Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 8 | | 0

Untuk memanjakan para pengguna smartphone, saat ini terdapat berbagai jenis aplikasi yang mengandalkan kemajuan teknologi maupun internet. Salah satu aplikasi tersebut yaitu TikTok. Aplikasi satu ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan usia baik muda maupun tua. Sebetulnya aplikasi Tik ok telah hadir sejak tahun 2016 lalu dan populer kembali setelah platform ini pernah diblokir pemerintah karena aplikasi ini sempat disalahgunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi TikTok kembali viral dan mencuri perhatian banyak orang sekitar tahun 2019 lalu. TikTok merupakan platform sosial video berdurasi pendek yang ditunjang oleh musik dari berbagai genre baik untuk tarian, gaya bebas hingga performa. Uniknya, saat merekam video TikTok Anda juga bisa berimajinasi sebebas apapun dan menampilkan berbagai gerakan yang didukung oleh ekspresi. Hal ini menjadikan para pengguna TikTok mampu menciptakan berbagai rekaman video yang menarik dan bisa dibagikan juga ke akun media sosial lainnya.

Tapi TikTok ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai hiburan tetapi bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang menggiurkan. Sebetulnya cara untuk memperoleh uang dari TikTok dapat dikatakan susah-susah gampang. Bagi Anda yang memiliki jiwa kreatif, tidak hanya uang saja yang bisa diperoleh tetapi juga followers atau fan sekaligus popularitas. Cukup dengan modal smartphone dan kuota maka Anda bisa menjadi artis dadakan dan pundi-pundi rupiah juga mengalir deras. Lalu bagaimana cara mendapat uang dari aplikasi TikTok? Berikut informasi selengkapnya.

 

Apa Itu Aplikasi TikTok

Bagi Anda yang belum pernah bermain TikTok, mungkin penasaran dengan aplikasi satu ini. Sebetulnya Tik Tok merupakan sebuah jaringan media sosial berbentuk platform video dari ByteDance dan diperkenalkan oleh Zhang Yiming di tahun 2016. Tik Tok bisa dipakai merekam video berdurasi 15 detik dengan berbagai lagu serta filter spesial yang unik. Mulanya aplikasi ini bernama Douyin dan begitu meledak di Tiongkok.

Kepopuleran aplikasi tersebut menjadikannya berekspansi ke berbagai negara hingga akhirnya menggunakan nama baru yakni Tik Tok. Berdasarkan informasi dari CNB diketahui bahwa pada tahun 2019 TikTok sudah diunduh hingga 700 juta kali. Kepopuleran Tik Tok pada akhirnya sampai ke Indonesia pada tahun 2017 dan langsung mengundang perhatian berbagai kalangan teruatamanya  sangat populer di kalangan anak-anak remaja.

Namun aplikasi tersebut semakin lama justru banyak mengandung konten-konten negatif sehingga pemerintah memutuskan memblokir aplikasi ini pada Juli 2018. Atas kerjasama TikTok dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, akhirnya seminggu kemudian aplikasi TikTok kembali hadir dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Bahkan aplikasi ini justru berisi konten-konten yang kreatif, menghibur dan menghasilkan uang.

 

Baca Juga :    TikTok Ads : Cara Beriklan, Tutorial Menggunakannya, Cara Kerja, dan Potensinya

 

Manfaat Aplikasi TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok dengan Mudah dan Cepat
 

Dari waktu ke waktu, aplikasi TikTok semakin populer baik di Indonesia maupun negara-negara lain. Selain bisa digunakan untuk merekam video sebagai sarana hiburan dan berekspresi, aplikasi ini juga memiliki berbagai manfaat lain yang dijamin akan semakin memanjakan para pengguna.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa manfaat aplikasi TikTok yang perlu Anda ketahui :

 

  • Bisnis

    TikTok bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis maupun brand Anda. Bahkan saat ini mulai banyak konten-konten Tik Tok yang dipakai untuk membangun brand image jika dioptimasi secara baik dan benar. Selain itu, Anda bisa bekerja sama dengan influencer Tik Tok yang telah mempunyai audiens masing-masing, sehingga Anda bisa mengkonversi audiens tersebut untuk menjadi pelanggan Anda. Lakukan juga optimasi pada setiap konten dengan menambahkan hastag untuk menunjukkan brand image produk Anda. Hastag tersebut memiliki peran penting sebagai sarana promosi konten Anda.

