Aplikasi Work From Home Agar Tetap Produktif Kerja

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Indonesia kini telah diserang wabah virus Corona, virus yang berasal dari China ini bahkan sangat cepat penyebarannya. Jika anda baru saja berpergian dari luar negeri, atau bersentuhan dengan orang yang memiliki riwayat TBC atau suspect corona berarti anda harus berhati – hati.

Gejala virus ini pada umumnya dianggap sebagai flu, namun gejala yang ditimbulkan dari hari ke hari selama empat belas hari baru akan mengetahui apakah anda terinfeksi virus ini. Sejumlah negara telah melakukan pencegahan, yaitu dengan melakukan lockdown.

Indonesia sendiri memilih langkah desentralisasi per daerah yang dikepalai oleh gubernur, sebagai pemegang kekuasaan untuk menentukan langkah pencegahan virus ini. Sesuai himbauan dari Presiden Joko Widodo, maka masyarakat indonesia dianjurkan untuk melakukan social distancing.

Yaitu bekerja dari rumah, belajar dirumah, dan ibadah dar rumah. Lalu seperti apa aplikasi yang dapat membantu agar anda tetap produktif menjalankan segala aktifitas dirumah alias work from home? Yuk, simak artikel berikut ini.

 

1. Whatsapp

 

 

Aplikasi perpesanan buatan Facebook ini menjadi platform yang sangat berguna untuk menjaga komunikasi dengan teman atau bos kita di kantor. Dengan fitur panggilan suara atau video, dapat memberikan dokumen, bahkan video call group, pastinya urusan komunikasi akan tetap aman.

 

2. Slack

 

Dikenal sebagai aplikasi pesan yang dikhususkan untuk perusahaan. Slack memberikan sebuah kemudahan dalam berbagi dan mengarsipkan file dokumen apapun, menciptakan ruang percakapan sesuai bagian/tim, dan dapat terintegrasi dengan layanan lain seperti Google Drive, Dropbox, dan masih banyak lagi.

 

3. Zoom

 

Jika anda membutuhkan aplikasi video untuk meeting dengan orang banyak, nampaknya Zoom bisa menjadi opsi yang tepat untuk anda pakai. Aplikasi ini menawarkan konferensi video yang memungkinkan 1000 partisipan untuk bergabung. Kita ketahui juga pada saat Pak Presiden dan para Menteri Kabinet ternyata mereka menggunakan Zoom untuk bisa melakukan meeting menggunakan Video Call.

 

4. Skype for Business

 

Skype for Business biasanya dapat digunakan untuk panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen dengan lancar. Kita bisa menambahkan hingga 250 orang untuk melakukan rapat online, menyediakan keamanan kelas enterprise, memungkinkan kalian mengelola karyawan account, dan diintegrasikan ke dalam aplikasi kantor kalian.

Baca Juga : Kolaborasi dengan NextCloud, IDCloudHost Launching Produk Cloud Storage Saingi Google Drive

 

6. Cloud Storage IDCloudHost

 

IDCloudHost Cloud Storage (Drive) adalah merupakan layanan fasilitas penyimpanan file, dokumen, gambar, dan lainnya secara online atau menggunakan fasilitas cloud. Secara prinsip kerja, IDCloudHost sama dengan Google Drive tetap disini Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau, fitur- fitur dan keunggulan yang sama dengan kebutuhan penyimpanan dan berbagi file.

Di layanan ini Anda dapat membagikan dan berkolaborasi dokumen dengan mudah dan real time selain juga dapat menerima dan mengirim email yang terintegrasi, fitur pengelolaan kalender juga melakukan chat atau obrolan video tanpa takut adanya kebocoran data. IDCloudHost Cloud Storage (Drive) juga menyediakan kemananan yang menempatkan Teknologi Informasi dalam kendali penuh atas lokasi cloud hybrid atau pribadi.

Pengguna juga bisa menggunakan whitelabel atau fasilitas sendiri untuk mengendalikan dan mengontrol Admin penuh tersendiri. Selain Manfaat yang di dapat dari Cloud Storage. Anda dapat memesan Next Cloud ini di Layanan Pemesanan IDCloudHost.com/cloud-storage . Selain itu, Fitur Canggih Calls, Chat and Web Meetings juga dapat anda nikmati di layanan Next Cloud ini.

 

5. Google Hangouts Meet

 

Pasti anda sudah tidak asing dengan aplikasi Hangout?.  Jika anda berlangganan G Suite maka anda bisa menggunakan aplikasi Hangouts Meet yang memiliki fitur panggilan video atau membuat sesi meeting virtual sampai 250 orang dan livestreaming hingga lebih dari 100,000 penonton. Google sendiri sedang menggratiskan layanan ini hingga 1 Juli mendatang.

 

Nah, bagaimana menurut sobat mincloud? kira – kira anda memilih yang mana? mari kita wujudkan social distancing yang aman dan tetap produktif. Agar kita semua dapat meminimalisir virus ini bersama – sama. Selamat mencoba!

Related Post :