Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Telkomsel, Indosat Saat Virus Corona

Serba Serbi, Tips & Tricks / 52 | | 0

Social distancing yang memang saat ini menjadi anjuran pemerintah bahkan dunia, ntuk meminimalisir penyebaran virus corona ini. Saat ini, banyak sekali ditawarkan situs yang dapat menunjang baik itu pembelajaran sekolah, hiburan, hingga work from home.

Namun, satu hal yang dibutuhkan ketika melakukan pekerjaan maupun belajar dari rumah. Tentunya anda membutuhkan kuota internet yang besar. Maka dari itu, saat ini banyak orang berlomba – lomba untuk memasang wifi.

Jangan khawatir jika anda tidak menggunakan wifi, kini ada beberapa acara untuk mendapatkan kuota gratis dari operator telkomsel, indosat, hingga XL. Nah, Mau tau seperti apa cara mendapatkannya?Yuk, simak artikel berikut ini.

 

Apa Itu Work From Home?

 

Bagi programmer maupun editor pasti sudah tidak asing dengan kata work from home, nah namun biasanya bisa juga disebut kerja remote. Work From Home merupakan sebuah langkah dimana karyaan dapat melakukan pekerjaannya dirumah. Biasanya orang yang bekerja dari rumah akan mendapatkan jam kerja yang fleksibel.

Mengapa demikian? Karena biasanya bekerja dari rumah akan membutuhkan keseimbangan anatara kehidupan kerja dan keluarga. Sehingga harus menyelesaikan pekerjaan pada hari yang sama membuatnya harus lebih fleksibel dalam memanajemen waktu.

Apalagi ditengah wabah virus corona, dan virus ini juga telah ditetapkan sebagai pandemi. Sehingga harus dimusuhi oleh berbagai negara, guna mengatasi wabah mematikan ini bersama – sama. Virus Corona ini merupakan wabah yang tingkat penyebarannya paling tinggi dan cepat. Sehingga dapat membuat bisnis maupun pekerjaan akan terganggu.

Maka dari itu, dengan di anjurkannya work from home akan membuat anda tetap mengerjakan pekerjaan anda, dan juga membantu meminimalisir penyebaran virus corona. Seperti yang kita ketahui, di indonesia sendiri sudah ratusan orang yang positif terkena corona, dan ratusan lainnya suspect corona.

Hal ini sangat mengkhawatirkan bagi para karyawan untuk bekerja dan bertemu orang banyak seperti dikantor maupun acara publik.

Baca Juga : Social Distancing : Upaya Melawan Virus Corona + Tools Memaksimalkan Work From Home (WFH)

 

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, XL, dan Indosat

Setelah mengetahui definisi dari work from home, selanjutnya ialah artikel ini akan membahas cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel, XL dan Indosat.

 

1. Kuota Gratis Telkomsel

 

Ada kabar gembira bagi anda pengguna kartu telkomsel. Kali ini telkomsel guna mendukung work from home membantu anda untuk leboh betah dirumah. Salah satunya ialah dengan paket sebesar 30GB ini dibagikan secara gratis.

Bagi Anda yang ingin mengakses platform e-learning seperti Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, situs e-learning beberapa kampus, dan lain sebagainya, bisa menggunakan paket Ilmupedia. Sementara itu, untuk pengguna Ruangguru, dapat mengakses paket Ruangguru.

Paket Ilmupedia dan paket Ruangguru senilai Rp 0 ini berlaku bagi pengguna simPATI, Kartu AS, Lopp, dan Kartu Halo dan bakal aktif selama 30 hari sejak diaktivasi. Anda bisa mengaktifkan paket ini dengan melakukan registrasi di aplikasi mytelkomsel. Selain itu anda bisa cek paket daftar lengkapnya di sini.

Paket tersebut bisa didapatkan dengan mengklik menu “beli paket”, kemudian pilih “internet”, lalu pilih “bebas akses”. Atau, pelanggan Telkomsel bisa langsung mendapatkan paket internet gratis Ilmupedia melalui tautan berikut. Sementara paket Ruangguru bisa didapatkan di tautan berikut.

