Rekomendasi Web Design yang Inspiratif 2022

Rekomendasi Web Design yang Inspiratif 2022

Teknologi berubah dengan cepat dan tren desain situs web juga demikian. Elemen desain dan fitur situs web yang dulunya modern dan inovatif mungkin menjadi membosankan, berlebihan, dan klise dalam beberapa tahun terakhir. Hal yang tidak Anda inginkan saat orang tiba di situs Anda tentunya adalah kehilangan konversi karena situs web Anda terlihat usang atau mengabaikan standar web yang penting. Maka dari itu Anda harus mengetahui tren desain web apa yang akan mendominasi 2022. Gaya dan teknik apa yang harus Anda ketahui agar kreasi desain Anda menjadi inspiratif bagi orang yang melihat.

Tren desain dapat menentukan segalanya mulai dari cara desainer membuat hingga desain antarmuka pengguna hingga iterasi masa depan dari segala hal mulai dari situs web. Sehingga penting untuk memperhatikan apa yang sedang tren atau inspiratif saat ini agar Anda tidak berakhir dengan desain yang ketinggalan zaman. Selain itu pada web design, akan selalu ada aspek yang tidak akan pernah hilang seperti navigasi yang ramah pengguna, keamanan data, dan waktu muat yang cepat harus diberikan di situs web Anda. Namun, Anda dapat menjaga situs Anda tetap terdepan dalam desain dan mesin telusur dengan menambahkan beberapa fitur dan elemen situs web inovatif.

Artikel ini akan memberikan Anda informasi singkat mengenai desain web serta rekomendasi pembuatan web design inspiratif yang terbaru untuk tahun ini. Dengan kemampuan teknis yang lebih besar lagi, maka desain dari situs web Anda akan menampilkan hasil yang menarik audiens untuk tetap membaca informasi atau melihat konten yang Anda bagikan di dalam website. Dengan begitu, tentunya akan dapat menambah nilai dari brand serta menambah konversi atas penjualan yang Anda lakukan.

 

Baca Juga :  10 Tips Untuk Desain Web Terbaik Tahun 2022

 

Mengenal Apa Itu Web Design

 

Desain web adalah proses pengembangan web untuk membuat situs web yang berfokus pada faktor estetika seperti tata letak, antarmuka pengguna, dan citra visual lainnya untuk membuat situs web lebih menarik secara visual dan mudah digunakan. Desain web menggunakan berbagai program dan alat untuk mencapai tampilan yang diinginkan, seperti Dreamweaver, Photoshop, dan banyak lainnya. Untuk membuat desain yang unggul, desainer web perlu memikirkan audiens mereka, tujuan situs web, dan daya tarik visual dari desain.

Sebagian besar situs web dibuat dengan menggunakan bahasa kode yang disebut Hypertext Markup Language (HTML). Agar situs web berhasil ditampilkan di browser klien, situs tersebut harus mengikuti aturan bahasa ini. Tag HTML mengidentifikasi konten situs web untuk setiap halaman. Cascading Style Sheets (CSS) kemudian digunakan untuk menentukan tampilan visual keseluruhan dari setiap halaman. Hasilnya didasarkan pada kombinasi elemen-elemen ini. Pengkodean tangan dapat membebani beberapa desainer sehingga beberapa memilih untuk menggunakan program seperti Adobe Dreamweaver.

Baca Juga :  5 Fakta Web Design Yang Harus Anda Ketahui

Desain web memiliki banyak komponen yang bekerja sama untuk menciptakan pengalaman akhir dari sebuah situs web, termasuk desain grafis, desain pengalaman pengguna, desain antarmuka, optimisasi mesin pencari Search Engine Optimization (SEO) dan pembuatan konten. Elemen-elemen ini menentukan bagaimana situs web terlihat, terasa, dan berfungsi di berbagai perangkat. Selain itu desain web berbeda dengan pengembangan web, yang merupakan pengkodean aktual yang membuat situs web berfungsi. Saat Anda membangun situs web, Anda memerlukan desain web dan pengembangan web. Meskipun Anda dapat menemukan desainer web yang juga merupakan pengembang web dan UX, ini adalah keahlian yang berbeda. Karena desainer web mengambil ide Anda dan mengubahnya menjadi mockup yang menunjukkan seperti apa situs web masa depan Anda. Desainer web menangani bagian kreatif dalam mendesain situs web.

Disisi lain web design merupakan kesan pertama yang benar-benar penting. Jika Anda tidak memiliki kehadiran web yang kuat, Anda akan menahan brand Anda. Calon pelanggan yang menelusuri web untuk brand Anda dan tidak menemukan apapun bahkan mungkin mengira Anda tidak beroperasional. Jika mereka mencari dan menemukan sesuatu di bawah standar, mereka akan mendapat kesan bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan perusahaan atau produk Anda. Jadikan setiap hubungan yang dimulai di situs web Anda menjadi hubungan yang hebat dengan membuat desain web Anda benar. Sekarang setelah Anda tahu apa dan siapa, mari lihat beberapa rekomendasi pembuatan web design yang inspiratif sebagai tanda dari desain web yang hebat dan membedakan web Anda dari desain web pesaing.

