Cara Kerja dan Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik 2022

Business, Search Engine Optimization, Technology / 0 | | 1

Jika situs web Anda berjalan di WordPress, ini saatnya menggunakan Plugin SEO yang dapat meningkatkan upaya Anda dengan meningkatkan kecepatan pemuatan halaman, keamanan situs web, dan kinerja situs web secara keseluruhan. Elemen lain yang berkontribusi pada kinerja yang sangat baik dalam hasil pencarian termasuk pemahaman Anda tentang maksud pencarian, kata kunci yang Anda gunakan untuk mengarahkan lalu lintas yang relevan, ukuran file gambar Anda, dan keterbacaan konten Anda. Tanpa Plugin SEO WordPress, Anda akan terjebak ketika melawan persaingan yang menggunakan beberapa plugin ini untuk menjamin peringkat SERP atau Search Engine Result Page.

Setiap pemilik situs web pasti ingin peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Anda memerlukan alat dan strategi yang tepat agar situs web Anda diperhatikan di Google. Plugin SEO WordPress dapat meningkatkan upaya SEO, ditambah keamanan situs Anda, kecepatan pemuatan halaman, dan kinerja keseluruhan. Memilih plugin SEO yang tepat dapat membuat semua perbedaan pada pengoptimalan situs Anda, sementara plugin yang buruk dapat berdampak negatif pada efektivitas dan kinerja mesin pencari situs web.

Mesin pencari melayani jutaan pengguna setiap hari, dan SEO dapat mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda. Plugin SEO memungkinkan Anda untuk mengatur ulang struktur situs web Anda, memperbaiki tautan yang rusak, menemukan halaman dan posting dengan potensi tinggi, melakukan audit SEO yang komprehensif, dan banyak lagi. Untuk itu pada artikel ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai definisi plugin SEO dan rekomendasi plugin SEO WordPress yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan konten.

 

Baca Juga : Plugin WooCommerce dan Panduan Instalnya di WordPress

 

Mengenal Apa Itu Plugin SEO WordPress

Cara Kerja dan Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik 2022
 

Plugin untuk WordPress adalah alat yang dapat ditambahkan ke situs WordPress Anda untuk meningkatkan tampilan, fungsionalitas, dan efisiensinya secara keseluruhan. Dimungkinkan untuk menginstal lebih dari satu, dan mereka dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna secara dramatis di situs Anda jika digunakan dengan benar. Lebih baik lagi, Anda dapat menggunakan plugin ini di situs Anda tanpa perlu mengetahui pengkodean sama sekali.

Dengan lebih dari 55.000 plugin WordPress tersedia di repository WordPress resmi, kualitas setiap plugin dapat bervariasi. Beberapa mungkin memperlambat situs Anda, yang lain mungkin bukan yang terbaik untuk situs web Anda berdasarkan preferensi pribadi Anda. Selain itu, tidak semua plugin WordPress gratis, dengan beberapa produk premium yang Anda bayar, tersedia dari perusahaan dan pengembang pihak ketiga. Banyak di antaranya adalah freemium, artinya mereka adalah plugin WordPress gratis dengan opsi berbayar bagi pengguna untuk mengakses fitur tambahan.

Plugin SEO WordPress juga merupakan fitur yang Anda tambahkan ke WordPress Anda. WordPress secara luas dianggap sebagai situs hebat untuk pengoptimalan SEO karena memiliki sistem manajemen konten atau Content Management System (CMS) yang membuat seluruh proses menjadi sangat mudah dan intuitif. Manfaatkan kemudahan penggunaan ini dan pastikan bahwa konten yang Anda posting di situs Anda berkualitas tinggi dan bernilai tambah.

Ingatlah bahwa tidak ada plugin yang dapat membantu Anda jika halaman Anda tidak menawarkan informasi yang bagus. Bahkan jika Anda mendapatkan audiens ke situs Anda, mereka mungkin tidak akan bertahan di sana untuk waktu yang lama. Selain itu penting juga bagi Anda untuk menggunakan tema atau template yang memiliki kode bersih karena membantu SEO. Memilih hanya satu dari setiap kategori sudah lebih dari cukup, terutama jika Anda baru dalam pengoptimalan.

