Cara Memilih Layanan Server VPS Murah dan Terbaik untuk Perusahaan

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Cloud Virtual Private Server (VPS) tersedia dalam berbagai ragam dan penyedia layanan menawarkan banyak plan atau paket untuk dipilih para pelanggan dalam menggunakan server. Saat memilih menggunakan VPS, Anda memegang kendali untuk memilih sistem operasi sesuai dengan yang Anda gunakan. Biasanya sistem operasi yang umum digunakanan adalah Windows atau Linux.

Anda juga dapat memilih server aplikasi yang digunakan secara otomatis, seperti WordPress, cPanel, Docker atau NodeJS. Karena yang utama adalah Anda juga bisa memilih kinerja Cloud VPS yang Anda buat dengan cara memilih paket VPS yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cloud VPS menawarkan perpaduan sempurna antara VPS tradisional dan hosting khusus yang membuatnya menjadi tawaran layanan yang sangat populer untuk penyedia layanan dan perusahaan hosting.

Dengan Cloud VPS, Anda tidak hanya mendapat manfaat besar dari penghematan biaya yang terkait dengan platform hosting lama, tetapi Anda juga mendapatkan jaminan sumber daya CPU, disk, dan memori dari platform cloud khusus. Inilah sebabnya mengapa semakin banyak organisasi yang memigrasi beban kerja pribadi, pribadi, dan bisnis ke Cloud VPS. Mari mengenal layanan server VPS murah yang sesuai dengan perusahaan.

 

Cara Kerja Server VPS

Cara Memilih Layanan Server VPS Murah dan Terbaik untuk Perusahaan
 

Ketika Anda merasa paket hosting bersama tidak cukup untuk membantu Anda mengatasi jumlah lalu lintas yang didapat situs Anda perusahaan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke hosting VPS. Dalam hosting VPS, satu server dikelompokkan untuk menghasilkan banyak server virtual. Jadi, ada beberapa server virtual yang berada di server yang sama dan berbagi sumber daya.

Namun, masing-masing server ini akan berfungsi secara independen dari yang lain, jadi setiap server virtual dapat menjalankan sistem operasinya sendiri. Pengguna memiliki akses root dan mereka dapat mengkonfigurasi server agar sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka sendiri. Karena pengguna diberikan akses root, mereka juga dapat menginstal perangkat lunak dan aplikasi khusus untuk meningkatkan tujuan bisnis perusahaan mereka mereka.

Meskipun sumber daya server dapat dibagi di antara beberapa server virtual, setiap server disediakan dengan RAM, CPU, dan bandwidth yang pasti. Aktivitas di situs lain atau penggunaan sumber daya oleh tetangga tidak akan mempengaruhi fungsi situs Anda. Jadi, pada dasarnya Anda mendapatkan semua fitur yang Anda bayar. Hosting VPS lebih berfungsi seperti situs yang berada di ruang terisolasi dan memiliki sumber daya yang cukup untuk mewadahi penggunanya.

Pengguna dapat menikmati hampir semua manfaat paket hosting khusus tanpa harus menghabiskan banyak uang. Meskipun secara teknis Anda berbagi ruang server dengan tetangga di server fisik yang sama, Anda memiliki kontrol penuh atas server virtual Anda. Jadi, Anda mendapatkan server virtual khusus untuk sebagian kecil dari biaya. Kinerja server virtual juga berkali-kali lebih baik daripada kinerja server bersama.

Baca Juga  :    Tutorial Cara Setting Domain Forwarding

 

Layanan Server VPS Terbaik Untuk Perusahaan dari IDCloudHost

Salah satu penyedia jasa layanan server VPS murah Indonesia dengan mengedepankan performa dan teknologi multifungsi yang bisa digunakan untuk perusahaan dari berbagai macam latar adalah paket VPS IDCloudHost. Di sini Anda dapat menggunakan pekat yang ditawarkan dan menggunakannya di semua sistem operasi yang akan membawa banyak kemudahan dalam kebutuhan server website dan semua aplikasi Anda.