 

2. Kuota Gratis XL

 

Selain Telkomsel, XL Axiata memberikan kuota tambahan gratis setiap hari. Kuota sebesar 2 GB tersebut akan diberikan setiap hari sampai 31 Maret mendatang dan akan hangus jika tidak terpakai.  Melalui kuota 2GB per hari ini, pengguna dapat mengakses beberapa platform e-learning seperti Kelas Pintar, Sekolah.mu, hingga portal Rumah Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tak hanya itu, adanya tambahan kuota ini membuat pengguna juga dapat mengakses situs e-learning beberapa kampus secara gratis. Untuk mendapatkan kuota tersebut, Anda dapat mengakses aplikasi myXL dan Axisnet. Selain itu, kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses platform pembelajaran dari beberapa universitas di Indonesia yang daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

Namun tidak hanya untuk aplikasi pembelajaran saja, selama 14 hari ke depan, pelanggan XL juga dapat mengakses aplikasi layanan Microsoft Office 365 untuk melakukan kegiatan kerja secara online. Terutama, XL juga membebaskan biaya kuota bagi pelanggan yang mengakses informasi dari situs Kementerian Kesehatan dan situs Pemerintah DKI Jakarta.

 

3. Kuota Gratis Indosat

 

Indosat Ooredoo juga tak ketinggalan memberikan kuota gratis selama pandemi virus corona ini. Dalam mendukung anjuran oemerintah yaitu work from home, Indosat menawarkan kuota gratis 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa platform belajar online. Sama seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo juga menawarkan benefit kuota internet 30 GB gratis bagi para pelanggannya yang ingin mengakses beragam aplikasi e-learning.

Indosat juga bekerja sama mencakup Ruangguru, Quipper, Sekolahmu(dot)com, dan Rumah Belajar. Kuota gratis tersebut, yang hanya berlaku bagi pengguna IM3 Ooredoo, juga bisa dipakai untuk mengakses seluruh konten pembelajaran yang tersedia di 60 platform e-learning dan portal resmi dari sejumlah universitas di Indonesia.

Nah, bagi pengguna yang tertarik untuk mendapatkan kuota gratis ini, bisa langsung melakukan aktivasi. Perlu dicatat, kuota ekstra ini hanya bisa didapatkan masing-masing satu kali oleh setiap pelanggan IM3 Ooredoo dan bisa dipakai selama 30 hari sejak diaktifkan.

Baca Juga : Aplikasi Work From Home Agar Tetap Produktif Kerja

 

Kesimpulan dan Penutup 

Work From Home yang merupakan salah satu langkah dari social distancing, guna mencegah menyebarnya virus corona. Lalu bagaimana dengan sarana dan prasarana belajar? dengan adanya sistem pembelajaran daring yang dianjurkan oleh pemerintah untuk setiap siswa.

Guru wajib mengawasi muridnya selama sistem pembalajaran online ini, bahkan untuk perkuliahan juga melakukan sisem online ini. Dengan adanya interaksi sosial di dunia maya, membuat sistem oembelajaran di Indonesia saat ini tetap berjalan dengan sangat lancar.

Namun, tentunya dengan beberapa provider telekomunikasi yang ikut melakukan support untuk berbagai aplikasi pembelajaran online, misalnya Telkomsel, XL, dan Indosat.  Demgan gratisnya situs pembelajaran online, para guru dan murid tidak perlu khawatir dengan kuota yang ada di smartphone anda.

Selain itu IDCloudHost Cloud Storage (Drive)  juga turut memberikan promo gratis untuk anda. IDCloudHost Cloud Storage (Drive) yang  merupakan layanan fasilitas penyimpanan file, dokumen, gambar, dan lainnya secara online atau menggunakan fasilitas Cloud.

Layanan IDCloudHost Cloud Storage (Drive) memberikan harga yang cukup terjangkau untuk kebutuhan penyimpanan Online Anda, Anda bisa membandingkan dengan Google G-Suite dengan produk Google Drive dengan kapasitas yang sama namun harga yang ditawarkan oleh IDCloudHost Cloud Storage (Drive) lebih murah dibandingkan Google G-Suite.

Selain itu juga menawarkan kapasitas penyimpanan (Storage) yang lebih besar dan anda juga dapat menyimpan berbagai file dan file dengan format dan ekstensi apapun pada layanan IDCloudHost Cloud Storage (Drive) dari IDCloudhost.

Jika Anda membutuhkan kapasitas lebih besar dibandingkan paket standart yang disediakan, anda juga bisa melakukan request penawaran layanan IDCloudHost Cloud Storage (Drive) secara custom bahkan bisa juga digunakan secara banyak pengguna yang sangat cocok untuk perusahaan besar yang mempunyai banyak karyawaran yang membutuhkan penyimpanan yang besar dan murah serta terjangkau tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait hal ini jangan ragu untuk menghubungi tim IDCloudhost.

Related Post :

popup image