Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Smartphone / HP dengan Mudah dan Aman

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

YouTube menjadi salah satu platform terkenal yang bisa menampilkan video apa saja di laman platformnya, mulai dari video pembelajaran, berita, hiburan, musik, tutorial dan lain-lain bisa dinikmati di sana. Hanya dengan menggunakan situs websitenya atau dengan mengunduh aplikasinya, YouTube juga ramah kepada berbagai perangkat yang ada seperti smartphone, tablet, komputer, dan lainnya. Sehingga Anda bisa menggunakannya di mana saja, asal kuota internet tersedia.

Tidak hanya untuk menonton video, YouTube bisa juga digunakan sebagai ladang mencari keuntungan, dengan cara memasang iklan pada platform YouTube. Melakukan promosi pada akun YouTube tidaklah sulit, iklan akan langsung muncul beberapa menit setelah Anda pasangkan. Jika Anda mahir dalam mengelolanya, tentu menjadi satu kemudahan sendiri untuk memaksimalkan iklan YouTube yang dimiliki.

Namun siapa sangka ladang keuntungan itu justru menjadi pengganggu buat sebagian orang, sebab ada banyak pengguna yang merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul di laman YouTube mereka. Sehingga banyak yang memilih untuk melakukan skip lima detik setelah iklan tersebut berjalan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari iklan yang muncul di halaman platform YouTube Anda.

 

Cara Membuat Iklan di Youtube

Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Smartphone / HP dengan Mudah dan Aman
 

Cara membuat iklan di YouTube dapat dilakukan dengan sangat mudah dan sebelum membuat video iklan wajib untuk memiliki akun di Google AdWords. Di platform inilah nantinya pengaturan mulai dari nama iklan video, tipe iklan yang dipakai, harga yang dipatok, target audiens, dan masih banyak lagi. Jika dibayangkan memang sulit untuk membuat iklan video di YouTube ini tetapi sebenarnya caranya sangat mudah. Berikut ini adalah cara-cara membuat iklan di YouTube :

 

  1. Unggah Video Iklan di Channel YouTube

    Tahap pertama adalah mengunggah video iklan yang ada di channel YouTube pengiklan dan usahakan unggahan video ini memiliki kualitas konten yang menarik, serta jenis video iklan yang diunggah nantinya akan bisa disesuaikan dengan jenis format video iklan youtube. Kombinasi iklan yang menarik dan sesuai ini juga akan mempengaruhi trafik dan engagement dari pemirsa di YouTube.

  2. Tentukan Nama dan Format Campaign Video

    Selanjutnya pengiklan akan melakukan pengaturan di platform Google AdWords mereka. Setelah mengunggah video iklan maka pengiklan sudah bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu mengatur kampanye iklan. Pertama, buka akun Google AdWords untuk mengatur kampanye yang akan dilakukan. Ketuk menu drop-down di sebelah kanan tombol “+ Campaign” merah di beranda Google AdWords Anda dan pilih “video.” Langkah berikutnya adalah memberi nama campaign dan pastikan bahwa format yang dipilih adalah video. Setelah itu, pilih format video iklan apa yang cocok dengan video iklan yakni biisa in-stream, bumper, dan lain-lain. Tahap berikutnya tetapkan anggaran iklan secara per hari. Pengiklan juga dapat memilih metode pengiriman baik pengiriman standar yaitu metode menampilkan iklan secara merata di siang hari atau pengiriman yang dipercepat yaitu meningkatkan penayangan secepat mungkin. Untuk tipe iklan yang dipercepat akan berguna jika pengiklan ingin memanfaatkan tren atau berita yang relevan dengan video.

