Rekomendasi Website Pasang Iklan Gratis

Rekomendasi Website Pasang Iklan Gratis

Tujuan dan impian dari seorang pengusaha adalah usahanya berkembang pesat dan terus maju. Apapun dilakukan oleh seorang pengusaha untuk membuat bisnisnya berkembang. Hal yang menjadi faktor utama adalah promosi yang dilakukan oleh pengusaha tersebut. Kunci utama dari sebuah usaha yang sukses adalah berawal dari marketing nya yang bagus. Promosi ini berguna untuk menarik perhatian pelanggan serta mencari pelanggan yang akan berkunjung ke usaha milik Anda.

Dengan berkembangnya dunia teknologi maka kini semua serba digital. Berjualan pun kini dapat dilakukan di sosial media dan ecommerce. Namun jangan salah, untuk pengiklanan sendiri juga dapat dilakukan secara online yaitu melalui website. Cara kerjanya adalah website tersebut menawarkan untuk pasang iklan pada laman website nya. Dengan ditampilkannya suatu produk pada website maka orang yang mengunjungi website tersebut akan mengetahui jika terdapat produk yang Anda jual. Pengunjung website akan tertarik jika penampilan iklan pada website tersebut menarik dan jelas maksudnya.

Banyak terdapat website yang menawarkan pasang iklan gratis untuk para pelaku usaha. Keuntungan yang didapat jika terdapat banyak orang yang mengunjungi website tersebut, maka produk Anda juga akan banyak dikenal orang. Sebaiknya pilihlah website yang menawarkan pasang iklan gratis, cepat dan praktis. Ini sangat berguna untuk Anda yang sedang merintis suatu usaha atau bisnis. Jika ingin mengetahui website apa saja yang menyediakan pasang iklan gratis, maka bacalah penjelasan dibawah ini.

 

Keuntungan Pasang Iklan Untuk Bisnis

 

Tidak perlu diragukan lagi kekuatan promosi yang tepat untuk sebuah usaha atau bisnis. Orang-orang tertarik membeli produk Anda jika iklan yang disajikan juga menarik. Terlebih jika melakukan pengiklanan pada media online, pasti akan sangat banyak keuntungannya. Hal tersebut dikarenakan semua orang menggunakan internet dari anak-anak hingga orang tua. Berikut ini beberapa keuntungan pasang iklan di website untuk bisnis Anda :

  • Pemasangan Iklan Lebih Terukur

    Keuntungan yang pertama dari menggunakan jasa situs untuk pasang iklan gratis adalah pemasangan iklan jadi lebih terukur. Misalnya, Anda jadi bisa tahu tingkat efektifitasnya, berapa orang yang melihat, berapa orang yang tertarik, bahkan Anda bisa memantau atau mengedit iklan sendiri.

  • Biaya Pasang Iklan Lebih Efisien Bahkan Gratis

    Tidak seperti pasang iklan di media konvensional, pasang iklan di situs online cenderung lebih murah, bisa disesuaikan budget, bisa disesuaikan dengan target, dengan bisnis Anda, bahkan ada beberapa situs yang menyediakan lapak beriklan gratis.

  • Proses Pemasangan Iklan Online Lebih Cepat

    Keuntungan selanjutnya dalam menggunakan situs untuk pasang iklan gratis adalah proses pemasangan iklan yang cepat. Pasalnya, iklan online cenderung lebih mudah dipasang. Sehingga Anda bisa lebih hemat waktu, berbeda dengan iklan konvensional.

  • Jangkauan Iklan Online Lebih Luas

    Pasang iklan online di situs-situs gratis ini juga memiliki keuntungan berupa kebebasan. Artinya, jangkauan iklan online tidak terbatas, untuk wilayah lokal saja, namun juga bisa menembus pasar global. Sehingga berjuta orang di dunia yang mengakses internet, juga bisa mengetahui iklan yang Anda pasang.

  • Format Iklan Online Sangat Beragam

    Selain itu, format dari iklan online ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Bisa berupa gambar, teks, video, animasi, atau gabungan dari beberapa format. Namun, untuk memasang iklan online, dipastikan harus menarik, akar bisnismu bisa naik.

 

Baca Juga :   Cara Membuat Iklan Otentik di Sosmed

 

Rekomendasi Website Pasang Iklan Gratis

 

Di bidang marketing atau pemasaran, iklan merupakan hal yang paling berpengaruh terhadap aktivitas promosi produk. Di tingkat profesional, perusahaan akan mengeluarkan biaya untuk mempromosikan produknya di Internet. Namun, di era digital perusahaan skala kecil tidak mau ketinggalan dengan mengambil langkah gratis untuk memasarkan produknya di Internet. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi website pasang iklan gratis untuk bisnis Anda :

  • OLX

    OLX atau Online eXchange adalah platform iklan baris terbesar di indonesia pada jaman nya dan memiliki ratusan jaringan pasar di seluruh dunia. Sebagai pemilik bisnis, anda dapat menemukan calon konsumen atau jasa yang anda tawarkan dengan mengunduh iklan di OLX melalui ponsel dan situs resmi. Slot beriklan ini diberikan cuma-cuma kepada semua pengguna dengan jumlah kuota iklan gratis ini berbeda-beda di tiap kategori/sub-kategori. Misalnya saja iklan aksesoris mobil mendapatkan 2 kuota iklan gratis sedangkan lowongan pekerjaan hanya 1 kuota saja.

