Cara Buat WhatsApp Link dan Rekomendasi Aplikasi Generatornya

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Meski baru- baru ini WhatsApp, selaku aplikasi perpesanan terpopuler di dunia, membuat kebijakan baru namun masih ada pengguna setianya. Sejak kemunculannya, WhatsApp telah membawa perubahan besar pada industri periklanan media sosial dengan kecepatan secepat kilat. Banyak yang menjadikan aplikasi WhatsApp sebagai tempat berkomunikasi karena selain praktis, juga dapat menggunakan fitur seperti video call.

Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi perpesanan ini sekarang merupakan cara termudah dan paling nyaman bagi individu untuk berhubungan, banyak bisnis masih merasa sulit untuk mendapatkan percakapan yang dimulai oleh pelanggan karena menambahkan nomor telepon ke dalam daftar kontak mungkin sedikit mengganggu. Bahkan tidak jarang masih banyak bisnis yang tidak mengerti memanfaatkannya/

WhatsApp menjawab tantangan ini baik untuk kedua belah pihak. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke kontak yang belum disimpan tanpa menginstal alat pihak ketiga. Selama Anda memiliki akun WhatsApp aktif dan nomor telepon yang valid, Anda dapat membuat tautan klik untuk mengobrol dan memudahkan pelanggan untuk memulai obrolan dengan tim Anda. Mari ketahui cara membuat link WhatsApp dengan generator terbaiknya.

 

Mengenal Apa Itu WhatsApp Link dan Tipenya

Cara Buat WhatsApp Link dan Rekomendasi Aplikasi Generatornya
 

Secara sederhananya, tautan WhatsApp atau WhatsApp Link adalah URL yang digunakan orang untuk membuka dan bergabung dalam percakapan WhatsApp. Dengan mengklik tautan tersebut, baik bisnis maupun pelanggan tidak perlu menyimpan nomor apa pun sebelum mengirim pesan ke kontak yang tidak dikenal. Fitur ini berfungsi di perangkat mobile seluler dan situs web, Anda dapat menyematkan tautan ini dalam gambar atau di berbagai platform sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Adapun tipe atau jenis WhatsApp Link adalah sebagai berikut.

 

  • Tautan langsung atau Direct link

    Jenis ini mempunyai link atau Tautan “klik untuk mengobrol” biasa terdiri dari dua bagian yakni tautan standar dan nomor telepon Anda. Contohnya adalah https://wa(dot)me/. Misalnya, jika nomor telepon Anda 8123 0597 sedangkan kode negara adalah +62, tautan WhatsApp Anda akan menjadi https://wa(dot)me/6261230597.Hanya saja pastikan Anda tidak menyertakan karakter khusus seperti tanda kurung dan tanda hubung saat mengisi nomor telepon Anda, jika tidak, tautan tidak akan berguna dan berfungsi.

  • Tautan langsung dengan pesan yang sudah diisi sebelumnya

    Saat mengklik tautan WhatsApp jenis ini, pesan template akan otomatis muncul di kolom teks. Formatnya seperti https://wa(dot)me/?text=.Dengan asumsi nomor telepon tetap tidak berubah sambil menambahkan pesan sambutan contohnya “Halo, mari bergabung dengan bisnis online kami dan dapatkan jutaan rupiah”. Maka kemudian tautan Anda akan menjadi : https://wa(dot)me/85264522442?text=Halo,+mari+bergabung+dengan+bisnis+online+kami+dan+dapatkan +jutaan+rupiah.

  • Hanya tautan yang sudah diisi sebelumnya

    Ketiga adalah tautan yang sudah diisi sebelumnya juga berlaku untuk mengirim pesan siaran. Anda dapat memilih kepada siapa Anda ingin mengirim pesan setelah membuka tautan. Vontohnya adalah https://wa(dot)me/?text=. Jika pesan Anda adalah “Terima kasih telah mendaftar!”, ketik https://wa(dot)me/?text=Terima+kasih+telah+mendaftar!. Tautan akan mengarahkan Anda ke daftar kontak, Anda kemudian dapat memilih beberapa orang dan mengirim pesan unik kepada mereka semua.

 

Baca Juga  :    WhatsApp Business : Pengertian, Keunggulan, Fitur dan Cara Kerjanya

 

Cara Cepat Buat WhatsApp Link

Pada dasarnya Anda dapat membuat WhatsApp Link Anda langsung dari perangkat aplikasi Anda. Anda bisa membuat link WhatsApp langsung di WhatsApp Business, dengan masuk ke Settings > Business Tools > Short Link. Kemudian Anda dapat menyalin hyperlink yang ditampilkan di halaman arahan atau mengambil satu langkah lagi dengan menambahkan pesan khusus.