 

Baca Juga :  Mengenal Apa Itu Web Design dan Elemen Penting Pembuatannya

 

Rekomendasi Pembuatan Web Design yang Inspiratif Terbaru 2022

Rekomendasi Pembuatan Web Design yang Inspiratif Terbaru 2022
 

Berikut adalah rekomendasi pembuatan web design yang inspiratif untuk tahun ini yang dapat Anda terapkan langsung pada perubahan situs web bisnis atau web kegiatan pribadi Anda.

  1. UI Gelap

    UI Gelap mencapai puncak baru pada tahun 2022. Banyak situs memilih mode gelap sebagai elemen gaya utama mereka. Itu tidak hanya membawa tampilan ultra-modern ke situs tetapi juga mengurangi ketegangan mata pemirsa. Itu membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda. Latar belakang gelap meningkatkan visibilitas warna dan desain lain di situs. Terlepas dari ini, mode gelap bagus untuk OLED. Ini menghemat daya dan meningkatkan umur layar.

  2. Chatbots

    Fitur lain yang harus Anda tambahkan ke rencana pengembangan web Anda adalah chatbots AI. Setiap bisnis saat ini ingin membuat interaksi pelanggan menjadi mulus. Tren ini telah memainkan peran penting dalam meningkatkan pengalaman pelanggan selama bertahun-tahun. Chatbots AI berinteraksi dengan pelanggan seperti agen manusia. Mereka memahami maksud pengguna dan dapat membaca di mana pelanggan berada dalam perjalanan pembelian. Itu membuat mereka menjadi pilihan praktis untuk menarik prospek, memberi perhatian kepada pelanggan, dan mendorong calon pelanggan ke saluran penjualan. Untuk bisnis, berinvestasi di chatbots adalah salah satu cara terbaik untuk memangkas biaya. Satu chatbot dapat melakukan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh beberapa manusia. Ini membuat chatbot layak dipertimbangkan dalam rencana desain situs web 2022 Anda.

  3. Minimalis modern

    Desain datar atau minimalis perlahan menjadi populer di industri pengembangan situs web. Sebagai seorang desainer web, Anda perlu mengadopsi desain minimalis untuk meningkatkan daya tarik situs web Anda. Tapi kemudian, banyak orang berpikir desain minimalis adalah tentang memiliki lebih sedikit elemen dan banyak ruang putih. Nah, ruang putih sangat penting ketika mengadopsi desain minimalis. Namun, 2022 ada beberapa desainer situs juga yang bereksperimen dengan desain minimalis berwarna-warni. Banyak perusahaan terlihat menonjol dari yang lain dengan memecahkan monoton ruang putih industri. Namun, desain minimalis akan berhasil jika Anda membuat setiap halaman mudah dilihat. Juga, pilih warna berani yang akan menarik perhatian dan menambahkan beberapa karakter ke desain situs web Anda.

  4. Karya 3D neon

    Karya seni digital 3D yang berpendar adalah cara mudah untuk menarik perhatian audiens. Gambar 3D ini menghiasi situs web Anda dengan nuansa bercahaya dan berwarna neon. Sementara ditempatkan dengan latar belakang yang bersih dan minimal, hal ini membawa lebih banyak lalu lintas dan memastikan kunjungan kembali. Tapi, ingat Anda harus selalu menggunakan warna fluorescent sebagai warna sekunder dalam palet warna Anda. Untuk menyeimbangkan ketajaman Anda harus menempatkannya pada latar belakang yang terang agar lebih menonjol.

  5. Desain monokromatik

    Desain situs web monokromatik adalah tren yang mendapatkan daya tarik baru-baru ini,. Gaya ini dapat menghasilkan tampilan yang bersih dan sederhana serta menyebabkan elemen yang mengandung warna menarik perhatian pengguna. Desain ini bisa sangat efektif jika perusahaan Anda berfokus pada menghasilkan interaksi dengan ajakan bertindak atau CTA yang penting. Perusahaan yang menggunakan desain monokromatik secara efektif akan menciptakan desain yang menarik dan mendorong pengguna ke arah informasi dan tindakan penting.

  6. Video di beranda

    Menggunakan video di beranda situs web Anda adalah salah satu tren desain web terbaik untuk tahun 2022. Perancang dan pengembang web Blue Compass menggunakan video yang disematkan saat membuat beranda McAninch baru. Klip video ini menampilkan karyawan, peralatan, dan proyek McAninch dan memberi Anda gambaran tentang hari-hari biasa. Saat pengguna mengunjungi situs web McAninch, video tersebut menarik perhatian mereka dan membantu mereka memahami brand McAninch sebelum mereka melanjutkan menggeser halaman ke bawah. Sebaiknya gunakan video di beranda Anda jika Anda membuat situs web baru pada tahun 2022.

 

Baca Juga :  Tips Membuat Web Design yang Interaktif dan Menarik

 

Kesimpulan dan Penutup

Dunia online saat ini sangat luas dan terbiasa dengan situs web. Untuk menjadi sukses, Anda harus terlebih dahulu menonjol dari situs lainnya. Ini membuat desain web yang bagus tidak hanya bagus untuk dimiliki tetapi juga penting. Mungkin sulit untuk memberikan pengalaman pengguna yang fantastis jika Anda tidak memiliki strategi yang baik.

Sebagai perancang situs web, tips yang dibahas dalam artikel ini dapat membantu meningkatkan permainan desain Anda. Untungnya, Anda tidak perlu memulai ulang pengembangan situs web dari awal untuk menggabungkannya. Anda dapat menggunakannya untuk memperbarui area spesifik yang Anda rasa kurang di situs web Anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update