Cara Membuat Stiker WA (Stiker Whatsapp) dengan Mudah dan Cepat

Informasi / 0 | | 0

Kebutuhan manusia untuk saling berkomunikasi, berinteraksi, dan bersosial satu sama lainnya memang sudah menjadi hal yang tidak bisa dihilangkan. Setiap hari pasti kalian melakukan komunikasi dengan setiap orang yang ada di sekitar kalian. Itu masih sebatas komunikasi jarak dekat istilahnya, seiring perkembangan zaman dengan teknologi yang kian canggih kalian bisa melakukan komunikasi dengan orang yang berbeda tempat atau bisa dibilang saling berjauhan. Dulu sebelum ditemukannya telepon, kalian harus mengirimkan pesan dengan sebuah surat untuk melakukan komunikasi. Lalu teknologi komunikasi berkembang lebih efisien dengan munculnya telepon dan sekarang dengan bantuan software yang terintegrasi dengan internet, komunikasi semakin mudah dan cepat dilakukan.

Salah satu dari sekian hasil teknologi komunikasi yang populer sekarang adalah aplikasi Whatsapp. Aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook ini merupakan aplikasi perpesanan instan yang lagi digandrungi oleh masyarakat di dunia. Dilansir dari Hootsuite yang telah melakukan survei kepada masyarakat Indonesia, mereka menyatakan bahwa hampir 83% pengguna internet di Indonesia memiliki aplikasi WhatsApp di ponselnya. Jika dikalkulasikan 83% ini berjumlah 124 juta penduduk Indonesia. Tentu hal ini merupakan jumlah yang begitu fantastis bagi WhatsApp.

Memiliki pengguna yang sebegitu banyak, hal ini menandakan bahwa WhatsApp telah berhasil memberikan manfaat yang luar biasa bagi penggunanya. Memang tidak bisa dipungkiri banyak sekali fitur-fitur bermanfaat yang telah disediakan WhatsApp. Salah satu yang lagi naik-naiknya sekarang adalah fitur video call yang bisa dilakukan oleh banyak orang, bahkan menurut informasi yang ada kalian bisa melakukan video call sampai 8 orang. Namun, ada fitur yang selain bermanfaat juga lucu di mata pengguna WhatsApp, mungkin kalian sudah menebaknya, nah benar Stiker. Penggunaan stiker ini terbukti semakin meningkatkan user experience . Stiker ini banyak stoknya disediakan oleh WhatsApp, namun ternyata kalian sebenarnya bisa membuatnya sendiri. Nah penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut pada artikel ini akan dibahas cara membuat stiker WA dengan mudah dan cepat.

 

Mengenal Apa Itu Stiker WhatsApp?

 

Semua ini bermula pada akhir 2018 dimana pada waktu WhatsApp sedang giat-giatnya melakukan pembaruan fitur-fitur di aplikasinya. Mulai dari melakukan pembaruan di sisi video call mereka dengan berusaha menambah user agar bisa melakukan video call dengan banyak orang. Nah, selain itu serunya lagi WhatsApp menambahkan fitur Stiker. Fitru stiker ini bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS agar kegiatan berchattingan mereka semakin seru. Supaya bisa menikmati fitur ini kalian wajib mengupdate versi WhatsApp, bagi kalian pengguna android kalian harus memperbarui ke versi 2.18.329 dan untuk pengguna iOS mereka harus mengupdate ke versi 2.18.100.

Kehadiran fitur stiker ini semakin meningkat user experience pengguna WhatsApp. Selain itu, WhatsApp juga akan semakin digemari oleh penggunanya karena dengan stiker chat semakin seru dan interaktif. Selain WhatsApp sebenarnya ada aplikasi perpesanan instan lainnya yang menggunakan fitur stiker ini Siapa lagi kalau bukan Line. Kedua aplikasi ini saling bersaing untuk merebutkan pangsa pasar pengguna internet. Line meskipun dulu memakan kapasitas RAM yang cukup banyak, namun aplikasi ini juga digemari masyarakat karena stikernya yang lucu dan interaktif apalagi stiker ini bisa diunduh dengan gratis. Namun, ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh WhatsApp, contohnya seperti kalian bisa membuat stiker sendiri dengan foto atau gambar miliki kalian.

Di WhatsApp kalian tidak perlu ribet-ribet membayar stiker untuk mendapatkan stiker yang bagus dan keren. Kalian bisa membuat stiker sesuai dengan selera dan keinginan kalian. Cara membuat stiker ini juga sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menginstall aplikasi yang mendukung editing foto dan pengunggah stiker. Kalian bisa mencoba dengan melakukan editing foto yang digunakan untuk menghapus latar belakang foto, menambahkan pernak-pernik lain, menambahkan kata-kata. Kalian bisa melakukan pengunduhan dengan aplikasi PicsArt dan aplikasi editing foto lain.Nah, selain bisa membuatnya kalian juga bisa memiliki stiker dari teman kalian atau lawan chat an kalian dengan mengklik dan tambahkan ke favorit.

