Cara Main Game Mobile Legends (MOBA) di PC (Komputer & Laptop)

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Mobile Legends: Bang Bang, yang dikenal sebagai MLBB, telah menetapkan era baru dalam industri game seluler dan esports. Permainan ini menarik popularitas besar di antara para gamer dari semua lapisan masyarakat. MLBB juga telah mengukuhkan namanya sebagai household di Asia Tenggara dengan pemain terbesar.

Permainan mobile mengusung tema bermain dengan arena pertempuran online yang membawa konsep free-to-play multiplayer atau MOBA ( multiplayer online battle arena) gratis. Game ini juga dapat dimainkan dan ramah pada pemula baru sekalipun serta tentunya sangat mudah diakses. Poin- poin kelebihan inilah yang menjadi pilar komunitas setia MLBB.

Pada 2019, pengembang MLBB yakni Moonton, mengumumkan bahwa basis pemainnya melonjak hingga 75 juta. Angka tahun 2020 belum dirilis tetapi dapat diasumsikan bahwa angka tersebut telah meningkat secara signifikan sejak saat itu. Dengan popularitas besar MLBB, tidak mengejutkan ketika Moontoon dan penyelenggara turnamen lainnya melangkah untuk mengembangkan kancah esports-nya. Liga Profesional MLBB Musim 5 di Filipina membanggakan kumpulan hadiah $ 100.000.

 

5 Tips Menjadi Pro Player di Mobile Legends: Bang Bang

Cara Main Game Mobile Legends (MOBA) di PC (Komputer & Laptop)
 

Para pemain Mobile Legends mempunyai komunitas dan mereka selalu rajin menyelenggarakan turnamen yang bisa diikuti para pemainnya. Jika Anda ingin turut serta turnamen tersebut, berikut ini tips menjadi pro player di MOBA :

 

  1. Jadwalkan Latihan Harian

    Dikatakan bahwa dibutuhkan 10.000 jam untuk menjadi ahli dalam sesuatu. Namun, gamer selalu siap sedia mengawasi pembaruan game secara teratur. Karena itu sebaiknya tetap berlatih setiap hari adalah langkah pertama Anda. Ini akan membantu Anda mempertahankan pikiran yang tajam dan pemahaman yang baik tentang permainan. Anda juga akan mudah beradaptasi dengan pembaruan rutin jika Anda memiliki jadwal latihan harian.

  2. Menjaga Kesehatan

    Anda harus sehat jasmani dan rohani jika ingin memulai karier di dunia game. Atlet esports terbiasa bepergian dari satu lokasi ke lokasi lain dan organisasi harus memastikan bahwa pemain mereka bugar secara fisik untuk menanggung kerumitan permainan. Mobile Legends: Bang Bang juga tentang permainan pikiran. Permainan ini bermuara pada strategi dan pengambilan keputusan yang tepat yang bisa melelahkan dan pemain bisa kehilangan A-game mereka jika mereka tidak fit secara mental.

  3. Aktif di Komunitas MLBB

    Komunitas Mobile Legends: Bang Bang menawarkan jutaan pemain di seluruh dunia dengan banyak pengalaman yang berkesan. Anda bisa belajar banyak dari rekan sesama pemain MLBB dan Anda akan terkejut mempelajari hal-hal baru yang akan membantu Anda dalam perjalanan game profesional Anda. Sebagai pemain pro yang bercita-cita tinggi, Anda harus berada di garis depan dalam mengembangkan komunitas yang kuat.

  4. Bangun Karir Anda

    Jika Anda ingin mendapatkan sponsor dan tim lain memperhatikan, tampilkan diri Anda sebaik mungkin. Streaming adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan keahlian Anda kepada penggemar dan calon sponsor. Meningkatkan peringkat juga merupakan cara yang efektif untuk membangun nama untuk diri Anda sendiri. Mendapatkan tempat yang signifikan di papan peringkat juga membuktikan bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mendominasi kancah persaingan. Keterampilan mekanik Anda adalah faktor besar untuk menjadi pemain pro yang sukses yang dapat ditingkatkan seiring waktu melalui latihan.

  5. Pengalaman Kompetitif

    Jika Anda merasa memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain profesional MLBB berikutnya, mulailah perjalanan Anda di bermacam turnamen yang ada.
    Ikuti turnamen kompetitif berbeda dari permainan Anda sehari-hari dan mulailah berpartisipasi dalam turnamen kecil untuk mendapatkan pengalaman. Bahkan jika Anda menang, Anda harus selalu meningkatkan kemampuan Anda yang akan tetap membantu Anda tetap berada di puncak permainan Anda.