  3. Pilih Dimana Tampilan Video Akan Muncul

    Pengiklan wajib atau harus membuat kampanye terpisah untuk YouTube Search dan YouTube Video karena ini akan membantu pengiklan melacak charts kinerja dengan lebih baik. Iklan ini ditayangkan kepada orang-orang yang melakukan kegiatan yang sangat berbeda, jadi yang terbaik adalah memantau kinerja secara terpisah. Tentukan 2 dimana iklan ini akan ditemukan, yakni : YouTube Search: Iklan video akan muncul di hasil untuk pencarian dan akan muncul di halaman utama YouTube, halaman saluran, dan halaman video. Sedangkan YouTube Video: Youtube video ini merupakan iklan TrueView yang dapat menampilkan iklan dalam-tampilan atau iklan dalam-aliran. Dengan opsi ini, pengiklan dapat memilih agar iklan video muncul sebelum atau di sekitar video yang ditampilkan di seluruh Jaringan Display Google.

  4. Pilih Bahasa, Lokasi, dan Perangkat yang Akan Dituju

    Pengaturan Bahasa, Lokasi, dan Perangkat membantu pengiklan untuk melakukan segmentasi audiens untuk kampanye iklan. Disini pengiklan juga akan melihat opsi tambahan untuk demografi dan minat audiens nanti ketika membuat grup iklan dalam kampanye ini. Mengenai Bahasa, jika audiens Anda terutama berbahasa Indonesia, Anda hanya dapat menargetkan orang-orang yang berbicara bahasa Indonesia, tetapi jika video YouTube Anda bisa populer dalam berbagai bahasa atau jika video Anda memiliki subtitle, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dengan memilih beberapa bahasa. Berikutnya pengaturan lokasi membantu pengiklan mensegmentasi audiens dimanapun mereka berada. Misalnya, jika vlog pengiklan memiliki pemirsa berbasis di Asia Tenggara., targetkan hanya orang di negara Asia Tenggara saja. Namun, pengiklan juga bisa membuat penargetan lokasi lebih luas atau lebih sempit dari satu negara serta pengiklan juga dapat mengecualikan negara atau lokasi jika perlu atau secara umum, targetkan negara-negara dimana video yang diiklankan itu populer.

  5. Konfigurasi Advanced

    Di dalam bagian pengaturan lanjutan, pengiklan dapat mengatur berbagai macam konfigurasi mula dari mengatur tanggal mulai dan berakhir untuk kampanye, membuat jadwal khusus untuk kapan iklan video yang akan ditampilkan, dan membatasi tayangan dan tampilan harian untuk pengguna. Ini semua membantu pengiklan untuk mendapatkan hasil terbaik dari pengeluaran iklan yang dilakukan.

  6. Buat Iklan untuk Video Anda

    Setelah menyiapkan kampanye dan kriteria grup iklan, pengiklan dapat mulai menambahkan video yang ingin akan promosikan. Ketika pembuat iklan membuat iklan, ingatlah bahwa masing-masing harus mengikuti kebijakan periklanan AdWords. Untuk membuat iklan pertama Anda, scroll ke bawah ke area untuk membuat iklan. Tempel tautan ke video YouTube dan pilih jenis iklan: dalam-aliran atau penemuan. Mengenai display, pengiklan harus memasukkan judul dan deskripsi singkat, yang dimasukkan pada dua baris terpisah. Judul dibatasi hingga 25 karakter, dan garis uraian masing-masing dibatasi hingga 35 karakter.

 

Baca Juga   :    Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Laptop dengan Mudah dan Aman

 

Ciri-Ciri Virus Malware yang Mengganggu Smartphone

Sebelum memulai langkah untuk menghilangkan iklan yang mengganggu pada smartphone, ada baiknya kita juga mengenal sebab kenapa dan ciri- ciri dari smartphone yang telah terkena virus malware yang mengakibatkan munculnya iklan dan gangguan lainnya :

 

  • Performa Smartphone Android yang Lambat dari Seharusnya

    Jika Anda sudah memeriksa RAM dan storage handphone Anda namun tidak menemukan alasan kenapa smartphone Anda tetap lambat sedangkan Anda tidak menyimpan banyak aplikasi dan data, maka bisa saja ini disebabkan oleh aktivitas malware yang bersembunyi. Uninstall aplikasi yang tidak sah dan mencurigakan, serta buang data maupun file yang tidak lagi Anda perlukan.