 

Baca Juga :   Fitur Unik Terbaru Aplikasi WhatsApp 2020

 

Keunggulan Memiliki Aplikasi WhatsApp

 

Berbicara tentang keunggulan WhatsApp memang tidak akan habisnya. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh WhatsApp. Apalagi di era pandemi ini berlangsung, komunikasi atau pertemuan yang dibatasi membuat setiap orang bingung ingin tetap berkomunikasi dengan banyak orang bagaimana caranya. Nah, WhatsApp mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat digunakan salah satunya adalah video call dengan banyak orang. Berikut adalah fitur-fitur keunggulan yang dimiliki oleh WhatsApp yang dilansir dari wikipedia dan WhatsApp.

  1. Pesan Reliabel, Sederhana
  2. Memiliki fitur grup yang bisa menampung banyak anggota
  3. Sinkronisasi dengan perangkat gadget lain seperti Laptop atau Komputer
  4. Video Call yang tidak dipungut biaya
  5. Memiliki Keamanan yang terjamin
  6. View Contact, Kalian dapat melihat kontak di kontak telepon, WhatsApp juga muncul sebagai daftar kontak di kontak telepon
  7. WhatsApp Call: Pengguna bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp dengan koneksi internet dan juga bisa menelpon lebih dari 2 orang.
  8. WhatsApp Video Call: Pengguna bisa menelepon seperti bertatapan langsung dengan orang yang di telepon. Selain itu juga ada fitur tambah kontak lain lebih dari 2 orang maksimal 8 orang. Dan video call di WhatsaApp beta sudah bisa sampai 50 orang
  9. Hapus Pesan Ke Semua Orang: Fitur ini memungkinkan kita menghapus atau menarik kembali pesan yang telah terkirim. Awalnya fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta,ingga kemudian dirilis ke publik.
  10. Terintegrasi ke dalam sistem: WhatsApp, layaknya SMS, tidak perlu membuka aplikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk ketika ponsel sedang mati akan tetap disampaikan jika ponsel sudah hidup.

 

Baca Juga :   Cara Membuat Link WhatsApp (WA) Agar Bisa Dishare dan Di Klik

 

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

 

Nah, selanjutnya tibalah saat kita untuk belajar bagaimana cara membuat stiker dengan mudah dan cepat. Ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Langkah-langkah ini tidak serumit apa yang kalian bayangkan, Cara untuk membuat stiker sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan cepat Berikut adalah cara membuat stiker WhatsApp dengan mudah dan cepat.

  1. Mempersiapkan Foto atau Gambar yang akan dibuat Stiker

    Sebelum membuat stiker WhatsApp kalian harus mempersiapkan foto atau gambar yang akan kalian buat stiker. Kalian bisa memilih foto kalian sendiri, teman kalian, saudara, pacar dan masih banyak lagi. Pilih 3 foto karena WhatsApp mewajibkan minimal 3 stiker yang bisa ditambahkan di aplikasi mereka.

  2. Menghapus Background Gambar atau Foto

    Cara selanjutnya adalah menghapus background foto dengan menggunakan aplikasi ediitng foto yang telah dijelaskan. Kalia bisa melakukan pengunduhan dan instalasi aplikasi Picsart atay Backgorund Eraser yang terdapat di playstore. Apabila kalian sudah berhasil menginstall, silaka load images dengan memilih ikon eraser dan pilih foto yang ingin dihapus backgorudnya. Hpaus background sesuka kalian. Kalian bisa memotong foto terlebih dahulu baru mengahpusnya dengan fitur auto atau magic. Kalian juga bisa menghapus secara manual. Selanjutnya klik save untuk menyimpan hasil editing foto.

  3. Mengunggah Stiker Foto Pilihan Kalian

    Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto yang ingin kalian buat stiker. Silakan melakukan instalasi Aplikasi Personal Stiker for WhatsApp yang ada di Play Store. Kemudian buka WhatsApp dan pilih pilihan menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk pesan. Kalian pilih ikon “Stickers” lalu akan muncul tampilan stiker. Nah, untuk menambahkan foto kalian, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas. Lalu scroll kebawah lalu klik “Get More Stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah foto yang kalian buat sebelumnya. Secara otomatis, aplikasi Personal Sticker for WhatsApp akan terbuka. Kemudian pilih foto-foto yang telah kamu edit tadi. Kemudian klik Add. Foto-foto tadi akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan dapat segera digunakan untuk menemani keseruan chatting kamu.

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi itulah tadi cara membuat stiker whatsapp dengan cara yang mudah dan cepat. Kalian sebagai pengguna WhatsApp tentu ingin melakukan chattingan dengan seru dan menyenangkan bukan? Nah salah stu caranya adalah dengan menggunakan stiker ini. Bisa dijamin chattingan kalian akan lebih fresh dan mengasyikkan jika kalian menggunakan stiker ini. Selain emoji, stiker juga merupakan salah satu cara membuat percakapan di WA semakin lebih enak dan akrab.

Namun jangan sampai menggunakan Stiker di WhatsApp yang mengandung unsur SARA hingga menyinggungnya. Nah bisa jadi bukannya chattingan yang asyik malah berbuntut pada sebuah masalah. Maka dari itu gunakan sebuah stiker dengan bijak dan pada momen yang tepat. Stiker ini jika digunakan dengan cara yang tepat dan benar maka fungsinya sebagai pendukung interkatif percakapan akan berjalan. Filter juga stiker-stiker buruk, toxic, dan mengganggu percakapan.

Related Post :