Rekomendasi Game (Permainan Online) yang Dapat Menghasilkan Uang

Rekomendasi Game (Permainan Online) yang Dapat Menghasilkan Uang

Perkembangan dalam dunia game saat ini dapat dibilang sangat pesat. Sebagian besar orang yang ada di dunia pasti suka bermain game. Dahulu game dibuat sebatas untuk hiburan dan masih sangat sederhana. Tetapi, lihatlah macam-macam game di jaman sekarang. Game tersebut bersifat online dengan grafik dan tantangan yang diberikan sungguh menarik. Hal itu membuat pemain game online menjadi ketagihan untuk memainkannya. Kelebihan lain dari game online ini adalah dapat bermain bersama teman atau orang asing, sehingga pemain tidak merasa kesepian saat bermain game online.

Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa bermain game online merupakan suatu hal yang hanya membuang-buang waktu saja tanpa ada manfaat lebih didalamnya. Namun jangan salah, kini sudah terdapat game online yang dapat menghasilkan uang apabila memainkannya. Tidak main-main, penghasilan yang diraup dari beberapa game online sangat menggiurkan. Dengan hanya bermodal main game saja Anda dapat menghasilkan uang tambahan. Uang yang dihasilkan juga cukup lumayan jika untuk kebutuhan perseorangan dan tergantung cara mengatur keuangannya.

Seiring berkembangnya dunia eSport membuat banyak penggembang game membarikan imbalan atau hadiah kepada para playernya dengan berbagai cara. Mulai dari menyelesaikan berbagai misi sampai dengan melakukan beberapa trik untuk bisa menghasilkan uang di game. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menjual akun game. Bagi Anda yang sering bermain game pastinya sering dong mendapati banyak akun game di jual. Bahkan dengan sangat mudah Anda bisa membeli akun game di berbagai toko online yang ada di Tanah Air. Selain kedua cara tersebut Anda juga bisa memanfaatkan berbagai bentuk referal yang ada untuk bisa menghasilkan uang.

 

Manfaat Bermain Game Online

 

Secara nyata di masyarakat menganggap bahwa bermain game online tidak memiliki arti yang penting dalam hidup. Hal tersebut tentu tidak benar, salah satu keuntungan bermain game online yaitu dapat menghasilkan uang. Namun terdapat beberapa lagi manfaat bermain game online ini. Dengan kata lain yaitu bermain game online tidak selalu membawa dampak buruk terhadap seseorang karena sudah terdapat manfaatnya antara lain adalah

 

  • Belajar Bahasa Asing

    Hampir seluruh game yang berbasis online akan dengan mudah menghubungkan para pemain game yang berasal dari seluruh dunia. Hal ini tentunya akan memaksa Anda untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris, dimana bahasa tersebut memang menjadi bahasa yang sifatnya universal, atau dapat dikatakan bahasa internasional. Selain itu, biasanya ada beberapa fitur atau menu dalam game online yang menggunakan bahasa Inggris, hal ini memang disebabkan fleksibelnya bahasa Inggris untuk dipahami oleh masyarakat dunia. Maka secara bertahap, Anda akan ‘terpaksa’ belajar bahasa Inggris agar paham dan semakin jago untuk memainkan game online tersebut.

  • Mengembangkan Otak Kanan

    Otak kanan mengatur kreatifitas, inovasi, gambaran dan lain-lain. Kemampuan otak kanan dapat ditingkatkan jika Anda bermain game. Kemampuan menyusun strategi dan penggambaran akan terlatih saat bermain game. Bayangkan jika Anda aplikasikan kemampuan Anda di dunia nyata. Anda bisa menghasilkan ide-ide yang berbeda dari yang lain karena mereka (yang tidak bermain game) terbiasa berpikir sesuai teori dan monoton.