  • Personal Brand

    Aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk membangun brand personal dengan belajar menjadi seorang influencer. Sebab aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna.  Sesudah Anda menjadi seorang influencer Tik Tok, Anda berkesempatan memperoleh income dari berbagai brand yang membutuhkan jasa Anda untuk membantu promosi produk mereka. Semakin banyak audiens yang Anda miliki dengan memanfaatkan hastag maka semakin besar kesempatan menjadi influencer TikTok terkenal.

 

Baca Juga :    Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

 

Cara Mendapat Uang dari TikTok

Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok dengan Mudah dan Cepat
 

Bagi Anda yang ingin belajar mendapatkan uang dari TikTok terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan secara mudah dan cepat. Berikut beberapa cara mendapat uang dari TikTok yang bisa Anda praktikkan.

 

  • Upload Video Setiap Hari

    Untuk mendapat uang dari TikTok, sebaiknya buatlah konten video TikTok setiap hari atau secara terjadwal. Sehingga Anda bisa tahu kapan audiens melihat video terbaru yang sudah diupload. Pastikan konten video tersebut menarik dan unik agar lebih banyak audiens yang ketagihan dengan konten Anda. Semakin banyak audiens dan followers TikTok yang Anda miliki, maka Anda berkesempatan mendapat tawaran sponsor atau endorse lebih banyak. Tawaran endorse tersebut nantinya dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

  • Live Streaming TikTok

    Saat ini aplikasi TikTok juga menyediakan fitur live streaming yang bisa mendatangkan uang. Sebab saat live streaming, para fans dapat memberikan gift item kepada Anda yang seharga koin TikTok dan koin tersebut sebetulnya dibeli menggunakan mata uang asli. Gift item yang Anda peroleh dari para fans bisa dikonversikan menjadi uang atau payout dengan minimum pyaiut sehari sebesar 100 dollar hiingga 1000 dollar.

  • Promosi Video Tik Tok Milik Orang Lain

    Agar bisa menerapkan cara ini, Anda setidaknya harus memiliki minimal 25 ribu followers TikTok. Manfaatkan peluang ini dengan menawarkan jasa promosi video TikTok serta menambahkan link video milik orang lain atau klien Anda. Anda juga dapat mengajak orang lain ikut berduet tetapi dengan syarat Anda juga harus dibayar

 

Baca Juga :     Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Bagaimana, mudah bukan mendapatkan uang dari TikTok? Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal sebaiknya terapkan cara-cara di atas secara rutin dan terus menerus. Pastikan konten yang Anda buat selalu mengutamakan kreativitas dan keunikan agar menjadi ciri khas yang dapat mendatangkan lebih banyak audiens maupun followers, sehingga peluang Anda mendapatkan penghasilan juga semakin besar.

Hadirnya aplikasi TikTok memang menambah keunikan dan keragaman dalam dunia media sosial di Indonesia. Aplikasi satu ini tentunya memiliki kelebihan yang membedakannya dengan aplikasi lain. Dengan kelebihan itulah menjadikan TikTok seolah sulit tergantikan oleh platform sejenis yang berusaha menyaingi kepopularitasan platform media sosial ini. Beberapa kelebihan tersebut yaitu durasi video 15 Detik, filter beragam, dapat dilihat oleh semua pengguna tanpa perlu daftar akun dan menambahkan musik pilihan.

TikTok memiliki berbagai manfaat dan kelebihan yang menjadikannya selalu membuat masyarakat penasaran. Apalagi aplikasi ini juga menyediakan pilihan musik dan filter yang up todate sehingga membuat para penggunanya tidak cepat bosan. TikTok juga bisa membantu Anda memperoleh hiburan sekaligus uang yang tentunya membuat Anda tidak perlu ragu untuk bermain Tik Tok di sela-sela waktu luang namun juga dapat memberi keuntungan dari sekedar hanya melihat saja. Jadi segeralah pasang aplikasi TikTok sekarang juga dan buktikan berbagai manfaatnya.

Related Post :