5+ Rekomendasi Website Buat CV Online Gratis dan Terbaik 2022

5+ Rekomendasi Website Buat CV Online Gratis dan Terbaik 2022

Curriculum Vitae adalah salah satu syarat wajib yang harus Anda cantumkan ketika akan melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan. Selain dibuat untuk mendokumentasikan profil dan pengalaman Anda, CV juga menjadi bahan pertimbangan HRD ketika merekrut calon karyawan. Untuk membuat CV dengan mudah, Anda bisa menggunakan website buat CV online gratis berikut ini. 

Saat ini, tak butuh waktu lama untuk membuat desain CV sendiri dari nol. Ada banyak website yang dapat Anda gunakan untuk membuat CV dengan beragam desain sesuai keinginan. CV yang menarik adalah kunci agar lamaran pekerjaan Anda dilirik HRD. Berikut rekomendasi website yang dapat Anda gunakan untuk membuatnya. 

Rekomendasi Website untuk Membuat CV Online Gratis

Karena pelamar kerja untuk suatu posisi bisa sangat banyak, HRD hanya perlu waktu beberapa detik saja untuk memeriksa tumpukan CV yang ada. Nah, membuat CV yang menarik dan meyakinkan membuat mereka lebih antusias membaca CV Anda, lho. Tidak perlu khawatir karena sekarang membuat CV online gratis sudah sangat mudah. Simak rekomendasi lengkapnya berikut ini!

  1. Kickresume

Kickresume adalah salah satu website buat CV online gratis yang bisa Anda gunakan. Website ini memiliki banyak pilihan template untuk beragam pekerjaan, mulai dari yang sangat formal hingga untuk industri kreatif yang cenderung lebih luwes. 

Kickresume mengelompokkan template sesuai dengan pekerjaan Anda, sehingga pengguna lebih mudah mencari template mana yang sebaiknya mereka pilih untuk membangun CV. Di website ini, ada template yang gratis dan ada pula yang berbayar. 

  1. Novoresume

Novoresume adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin membangun CV dengan cepat menggunakan desain sederhana. Website buat CV online gratis ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan user-friendly, sehingga mudah digunakan oleh siapapun. 

Novoresume menyediakan banyak pilihan template gratis yang bisa Anda gunakan jika sudah membuat akun dan login di website ini. Template tersebut dikelompokkan berdasarkan status Anda. Ada pilihan untuk pelajar, fresh graduate, dan profesional yang sudah berpengalaman. 

  1. Venngage

Sama seperti Novoresume, untuk menggunakan Venngage Anda harus membuat akun dan login terlebih dahulu. Keunggulan website ini adalah template yang disediakannya sangat unik dan kreatif, tapi tetap menonjolkan kesan profesional. 

Banyak template di Venngage dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, ada juga beberapa yang berbayar. Website ini cocok bagi Anda yang ingin mengedit banyak hal di template yang sudah disediakan agar membuatnya lebih unik. 

Tools editing yang ada di Venngage sangat lengkap, Anda bisa melakukan banyak penyesuaian pada template yang sudah tersedia, seperti mengganti font, warna, layout, dan lain-lain. 

  1. Zety

Zety adalah website buat CV online gratis yang berfokus pada template-template minimalis dan profesional. Karena itu, website ini kurang cocok digunakan oleh Anda yang ingin melamar di bidang industri kreatif. Ada banyak CV yang bisa digunakan secara gratis, tapi ada juga yang berbayar. 

Tools editing di Zety cukup lengkap untuk membantu Anda menyesuaikan template yang telah tersedia, seperti spacing, font, layout, dan lain-lain. Anda juga bisa mengimpor CV yang telah selesai ke banyak format mulai dari PDF, Word, JPG, bahkan TXT. 

  1. Canva

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini. Selain sebagai website buat CV online gratis, Canva terkenal sebagai website yang membantu Anda mendesain berbagai keperluan grafis. Mulai dari poster, postingan media sosial, presentasi, hingga CV. 

Website ini mengelompokkan template sesuai dengan temanya, seperti abstracts, proffesional, clean, dan lain-lain. Ada banyak template gratis yang tersedia di Canva, tapi jika Anda ingin lebih leluasa memilih maka harus membayar layanan premium. CV yang sudah Anda buat di Canva dapat didownload dalam format JPG, PNG, atau PDF. 

Namun, website ini kurang cocok bagi Anda yang ingin membuat CV ATS-friendly. Karena Canva berbasis gambar, maka CV yang Anda buat menggunakan website ini tidak akan terbaca di sistem ATS yang lebih peka terhadap teks. 

  1. Bikin CV

Bikin CV adalah salah satu website buat CV online gratis buatan Indonesia yang sudah memiliki banyak pengguna. Tercatat sudah lebih dari 30 ribu orang menggunakan platform ini untuk membuat CV mereka. Sangat banyak, bukan?

Bikin CV memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa memilih desain yang tersedia di website ini, mengisinya sesuai dengan data diri Anda, kemudian mendownload CV tersebut. Namun, tools editing yang tersedia tidak terlalu banyak, sehingga pengguna hanya dapat menggunakan desain yang sederhana saja. 

  1. CV Maker 

Anda yang menyukai desain CV simpel, mungkin cocok menggunakan website yang satu ini. CV Maker dapat menjadi website buat CV online gratis yang membantu Anda membuat CV yang sederhana dan cepat. Website ini memiliki tampilan yang sangat user-friendly dan proses untuk membuat CV menggunakan website ini juga sangat mudah. CV Maker diperuntukkan bagi Anda yang ingin membuat CV ramah ATS. 

Ketika CV sudah selesai, Anda bisa mendownloadnya dengan format PDF, HTML, dan TXT. Karena berbasis teks dan memiliki format terstruktur, maka CV yang Anda buat dengan platform ini berkemungkinan besar akan terbaca oleh ATS.

Penutup

Demikianlah rekomendasi website buat CV online gratis yang dapat Anda gunakan untuk membangun CV terbaru Anda! Setiap website memiliki keunggulannya masing-masing, Anda hanya tinggal menyesuaikannya saja dengan jenis CV seperti apa yang ingin Anda buat. 

Jika Anda perlu membuat CV dengan desain kreatif, Venngage dan Canva menjadi pilihan tepat bagi Anda. Namun, jika ingin membuat CV yang simpel, profesional, dan ATS-friendly, Zety dan CV Maker dapat Anda gunakan. 

Selain CV, hal lain yang tak kalah penting dalam melamar pekerjaan adalah melampirkan portofolio yang meyakinkan. Untuk membangun portofolio, Anda tentunya butuh layanan hosting yang cepat dan handal. Seperti WordPress Hosting dari IDCloudHost yang memungkinkan Anda membuat website portofolio dengan mudah dan cepat, mulai dari Rp 5.000,-/bulan. 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update