  • Panggilan Telepon yang Sering Terputus Terus-Menerus

    Setiap panggilan telepon maupun koneksi internet bergantung dan berhubungan erat dengan sinyal yang tersambung saat itu. Panggilan telepon yang terputus pada saat sinyal sedang terganggu merupakan penyebab yang lumrah, tetapi apabila panggilan telepon Anda terputus disaat sinyal sedang tidak mengalami gangguan, maka sebaiknya Anda melakukan scan terhadap smartphone Anda untuk mencari malware yang bisa saja juga bersembunyi.

  • Pemakaian Data Internet yang Besar atau Hilang

    Umumnya malware dan virus diciptakan untuk merusak serta juga untuk mencuri data informasi korban seperti data kontak, alamat, kartu kredit, rekening bank dan lainnya. Pencurian ini akan terjadi secara terselubung ditambang secara online tanpa diketahui. Tentu saja ini berdampak pada kuota internet yang hilang atau habis tanpa jejak.

  • Baterai Handphone yang Cepat Habis atau Lemah

    Meskipun pada pemakaian terakhir atau telah di charge sekalipun, baterai Anda tiba- tiba berkurang tidak lama kemudian sedangkan Anda tidak melakukan aktivitas browsing saat itu. Dari banyak kemungkinan penyebab berkurangnya baterai handphone secara tiba- tiba ini adalah kesalahan atau kebocoran dan juga gangguan yang ditimbulkan oleh malware yang menambang data terus- menerus dengan sembunyi- sembunyi.

 

Baca Juga   :     Cara Menghilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di Laptop / PC dengan Aman

 

Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Smartphone

Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Smartphone / HP dengan Mudah dan Aman
Ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk menghilangkan iklan yang rutin muncul di YouTube Anda, berikut beberapa diantaranya.

 

  • Mengunduh Video

    Di era dengan kecepatan internet yang ada saat ini bukan sesuatu yang sulit untuk melakukan unduh video dengan sangat cepat, Anda bisa mengunduh video yang ingin ditonton dan menontonnya dalam mode offline bisa membuat iklan tidak muncul di YouTube Anda. Hal ini cukup relevan untuk dilakukan jika Anda adalah pengguna yang ingin menonton video berdurasi panjang namun tidak ingin menampilkan iklan.

  • Langganan Premium

    YouTube kini tersedia untuk layanan langganan akun secara premium, keanggotaan ini akan memberikan efek positif bagi Anda. Mereka dirancang untuk pengalaman yang lebih baik sehingga bisa dengan mudah dan lancar dalam menggunakan YouTube, tersedia konten bebas iklan serta fitur pemutaran di layar belakang untuk pengguna YouTube premium.

  • Memblokir Iklan

    Solusi satu ini tidak hanya berfungsi pada YouTube saja, tetapi juga pada seluruh jenis iklan yang ada di pencarian manapun. Sehingga Anda akan terbebas dari iklan baik di Browser, YouTube, dan aplikasi lainnya yang mendukung pemblokiran ini.

 

Baca Juga   :      Tips dan Trick Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Android

 

Kesimpulan dan Penutup

Anda sebagai pengguna smartphone harus rajin untuk melakukan pengecekan secara berkala, cara ini digunakan untuk mencegah masuknya malware yang mencurigakan ke smartphone Anda. Perhatikan dan perbarui aplikasi hanya melalui Play Store atau App Store sebab sudah terjamin keresmiannya, Anda juga tidak boleh dengan sangat mudah untuk mempercayai iklan yang muncul. Sebab besar kemungkinan terjadi penyusupan di sana, karena ada banyak penyusupan dan pencurian yang berkedok aplikasi.

Hal ini bisa saja menjadi penyebab iklan sering muncul di YouTube Anda, iklan yang muncul umumnya sangat mengganggu. Sehingga meresahkan penggunanya jika tidak dihilangkan, untuk menghilangkan iklan di YouTube bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa dengan mudah mengikuti langkah-langkah yang ada agar terhindar dari iklan yang muncul terus menerus, simak artikelnya.

Related Post :