Layanan server VPS dari IDCloudHost mampu membantu kebutuhan dan mewadahi semua keperluan perusahaan Anda. Anda juga dapat memilih dua jenis paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yakni :

  • VPS PRO Indonesia

    VPS Pro Indonesia didukung dengan Teknologi HPE Nimble Storage Adaptive Flash Arrays Terbaru dengan waktu akses 100 kali lebih cepat dan kecepatan I/O yang lebih tinggi dibandingkan VPS SSD dan tingkat kegagalan yang rendah dengan jaminan Uptime 99.99% untuk kebutuhan Website dan Aplikasi.

  • VPS SAS Indonesia

    VPS SAS Indonesia menawarkan kekuatan dan performa lebih jika suatu sistem berjalan pada trafik yang sangat tinggi. Teknologi ini tentunya sangat cocok untuk menjamin sistem Anda terus aktif dan aman dengan kekuatan 300% lebih cepat dibandingkan VPS biasa.

 

Baca Juga  :   Cara Menghubungkan Domain dengan Hosting Anda

 

Cara Memilih Layanan Server VPS

Cara Memilih Layanan Server VPS Murah dan Terbaik untuk Perusahaan
 

Virtual Private Server atau VPS adalah sistem virtual yang bersarang di server fisik dan telah dibuat oleh partisi virtual server fisik itu. VPS dapat beroperasi secara independen dari sistem virtual lain yang bersarang di server yang sama. Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih layanan server VPS yang harus Anda perhatikan.

  • Ketahui Persyaratan yang Anda perlukan

    Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan paket hosting server VPS untuk hosting situs web dan aplikasi Anda, Anda juga harus mempertimbangkan ruang disk, RAM dan CPU di antara hal-hal lain sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat untuk server VPS. Jika Anda adalah organisasi, bisnis online atau dalam hal ini adalah perusahaan yang aktif dalam mode pertumbuhan dan ekspansi tinggi, pilihan server VPS Anda harus mempertimbangkan pertumbuhan Anda di masa depan dan kebutuhan kapasitas tambahan.

  • Dikelola Atau Tidak Dikelola

    Anda juga harus memutuskan antara hosting VPS yang dikelola dan tidak dikelola. Opsi yang tidak dikelola adalah bagi mereka yang paham teknologi dan mempunyai tim tersendiri dalam menangani hal-hal yang terkait dengan operasi backend server. Anda juga dapat menghemat uang karena ini adalah pilihan yang lebih murah. Hosting VPS yang dikelola adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang tidak ingin dibebani dengan penjagaan dan kerepotan mengelola operasi sehari-hari. Dengan sedikit biaya tambahan, Anda bisa mendapatkan tim khusus untuk mengelola semua area kritis operasi server termasuk cadangan, pembaruan, keamanan serta tambalan.

  • Windows atau Linux

    Beberapa layanan hosting server VPS memberi Anda opsi untuk memilih dari hosting Linux dan VPS Windows. Jika Anda menyukai teknologi open-source, pilihan yang jelas adalah Linux. Ini juga lebih murah daripada hosting Windows VPS yang lebih disukai oleh perusahaan yang mengembangkan .NET atau harus menggunakan aplikasi yang dirancang untuk platform Microsoft.

 

Pada akhirnya pastikan Anda memilih layanan hosting VPS dari perusahaan server hosting yang terkenal dan dapat diandalkan untuk menikmati seluruh jajaran manfaat sistem. Dengan paket hosting server VPS terbaik, Anda akan dapat meningkatkan performa dengan cepat atau meningkatkan operasi saat diperlukan.

Baca Juga :     Tutorial Cara Mendaftarkan Child Nameserver

 

Kesimpulan dan penutup

Pertanyaan sering muncul dalam memilih server VPS adalah “Plan atau paket apa yang harus saya pilih? Apakah saya membutuhkan semua kekuatan CPU ini? Apakah saya perlu memori ekstra (RAM)? ” . Semua pertanyaan ini harus Anda pahami dalam mencari jawab seperti apakah server VPS yang paling dibutuhkan untuk perusahaan Anda saat ini dan kemungkinan perkembangannya di masa depan.

Jika Anda masih ragu akan server VPS yang paling sesuai untuk perusahaan Anda, maka Anda dapat menghubungi laman situs IDCloudHost Indonesia dan berkonsultasi dengan customer service. Semoga panduan ini juga mampu menambahkan latar belakang pengetahuan yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang rencana apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related Post :

popup image