 

Baca Juga : Manfaat Menggunakan SEO Plugin Untuk Situs Web

 

Cara Kerja Plugin SEO WordPress

Hosting situs WordPress Anda dengan layanan hosting yang andal adalah cara yang pasti untuk meningkatkan kecepatan situs Anda dan peringkat SEO. Tapi itu baru permulaan. Penelitian menunjukkan bahwa 75% orang yang menggunakan penelusuran Google tidak pernah melampaui halaman pertama hasil pencarian, sehingga sangat penting untuk mengoptimalkan situs Anda untuk Search Engine Result Page (SERP). Ini adalah kunci untuk mendapatkan lalu lintas yang relevan dan organik, dan pada akhirnya mendorong konversi.

Elemen lain yang berkontribusi pada kinerja luar biasa dalam hasil penelusuran mencakup kata kunci yang Anda gunakan untuk mengarahkan lalu lintas yang relevan, pemahaman Anda tentang maksud penelusuran, ukuran file gambar, dan keterbacaan konten Anda. Di sinilah plugin SEO WordPress yang tepat dapat membantu Anda. Ini dapat memunculkan informasi backlink, peringkat kata kunci, dan statistik yang berpengaruh sehingga hal ini merupakan taktik yang dapat membantu meningkatkan peringkat Anda. Selain itu, plugin SEO memungkinkan Anda menemukan halaman dan posting dengan potensi tinggi, mengatur ulang struktur situs web Anda, memperbaiki tautan yang rusak, melakukan audit SEO komprehensif, dan banyak lagi.

Google memproses hingga 3,5 miliar penelusuran per hari, jadi menggunakan plugin SEO yang terbukti efektif dapat mengoptimalkan situs Anda secara efektif, sekaligus membantu Anda tetap berada di depan pesaing dan meningkatkan visibilitas online brand Anda. Dengan plugin SEO yang tepat, tentunya akan membantu membuat tugas pengoptimalan Anda lebih cepat, lebih efisien, dan bahkan otomatis, yang membebaskan waktu untuk fokus pada peningkatan komunikasi dan kolaborasi antara tim SEO, pemasaran, dan penjualan Anda.

Dari sana, Anda dapat mengimplementasikan perangkat lunak dengan fitur yang memungkinkan tim Anda tetap mengetahui data SEO terbaru, menerapkan strategi dengan cepat berdasarkan hasil, dan meningkatkan produktivitas. Ini akan membuat semua perbedaan dalam menerapkan strategi SEO yang sukses. Sekarang Anda tahu mengapa Anda membutuhkan plugin SEO WordPress, dan bagaimana cara kerjanya yang dapat membantu Anda meningkatkan kinerja SEO dan menerapkan strategi yang efektif.

 

Baca Juga :  SEO Plugin : Pengertian, Cara Kerja dan Rekomendasi Terbaik 2022

 

Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik 2022

Cara Kerja dan Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik 2022
 

Dalam membantu Anda memaksimalkan konten yang akan Anda olah di dalam WordPress, berikut adalah 6 rekomendasi plugin SEO untuk WordPress terbaik yang dapat Anda install.

  1. Yoast SEO

    Yoast SEO adalah plugin WordPress SEO populer yang memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk mesin pencari. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan judul dan deskripsi SEO ke semua posting dan halaman di situs web Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk menambahkan metadata Open Graph dan gambar media sosial ke artikel Anda. Yoast SEO secara otomatis menghasilkan peta situs XML untuk semua konten situs web Anda yang memudahkan mesin pencari untuk merayapi situs web Anda. Ini juga membantu Anda dengan mudah mengimpor data SEO Anda jika Anda telah menggunakan plugin SEO lain.

  2. RankMath

    Rank Math adalah plugin WordPress SEO ramah pengguna yang berkembang pesat yang memungkinkan Anda mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur dan media sosial. Memiliki wizard setting dan memungkinkan Anda untuk mengimpor data dari plugin SEO lainnya selama pengaturan. Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan meta judul, deskripsi, dan metadata open graph dengan mudah ke posting blog Anda. Plugin ini juga memungkinkan Anda membuat peta situs XML, menghubungkan Google Search Console, dan mengontrol akses ke fitur plugin berdasarkan peran pengguna.