 

Baca Juga :    PlayStation 5 (PS5) : Keunggulan, Fitur, Daftar Game dan Cara Ordernya

 

Cara Bermain Game Mobile Legends di PC (Komputer dan Laptop)

Cara Main Game Mobile Legends (MOBA) di PC (Komputer & Laptop)
 

MOBA yang tengah di gemari dunia saat ini memang lebih banyak dimainkan di layar kecil smartphone. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa memainkannya di layar PC, komputer maupun laptop Anda. Simak cara memainkan game Mobile Legends berikut ini :

 

ApowerMirror

Cara main Mobile Legends pertama di PC menggunakan ApowerMirror. Program ini dikembangkan untuk membantu pengguna mencerminkan (mirror) perangkat Android atau iOS mereka ke komputer. Cara ini dapat mengalirkan konten di Android / iOS seperti video, gambar, musik, dan game ke PC. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk mengontrol perangkat Android Anda dengan bantuan mouse dan keyboard.

Aplikasi ini juga memiliki alat bawaan yang sangat berguna bagi para gamer. Misalnya, jika Anda menemukan strategi yang efektif, Anda dapat merekamnya atau mengambil tangkapan layar untuk menyimpannya untuk dibagikan. Mari kita lihat cara bermain Mobile Legends di PC menggunakan ApowerMirror.

 

  • Kunjungi situs web resmi ApowerMirror dan klik tombol Unduh untuk mendapatkan aplikasi.
  • Luncurkan program dan hubungkan ponsel Android Anda ke PC
     

    Metode 1) Melalui kabel USB. Buka Pengaturan> Opsi Pengembang> debugging USB. Setelah itu, gunakan kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC. Sementara itu, aplikasi ApowerMirror akan diunduh ke ponsel Anda secara otomatis. Setelah berhasil terhubung, ketuk “MULAI SEKARANG” untuk mencerminkan (mirror) ponsel Anda ke PC dan mengontrol Android Anda dari PC.
     

    Metode 2) Melalui WiFi. Hubungkan ponsel dan PC Anda ke jaringan WiFi yang sama. Setelah itu, luncurkan aplikasi ApowerMirror dan klik tombol cermin biru untuk mencari perangkat. Kemudian pilih komputer Anda yang namanya dimulai dengan “Apowersoft”.

 

Fungsi kontrol hanya berfungsi untuk Android, tetapi pengguna iOS dapat melakukan streaming gameplay Mobile Legends ke PC juga. Di iPhone Anda, buka pusat kendali dengan menggesek ke atas dari bagian bawah perangkat Anda. Setelah itu, klik AirPlay / AirPlay Mirroring dan pilih nama yang diawali dengan “Apowersoft”. Kemudian Anda dapat menampilkan gameplay Mobile Legends di layar yang lebih besar yang merupakan video panduan. Setelah selesai, buka Mobile Legends dan langsung dapat menikmati permainan menggunakan mouse dan keyboard Anda.

 

Baca Juga :      Daftar Game PC Terbaik dan Terbaru di 2020 untuk Semua Genre

 

MEmu

Selain aplikasi mirror, Anda dapat menggunakan emulator Android. Salah satu contoh yang bagus adalah MEmu sebagai emulator gratis ini memberi PC Windows kemampuan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android. Dengan ini, Anda dapat menginstal dan memainkan ribuan game dari Play Store termasuk Mobile Legends.

Hanya saja yang harus diperhatikan bahwa aplikasi tersebut membutuhkan komputer dengan kinerja tinggi, atau Anda akan mengalami kelambatan waktu ke waktu serta potensi pembekuan program. Sekarang Anda dapat mempelajari tentang cara menginstal Mobile Legends di PC menggunakan emulator :

 

  1. Di browser Anda, cari MEmu, unduh dan luncurkan di komputer Anda.
  2. Setelah Anda selesai mengatur, pilih bahasa Anda dan klik Instal.
  3. Tekan tombol Luncurkan dan lanjutkan ke Google Play Store.
  4. Dari sana, temukan Mobile Legends dan instal.
  5. Konfigurasikan akun Anda lalu mulai permainan Anda.

 

Baca Juga :    Kumpulan Emulator Android Terbaik untuk PC & Laptop di 2020

 

Kesimpulan dan Penutup

Mobile Legends adalah game MOBA 5v5 yang menarik banyak minat gamer di perangkat seluler. Mirip dengan game MOBA lainnya, saat memainkan game ini, tujuan Anda adalah mengalahkan markas lawan sekaligus melindungi markas Anda. Karena ini adalah permainan tim, Anda perlu berkomunikasi secara efektif dengan rekan satu tim Anda dan membuat rencana yang bagus.

Namun dengan layar kecil di smartphone Anda, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk melakukan multitasking saat berkonsentrasi pada gameplay Anda. Bagaimana jika Anda bisa bermain menggunakan komputer Anda? Menggunakan PC dan laptop pasti akan membuat perbedaan, karena tentunya lebih leluasa. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan mengikuti petunjuk cara bermain Mobile Legend melalui PC yang telah dituliskan diatas.

 

Related Post :

popup image