Format tautannya adalah https://wa(dot)me/message/kode unik Anda. Namun, tombol ini tidak tersedia di WhatsApp versi normal dan hanya dituujukan pada WhatsApp Business saja. Jika Anda ingin membuat URL dengan pesan khusus di dalamnya, maka Anda dapat merujuk kembali kepada 3 jenis atau tipe WhatsApp Link diatas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Baca Juga  :    Cara Membuka Aplikasi Whatsapp di Laptop dengan Mudah dan Gratis

 

Rekomendasi Aplikasi Generator WhatsApp Link

Cara Buat WhatsApp Link dan Rekomendasi Aplikasi Generatornya
 

 

WhatsApp adalah aplikasi yang cukup user friendly hingga pihak ketiga dapat masuk dan bergabung dengan aplikasi ini untuk dapat membantu penggunanya dalam membuat tautan. In tentu saja dapat membantu menaikkan konversi terlebih lagi bagi pengguna yang mengandalkannya untuk kepentingan bisnis mereka. Mari simak beberapa rekomendasi generator yang terkenal di bawah ini.

 

  • ChatWith.IO

    Ini adalah salah satu alat terbaik untuk digunakan untuk membuat tautan WhatsApp Anda di internet. Selain juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang sangat ramah dan juga termasuk opsi untuk menambahkan pesan khusus yang diketik secara otomatis untuk kenyamanan pelanggan Anda. Dalam opsi premium ChatWith.IO, mereka juga menawarkan opsi pembuatan Poll WhatsApp, opsi penautan pembayaran, dll. Jika Anda adalah penjual yang sibuk dan tidak mampu memiliki banyak waktu untuk mengurus semua hal mulai dari keluhan hingga pesanan dan pembayaran. Generator ini mungkin alat yang paling cocok untuk Anda dan kunjungi ChatWith.IO langsung.

  • Chat API

    Anda sedang mencari alat lain dengan dukungan penuh bahasa Spanyol dan Brasil? Maka Anda bisa mengandalkan Chat Api bagi membantu mengembangkan bisnis Anda. Anda dapat membuat tautan WhatsApp Anda dari situs web ini langsung dari halaman beranda mereka. Disamping Anda juga dapat menambahkan pesan khusus yang akan dikirim ke WhatsApp Anda setelah klien Anda mengklik tautan Anda.
     
    Baca Juga : Tips Memanfaatkan Whatsapp untuk Berjualan Online dengan Mudah

  • WA.link

    Tidak ada yang meragukan WA.link sebagai salah satu generator tautan WhatsApp terbaik yang tersedia di internet. Fitur terbaik yang Anda dapatkan dari alat ini adalah Anda tidak harus melalui beberapa langkah rumit. Antarmuka pengguna sangat ramah dan bahkan menampilkan opsi bagaimana tampilan layar pengguna Anda setelah mengklik tautan Anda. Opsi lain yang sangat membantu yang Anda dapatkan dengan alat ini adalah menambahkan pesan instan apa pun. Contoh, jika Anda meletakkan tautan di bawah produk Anda, Anda dapat menambahkan pesan khusus seperti, bagaimana cara membeli produk Anda, dll. Ini akan semakin meningkatkan pengalaman klien terhadap bisnis Anda.

  • Advant Marketing

    Aplikasi lain yang sangat sederhana untuk digunakan jika Anda ingin membuat tautan WhatsApp yang dipersonalisasi adalah Advant Marketing. Anda dapat menggulir layar beranda ke bawah untuk menemukan opsi pembuat tautan. Di sana Anda akan menambahkan nomor WhatsApp Anda dan klik tombol buat untuk mendapatkan tautan pribadi Anda.

  • Join.Chat

    Generator sederhana dan ramah pengguna lainnya untuk menghasilkan tautan WhatsApp adalah Join.Chat. Anda cukup menambahkan nomor Anda dan langsung membuat tautan. Begitu sederhananya alat ini, Anda bahkan tidak perlu melalui tutorial singkat yang membuat segalanya menjadi lebih rumit. Bagian terbaik tentang alat ini adalah juga merupakan alat yang bagus untuk blogger. Blogger memiliki plugin WhatsApp mereka sendiri yang menawarkan banyak fitur, selain juga menawarkan dukungan penuh dalam bahasa Spanyol yang membuatnya lebih menarik dalam hal dukungan bahasa.

 

Baca Juga  :     Cara Membuat Link WhatsApp (WA) Agar Bisa Dishare dan Di Klik

 

Kesimpulan dan Penutup

Keuntungan terbesar dari tautan WhatsApp adalah memungkinkan pelanggan untuk terlibat dengan Anda hampir dengan mudah. Tidak perlu lagi mengisi formulir prospek dan menulis email, audiens Anda sekarang dapat mengirim pesan pertama kepada Anda hanya dalam satu klik, yang pasti dapat meningkatkan perolehan dan penjualan prospek Anda. Belum lagi menjadi perusahaan yang lebih mudah diakses kondusif untuk membangun basis pelanggan berulang yang setia.

Pembuat tautan atau generator WhatsApp juga dapat membantu Anda menyimpan lusinan kontak hanya dengan satu klik dan Anda dapat menghubungi toko favorit Anda di aplikasi favorit Anda. WhatsApp link tidak hanya membantu Anda menyingkat link yang terlalu panjang yang kadang mencurigakan, tetapi juga meringkas tenaga yang Anda butuhkan dalam memasarkan dan menghubungi pelanggan Anda sehingga akan tercipta interaksi langsung secara personal dengan mereka.

Related Post :