  3. Semrush

    Semrush adalah plugin WordPress yang sangat populer yang dipuji oleh pakar SEO, pemasar, blogger, dan bisnis dari berbagai ukuran. Anda dapat menggunakan Semrush untuk menemukan kata kunci dan istilah organik untuk diperingkat dan fungsi penelitian kompetitif plugin memungkinkan Anda membandingkan peringkat pesaing Anda dan menemukan istilah baru untuk meningkatkannya. SEO Semrush juga meningkatkan konten situs web Anda secara keseluruhan dengan membantu Anda menulis konten yang lebih ramah pencarian. Ini dilakukan melalui integrasi yang erat dengan WordPress.

  4. SEOPress

    SEOPress adalah plugin SEO WordPress sederhana namun kuat lainnya. Ini mencakup semua fitur yang Anda harapkan dari plugin SEO seperti judul meta, deskripsi, dukungan grafik terbuka, peta situs XML gambar dan konten, pengalihan, dan banyak lagi. Plugin ini memiliki pengaturan langsung untuk pemula dan kontrol lanjutan untuk pengguna yang lebih berpengalaman. Ini sebanding dengan plugin SEO WordPress teratas lainnya di pasaran dalam hal fitur dan opsi. Versi berbayar dari plugin ini lebih murah daripada beberapa plugin SEO WordPress premium lainnya di pasaran.

  5. AIOSEO

    All in One SEO for WordPress (AIOSEO) adalah plugin SEO WordPress terbaik selanjutnya. Digunakan oleh lebih dari 2+ juta pengguna, ini adalah toolkit SEO paling komprehensif yang membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian tanpa mempelajari jargon SEO yang rumit. Muncul dengan wizard setting termudah yang secara otomatis membantu Anda memilih pengaturan SEO terbaik untuk bisnis Anda. AIOSEO menunjukkan analisis pada halaman TruSEO dengan daftar periksa yang dapat ditindaklanjuti untuk mengoptimalkan posting dan halaman Anda. Daftar periksa SEO di halaman mencakup generator tag meta cerdas tempat Anda dapat menggunakan nilai dinamis seperti tahun berjalan, bulan, hari, bidang khusus, info penulis, dan banyak lagi dalam judul dan deskripsi SEO Anda. Ini berarti Anda tidak perlu memperbarui posting hanya untuk mengubah judul SEO.

  6. SEOPressor

    Plugin ini mengambil data SEO Anda yang paling penting dan meletakkannya di satu dasbor intuitif. Dasbor memberi Anda pandangan sekilas tentang wawasan tentang visibilitas mesin telusur situs Anda di antara hal-hal lain.Titik penjualan utama SEOPressor bagaimanapun adalah penekanan mereka pada konten kontekstual, bukan kata kunci.

 

Baca Juga :  Daftar SEO Plugin WordPress Terbaik 2022 dan Tips Memilihnya

 

Kesimpulan dan Penutup

Di artikel ini, Anda belajar tentang WordPress, cara kerja plugin SEO, dan plugin SEO WordPress teratas. Ada banyak plugin dan alat untuk mengelola SEO untuk situs web Anda. Beberapa plugin ini hadir untuk fitur SEO tertentu, sementara yang lain mencakup elemen SEO yang lebih komprehensif. Menambahkan plugin dan alat dapat membantu Anda mengelola peringkat mesin pencari situs web Anda.

Plugin SEO WordPress terbaik untuk Anda akan disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda. Saat memilih, selalu pertimbangkan fitur SEO on-page dan teknis yang disediakan plugin. Beberapa plugin mungkin lebih berguna untuk situs Anda daripada yang lain. Periksa ulasan untuk melihat apakah ada keluhan umum, seperti masalah kecepatan situs. Juga, ingat bahwa terlalu banyak plugin yang dapat mempengaruhi kinerja situs, jadi pilihlah plugin yang akan menyediakan fitur yang Anda butuhkan.

Related Post :