Cara Download Video Youtube Online tanpa Aplikasi

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Saat ini rata – rata orang lebih suka mengakses platform youtube untuk melihat berita maupun video. YouTube merupakan salah satu situs yang sangat populer. Hingga saat ini, Ada banyak sekali video yang bisa ditonton di situs ini dengan gratis karena para penggunanya secara sukarela meng-upload video-video mereka. Dan penggunanya bisa menghasilkan uang dari video tersebut. Itulah alasan mengapa di YouTube kita bisa melihat banyak sekali video.

Mungkin sesekali kita akan menemukan beberapa video YouTube yang ingin di-download karena ingin ditonton secara offline. Sayangnya, di situs tersebut tidak ada fitur untuk download video YouTube sehingga kita tidak bisa menyimpan video secara langsung.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk download video YouTube. Software yang biasa digunakan untuk download video adalah Internet Download Manager (IDM), FlashGet (browser Firefox), dan beberapa software lainnya. Tapi tentu saja kita harus instal software atau aplikasi tersebut ke dalam laptop.

Baca Juga : Youtube, Media Publikasi Video untuk Bisnis Anda

 

Cara Download Video YouTube tanpa Software

Sekarang kita akan belajar untuk melakukan download video YouTube tanpa apliakasi.  Caranya sangat mudah dan cepat, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Browser dan cari “Save From”

2. Pilih alamat Save From atau ketik alamat URL https://id.savefrom.net/ ke bidang input di atas laman dan tekan Enter atau klik 

 

 

3. Kini, Anda sudah berada dihalaman SaveFrom

 

 

4.  Selanjutnya, Copy URL Youtube yang anda ingin download, misalnya link lagu Andmesh Ku Mau dia dibawah ini

 

 

5. Kemudian paste di kolom URL , Link Youtube yang anda ingin download.

 

 

6. Setelah itu anda dapat melakukan klik pada tombol unduh, nah anda dapat memilih resolusi video yang ingin anda download pada tombol ini.  kemudian klik enter untuk memilih salah satu pilihan resolusi videonya.

 

 

7. Jika anda tidak ingin menggunakan tombol unduh hijau, anda dapat mengunakan tombol unduh berwarna merah.

 

 

8. Video Youtube yang anda inginkan sedang melakukan download. Selesai!

 

 

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari YouTube dengan Mudah

 

Penutup dan Kesimpulan

Denga cara ini Anda bisa download video dari YouTube sebanyak mungkin. Namun, Anda juga harus memperhatikan ukuran video yang akan didownload. Jika ukuran video terlalu besar (biasanya karena durasi video cukup lama) maka proses download akan lebih lama bisa saja gagal bila koneksi internet Anda tidak stabil.

Kini anda dapat bebas mendownload video yang anda sukai. SaveFrom merupakan sebuah situs yang dapat memudahakan anda dalam mendownload sebuah video.

Namun, anda harus berhati – hati karena pada situs ini memasang google adsense yang apabila anda klik maka bukan download video yang anda dapatkan, namun link download produk lainnya yang anda dapatkan. Selamat Mencoba.

Related Post :