  • Belajar Kerja Sama

    Beberapa organisasi dalam game online tersebut bahkan ada yang menerapkan peraturan penting seperti absen di waktu tertentu, target mingguan sampai iuran bulanan yang harus disumbangkan ke guild. Ya, bermain game online secara tidak langsung bisa Anda manfaatkan untuk belajar berorganisasi sebelum benar-benar terjun di masyarakat. Bermain game online juga dapat mengasah teamwork. Ketika gamer menjelajahi dungeon dalam sebuah party, tentunya para gamer harus mempunyai kerjasama tim yang kuat agar dapat menyelesaikan misi. Contohnya, dalam tim tersebut harus ada yang berperan sebagai tanker, support, healer dan sebagainya. Setiap pemain harus memahami peran masing-masing dan menyumbangkan kemampuannya agar tidak merugikan anggota tim yang lain.

  • Belajar Mengatur Strategi Terbaik

    Bermain game online tidak bisa hanya bermodal keberuntungan saja. Untuk menyelesaikan suatu misi, Anda harus mengatur strategi terbaik agar meminimalisir penggunaan item penting dan menjaga kesehatan karakter yang Anda mainkan. Anda juga perlu menyusun strategi agar waktu yang Anda gunakan dalam bermain game bisa sesuai dengan hasil yang Anda dapatkan. Apalagi jika Anda sudah bergabung dengan suatu Guild, tentu akan memerlukan banyak strategi baru yang secara tidak langsung akan melatihmu dalam berpikir kritis dan taktis di kehidupan nyata.

  • Menghilangkan Stres

    Pasti sebagian dari Anda ada yang kurang setuju dengan manfaat yang satu ini. Karena banyak banget pasti dari Anda yang suka stres ketika menghadapi musuh yang berat. Tapi, game online juga bisa menghilangkan stres, spAcer. Caranya adalah bermain bersama teman-teman lewat komunikasi suara atau main bersama di satu tempat. Selain bisa membahas strategi penyerangan bersama-sama, Anda pun pasti bisa sambil bercanda ketika bermain bersama teman. Pasalnya, pasti ada satu atau dua orang yang akan berbuat hal konyol di dalam game dan pada akhirnya rekan satu timnya pun menertawakan tingkahnya itu. Terlebih lagi kalau main dengan sahabat. Jangankan tertawa, Anda pasti tidak akan bisa bermain hanya satu dua jam alias lupa akan lupa waktu.

Baca Juga :    Cara Membuat Laptop Tidak Lemot Saat Kerja / Main Game

 

Rekomendasi Game Online Penghasil Uang

 

Setelah melihat beberapa manfaat lain dari bermain game online tentunya semakin banyak orang yang memainkan game online tersebut. Kembali lagi pada game online yang dapat menghasilkan uang, bahwa hal itu benar adanya. Terdapat syarat yang dapat Anda ikuti yaitu bijaklah bermain game online. Janganlah sampai lupa waktu dengan alasan game online tersebut dapat memberi banyak manfaat dan menghasilkan uang. Berikut ini rekomendasi game online yang dapat menghasilkan uang adalah

  • Market Glory

    Permainan Market Glory merupakan permainan dengan genre game strategi terbaik tanpa modal yang memungkinkan pemain untuk menghasilkan uang nyata dari mengubah mata uang virtual mereka menjadi uang asli. Market Glory merupakan web game, sehingga para pemain tidak perlu melakukan instalasi lagi. Web game penghasil uang ini merupakan satu dari sekian banyak permainan yang menghargai aktivitas harian pemainnya.

    Selain sebagai game strategi, permainan ini juga masuk ke dalam genre simulasi yang menawarkan kepada para pemainnya beberapa gameplay seperti, bekerja, bertarung, membuat perusahaan, dan juga berperang. Web game ini merupakan satu dari sekian permainan yang cukup kompleks untuk dimainkan. Namun, game ini cukup membuat kecanduan karena semakin Anda memainkannya, maka akan semakin muncul banyak opsi untuk meningkatkan diri.