    OLX memberikan kuota iklan gratis yang berbeda-beda untuk setiap penggunanya. Setiap kali iklan Anda tayang maka kuota iklan baris gratis Anda akan berkurang. Jika kuota iklan Anda berlaku selama 30 hari dengan kuota iklan 3 buah, maka Anda perlu menunggu 30 hari mendatang untuk kembali memasang iklan. OLX juga memungkinkan penggunanya untuk membeli slot iklan jika dibutuhkan. Namun memanfaatkan slot pasang iklan gratis ini juga tak kalah efektifnya.

  • Kaskus FJB

    Kaskus bukan hanya terkenal dengan forum untuk beropini atau tempat bertemunya penikmat passion atau hobi yang sama, namun juga sebagai tempat untuk berjualan, dengan layanan khusus yang disebut FJB (forum jual beli). Sejauh ini, Kaskus masih menjadi salah satu forum terbesar di Indonesia. anda dapat menggunakan layanan FJB untuk mempromosikan iklan secara gratis. Untuk mempromosikan produk atau layanan, anda cukup membuat akun dengan mendaftar terlebih dahulu. Isi formulir dan deskripsi toko yang ingin anda buat.

  • Sejasa

    Sejasa juga bisa menjadi salah satu situs untuk pasang iklan gratis, yang bisa dipilih. Namun, di sini Anda hanya bisa mempromosikan iklan bisnis berupa jasa saja. Sejasa sendiri merupakan situs pencarian berbagai layanan di Indonesia. Di situs ini juga, Anda bisa menemukan ribuan jasa. Untuk bisa menggunakan situs ini, Anda hanya cukup membuat profil usaha yang menarik, dan juga profesional. Hal tersebut dilakukan akan bisnis jasamu bisa dilihat banyak orang, dan pelanggan pun akan tertarik dengan jasa yang Anda tawarkan.

  • Jualo

    Jualo menawarkan pasang iklan gratis yang bisa Anda lakukan melalui situs mobile, aplikasi maupun desktop. Untuk memasang iklan di Jualo, Anda dapat mengunggah foto produk Anda, menuliskan deskripsi produk dan kemudian mengisi data diri Anda. Setelah persyaratan selesai, Anda dapat menekan tombol pasang iklan. Tak perlu menunggu lama, iklan Anda terpasang. Bahkan bisa dikatakan jika proses pasang iklan gratis di situs jual beli ini cukup kilat hanya butuh waktu 1 menit saja.

    Metode pemasangan iklan di Jualo dibagi ke dalam tiga tahap, yaitu unggah foto, deskripsi produk, dan pengisian data diri penjual. Setelah seluruh detail iklan Anda lengkapi, klik tombol Pasang Iklan untuk menyelesaikan proses pemasangan iklan. Nantinya pihak Jualo akan memproses pengajuan pemasangan iklan dan langsung ditayangkan.

  • Tokopedia

    Tokopedia merupakan marketplaces asal indonesia yang mempunyai traffic tertinggi dibandingkan dengan marketplaces asal indonesia lainya. Tokopedia juga adalah salah satu unicorn indonesia, kita patut berbangga dengan hasil kerja anak bangsa ini. Sedikit informasi bahwa marketplaces yang berwarna hijau ini didirikan oleh William Tanuwijaya.

    Di Tokopedia anda juga dapat mempromosikan bisnis secara gratis mulai dari produk gadget, komuter, peralatan rumah tangga, baju dan masih banyak lagi. Banyak orang memilih Tokopedia saat memasarkan iklan secara online karena kemudahanya dan karena traffic yang tinggi, sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa produk atau layanan yang anda iklankan akan dilihat pelanggan dengan cepat.

 

Baca Juga :    Menjangkau Pelanggan Melalui Iklan di Mesin Pencari (SEM)

 

Kesimpulan dan Penutup

Pasang iklan di internet bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Maraknya e commerce bisa jadi peluang yang bagus bagi para pelaku bisnis terutama yang ingin memasarkan brand-nya. Sebagai permulaan, mencoba memasang iklan gratis di berbagai situs bisa jadi strategi yang baik. Setelahnya, Anda akan tahu situs yang paling sesuai dengan produk atau jasa yang ingin Anda pasarkan. Media promosi gratis ini sayang banget kalau gak dimanfaatkan.

Seiring perkembangan, situs pasang iklan gratis akan semakin menjamur. Rajin-rajinlah mencari informasi mengenai situs atau aplikasi lainnya yang memungkin Anda pasang iklan cuma-cuma. Paling tidak cara ini bisa menekan biaya untuk promosi usahamu. Anda bisa menggunakan semua situs yang ada untuk hasil maksimal. Namun lebih baik siapkan materi yang sesuai misalnya saja foto yang menarik atau narasi yang menjual untuk promosi bisnismu. Anda bisa merasakan hasilnya nanti ketika orderan masuk terus menerus.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update