10 Rekomendasi Tema WordPress Gratis untuk Website Berita

10 Rekomendasi Tema WordPress Gratis untuk Website Berita

Beberapa orang membangun website dengan tujuan membuat portal berita. Apakah Anda salah satunya? Jika bingung harus menggunakan tema apa untuk tampilan website Anda, mungkin rekomendasi tema WordPress untuk berita ini dapat Anda jadikan pilihan.

WordPress adalah CMS yang handal dan cocok digunakan untuk membangun website berita. Saat ini sudah ada banyak website berita besar yang dibangun dengan WordPress, lho. Diantaranya adalah CNN, Forbes, The New York Times, dan masih banyak lagi. 

Website portal berita Anda mungkin bisa jadi salah satunya! Karena itu, memilih tema yang cocok dengan website berita Anda sangatlah penting. Selain untuk membuat website lebih menarik, hal ini tentunya berpengaruh pada kenyamanan pengunjung saat membaca berita. Simak rekomendasinya berikut ini, ya. 

Rekomendasi Tema WordPress Gratis untuk Website Berita

Website berita memerlukan tema WordPress yang memiliki layout rapi dan membuat teks mudah dibaca. Berikut ini adalah tema WordPress untuk berita yang gratis dan terpopuler sebagai referensi Anda. 

  1. NewsMag

Salah satu tema wordpres gratis untuk website portal berita adalah NewsMag. Tema ini dapat Anda kostumisasi dengan mudah dan cepat, tanpa memerlukan kemampuan coding. NewsMag memiliki berbagai macam style untuk keperluan website yang berbeda-beda. 

Sehingga, template ini sangat fleksibel dan mudah Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, NewsMag memungkinkan Anda untuk menggunakan widget di sidebar maupun footer. Anda tinggal mengaturnya sesuai kenyamanan Anda.

  1. NewsUp

Tema WordPress yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai desain modern dan dinamis. Situs berita biasanya memiliki konten yang cukup ramai, karena Anda harus menempatkan banyak teks, gambar, dan iklan di satu halaman. 

Karena itulah, menggunakan tema dengan tampilan sederhana seperti NewsUp dapat membuatnya lebih seimbang dan menonjolkan konten Anda. Selain itu, NewsUp juga mendukung fitur Breadcrumbs yang mampu membantu pembaca Anda mendapatkan informasi penting dalam teks singkat. 

  1. NewsStreet

NewsStreet adalah tema WordPress gratis yang populer dan sudah digunakan ribuan user. Tema ini juga mendapatkan rating yang cukup baik karena desainnya yang menarik, unik, tapi tetap nyaman dibaca.

Template WordPress terbaik ini tak hanya cocok untuk website berita, tapi juga e-magazine, travel blog, dan review . Tak hanya itu, NewsStreet juga bisa loading dengan cepat serta sangat responsif. Hal ini tentunya akan sangat berdampak baik bagi SEO website Anda.

  1. ColorMag

ColorMag memiliki tampilan yang terkesan soft tapi tetap professional, kesan ini sangat cocok untuk website berita. Tema WordPress untuk berita yang satu ini dapat Anda gunakan secara gratis dan saat ini merupakan salah satu tema terpopuler di WordPress.

Pada tampilan default, ColorMag menyediakan slot untuk meletakkan banner iklan dan widget. Anda bisa mengaturnya secara leluasa baik di header maupun sidebar. Bagi website berita, keberadaan iklan tentu menjadi hal yang tak terpisahkan.

  1. EasyMag

EasyMag adalah tema WordPress untuk berita yang mampu menonjolkan postingan terbaru ataupun headline Anda. Desain dari template WordPress yang satu ini terbagi dua, di mana bagian atas dibuat lebih besar dan cocok menampilkan informasi yang penting. 

Sementara itu, bagian bawah mungkin dapat Anda manfaatkan untuk menampilkan artikel populer yag mampu menarik pembaca. Tema WordPress yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai desain sederhana dan rapi.

  1. Just Write

Template WordPress untuk berita ini memiliki desain clean lines yang rapi dan professional. Anda dapat menggunakan Just Write untuk website dengan berbagai kategori, mulai dari berita umum, travel, lifestyle, teknologi, dan lain-lain.

Tema WordPress terbaik ini juga mudah dikostumisasi dan memiliki fitur-fitur yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya, seperti sler, slot iklan, dan popular post. Template ini juga dapat Anda integrasikan dengan berbagai plugin, salah satunya adalah WooCommerce. 

  1. Social Viral

Tema WordPress responsif berikutnya adalah Social Viral. Template ini memiliki desain yang modern dan menarik, tapi juga bisa loading dengan cepat. Hal itu membuatnya sangat SEO-friendly dan dapat membantu Anda meningkatkan traffic website.

Social Viral cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan thumbnail dari artikel Anda untuk menarik pembaca. Sesuai namanya, tema yang satu ini memang mengedepankan kemudahan berbagi konten di media sosial. Karena itu, Social Viral juga memiliki fitur social share yang default untuk membantu Anda dan pengunjung membagikan konten lebih luas lagi di berbagai media sosial.

  1. Merlin

Merlin dalah tema WordPress gratis yang cocok untuk website berita dan majalah. Dengan desain modern dan catchy, template yang satu ini memiliki berbagai fitur yang mendukung kebutuhan website Anda.

Mulai dari sider, widget, sidebar, banner iklan, social connect, dan lain-lain. Merlin memiliki tampilan yang rapi dan nyaman dibaca di berbagai perangkat, baik lewat PC maupun smartphone. 

  1. Glades

Rekomendasi tema WordPress untuk berita selanjutnya adalah Glades. Template ini dikembangkan dengan fitur Customizer dan Widget, yang merupakan fitur asli dari WordPress. Hal ini membuat Anda sebagai pengguna nantinya lebih mudah memodifikasi tampilan dari tema ini.

Glades memiliki desain responsifdan dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, ada juga versi premium yang mengharuskan Anda membayar agar dapat menggunakan fitur-fiturnya dengan lebih leluasa.

  1. SmartLine

Smartline adalah tema WordPress yang responsif dan dapat Anda gunakan secara gratis. Desainnya yang sederhana menjadi keunggulan dari tema WordPress untuk berita yang satu ini. SmartLine memberikan Anda keleluasaan untuk mengatur tampilan website Anda, selain itu template WordPress ini dapat loading dengan cepat sehingga menjadikan website Anda SEO-friendly. 

Tertarik Menggunakan Salah Satunya?

Demikianlah beberapa rekomendasi tema WordPress untuk berita. Semoga dapat menambah referensi dan membantu Anda untuk menentukan pilihan. Beberapa tema yang sudah kami rekomendasikan dapat Anda gunakan secara gratis, walaupun beberapa diantaranya juga memiliki versi premium dengan fitur yang lebih banyak. 

Dalam membuat website berita, selain menentukan tema yang tepat, Anda juga harus memilih layanan hosting yang cepat untuk menjamin kelancaran kinerja website Anda. Seperti layanan VPS IDCloudHost yang handal dan didukung teknologi NVME untuk meningkatkan performa website Anda lebih optimal. 

 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update