SSL (Https) Gratis untuk Semua Paket Hosting Selamanya

SSL (Https) Gratis untuk Semua Paket Hosting Selamanya

Secure Sockets Layer / SSL adalah sebuah protokol keamanan yang digunakan hampir semua transaksi aman pada internet. SSL mengubah sesuatu protocol transfer TCP mengubah menjadi saluran komunikasi yang aman untuk berkomunikasi yang sensitif. Contoh : Paypal, Internet Banking, dan lainnya.

Baca lengkap : Dapatkan SSL GRATIS di IDCloudHost

SSL (Secure Socket Layer) merupakan sebuah protokol keamanan. Semua browser memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan web server secara aman bila menggunakan protokol SSL. Nah, selain itu Google juga sudah menyarankan penggunakan HTTPs pada website merupakan perhatian yang utama dan termasuk salah satu faktor dalam merangking peringkat SEO pada hasil pencarian Google (Search Engine Result Page – SERP). Untuk informasi lebih lengkap terkait ajakan Google menggunakan https bisa dibaca lengkap di postingan HTTPS as a ranking signal.

IDCloudHost memberikan fasilitas SSL secara GRATIS yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan akses https secara gratis dengan menggunakan Hosting dari IDCloudHost. Jika Anda sudah berlangganan, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara mengaktifkan fasilitas SSL (https) di IDCloudHost :

  1. Login ke halaman CPANEL hostingan, dengan mengakses namadomain.com/cpanel [masukkan username dan password cpanel hosting]
  2. Kemudian pada bagian “Security”, klik “Lets Encrypt SSL”
  3. Maka akan muncul list domain milik Anda, Pada bagian Action, Klik “Issue Single”
    SSL Certificate Gratis di IDCloudHost 1
  4. Pada halaman selanjutnya, pastikan menceklis “include?” dan “Primary?” serta Install mail SMTPS/POP3S/IMAPS SSL Certificate for [namadomain]. Setelah itu klik “Issue”
    SSL Certificate Gratis di IDCloudHost 2
  5. Tunggu sesaat, maka akan memunculkan notifikasi sebagai berikut.
    SSL Certificate Gratis di IDCloudHost 3
  6. Buka Website Anda [contoh : https://namadomain.com] maka akan bisa terakses dengan https berwarna hijau seperti gambar dibawah ini :
    SSL Certificate Gratis di IDCloudHost 4

Demikian tutorial ini, semoga bermanfaat dan selamat menikmati fasilitas SSL GRATIS dari IDCloudHost

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update