  • Mobile Premier League (MPL)

    Mobile Premier League (MPL) yang merupakan kumpulan dari beberapa game arcade dan bisa Anda mainkan sendiri. Anda mungkin penasaran, seperti apa sih game MPL atau Mobile Premier itu. Jadi di game ini, Anda akan dihadapkan dengan pemain lainnya secara acak. Kemudian pemain yang menempati peringkat tertinggi akan mendapatkan hadiah Diamond tergantung posisi mereka. Berkat kolaborasi MPL dengan Go-Jek, nantinya Diamond yang sudah Anda dapatkan dapat ditukar langsung dengan saldo Go-Pay untuk akun yang sudah Anda hubungkan sebelumnya. Seru, kan?! Bisa bilang cara bermain Mobile Premier League juga jauh lebih simpel dibandingkan game MOBA seperti Mobile Legends.

  • Clash of Clans

    Selama beberapa tahun, Clash of Clans telah menjadi game favorit yang menghasilkan uang sebelum akhirnya semua orang terkena demam Mobile Legends hingga PUBG. Game ini cara bermainnya mendirikan sebuah desa dan meningkatkan sistem pertahanan ini ternyata juga bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. Caranya mudah lagi, kalau level Anda sudah tinggi dan sangat mahir, hanya tinggal menjual akunnya.

  • Dungeons & Treasures

    Permainan Dungeons & Treasures merupakan permainan bergenre game online petualangan yang bisa membuat pemainnya memenangkan uang nyata, dan hadiah. Anda bisa memenangkan emas dengan menemukan peti di ruang bawah tanah dan dengan memainkan permainan yang berbeda di situsnya. Setiap bulannya, karakter game dibuat kembali ke nol dan emas yang dimenangkan diubah ke dalam mata uang virtual.

    Mata uang ini dapat ditukarkan ke dalam euro. Anda dapat menukarkan DT$ ke dalam euro jika mata uang virtual Anda telah mencapai 5 DT$. Setiap 1 DT$ setara dengan €0,70. Disarankan untuk memainkan bonus game seperti Treasure Hunt, Jackpot, Contest Quest, Jousts, dan lainnya untuk mendapatkan emas yang lebih banyak. Di dalam web game ini, Anda bisa menjadi sponsor untuk teman.

  • Dota 2

    DOTA 2 adalah game penghasil uang bertema MOBA yang memiliki banyak sekali penggemar di dunia. Selain seru untuk dimainkan, Anda pun bisa menghasilkan uang dari game ini dengan cara menjual item atau hero langka.
    Semakin unik dan semakin langka item beserta hero yang Anda punya, maka semakin mahal pula harga jualnya. Anda juga bisa mendapat pundi-pundi uang dengan mengikuti turnamen DOTA 2 yang banyak diselenggarakan di seluruh dunia.

Baca Juga :    Daftar Game PC Terbaik dan Terbaru di 2020 untuk Semua Genre

 

Kesimpulan dan Penutup

Untuk Anda yang baru ingin mencoba beberapa rekomendasi game online diatas, maka sebaiknya bermainlah dengan bijak dan tidak lupa waktu. Sebenarnya game online ini dapat membawa banyak manfaat seperti yang dijelaskan di atas dengan kebijakan para pemainnya. Jika para pemain dapat memanfaatkan game online tersebut dengan baik dan benar maka manfaat tersebut akan datang dengan sendirinya.

Menghasilkan uang melalui game online itu juga memberi manfaat yang besar bagi Anda. Semisal untuk Anda yang masih duduk dibangku sekolah atau kuliah dapat membantu meringankan beban orang tua dan dapat membeli barang sesuai keinginan Anda. Tetapi harus ingat bahwa pendidikan itu nomor satu yang akan membuat hidup Anda baik kedepannya. Namun jika Anda memang benar-benar memiliki minat dan bakat di bidang game online, kini sudah tersedia kompetisi eSport dengan hadiah uang. Selain itu Anda juga dapat menjadi gamer profesional nantinya.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update