web Anda dalam format terbatas sehingga Anda dapat menganalisis UX dan kontennya serta mendapatkan wawasan tentang SEO. Alat ini termasuk ramah guna karena hanya dengan memasukkan URL, hasilnya akan mengasah HTML Anda sehingga Anda dapat memahami struktur halaman, istilah pencarian yang dioptimalkan, dan faktor terkait SEO lainnya.

 

Internet Marketing Ninjas

Jika Anda mencari alat yang dapat yang berfokus pada SEO serta untuk membandingkan situs web Anda dengan pesaing, mengoptimalkan halaman web untuk kata kunci tertentu, menghasilkan tag meta, dan meningkatkan lalu lintas organik ke situs web Anda, maka pertimbangkan untuk menggunakan rekomendasi yang satu ini.

 

Baca Juga  :     Mengenal Top Level Domain (TLD), Tipe dan Pengaruhnya Pada SEO

 

HubSpot Website Grader

Tujuan utama setiap pemasaran digital adalah untuk menghasilkan lalu lintas dan prospek berkualitas melalui situs web perusahaan. Itu sebabnya, sebagai pemasar, Anda perlu memahami persis apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO situs web. Anda dapat memasukkan HubSpot Website Grader dalam daftar Anda karena alat ini cukup mudah untuk digunakan. Cukup dengan memasukkan URL situs web Anda untuk secara otomatis menerima kartu laporan dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti tentang upaya SEO Anda. Dari sana, Anda dapat mendaftar ke kursus SEO HubSpot Academy yang mengajarkan Anda cara meningkatkan SEO situs web, pengalaman pengguna atau user experience (UX) dan lain sebagainya.

 

SEOquake

Merupakan bagian dari ekstensi Google Chrome yang secara otomatis memeriksa parameter SEO halaman web dengan cepat secara grati, alat SEOquake mempunyai berbagai dukungan dan fitur termasuk audit SEO di halaman, ulasan tautan internal dan eksternal, perbandingan URL dan domain waktu nyata, dan ekspor file data.

 

Check My Links

Masih bagian dari ekstensi Google Chrome, Check My Links dapat Anda gunakan untuk memastikan tautan Anda di halaman web internal atau eksternal berfungsi. Ketika saat Anda mencari istilah di Wikipedia, maka alat ini akan dapat memberi tahu Anda berapa banyak tautan yang dimiliki halaman Wikipedia secara total dan berapa banyak tautan yang rusak. Dengan mengetahui informasi ini akan sangat berguna karena Anda dapat segera memperbaiki tautan yang rusak. Check My Links sangat ideal untuk pengembang, editor konten, dan desainer web tergantung kepada Anda selaku creator atau pembuatnya.

 

Baca Juga  :     Mengenal Ubersuggest, Alat Riset Keyword SEO dan Fitur- Fitur Terbaiknya

 

Kesimpulan dan Penutup

Secara keseluruhan, dari waktu ke waktu hingga masa yang akan datang, SEO akan terus berubah dan berkembang. Oleh karenanya setiap pemilik situs web dan praktisi SEO harus dapat merangkul perubahan ini sekarang untuk tetap di atas dan siap untuk apa yang datang tahun depan. Jadi, inilah saatnya bagi pemilik bisnis, usaha, perusahaan, organisasi dan individu agar mulai memikirkan bagaimana mereka dapat menerapkan beberapa atau semua prinsip ini ke dalam strategi pemasaran mereka saat ini.

Baik Anda ingin membantu membangun kampanye pembuatan tautan yang etis atau meningkatkan kegunaan seluler Anda, jangan sampai ketinggalan terhadap perubahan baru yang terjadi pada trend SEO setiap tahunnya. Sebaiknya Anda harus mulai beradaptasi sekarang dengan strategi SEO terbaik untuk tahun 2022 dan seterusnya agar pemasaran Anda berhasil.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update