Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / Komputer

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Memiliki sebuah komputer dan laptop sudah menjadi kebutuhan setiap manusia di era digital karena hal ini tidak lepas karena banyak pekerjaan manusia yang semakin kompleks dan membutuhkan perangkat yang memadai. Menggunakan komputer dan laptop akan mempermudah kinerja dari seseorang untuk menyelesaikan sebuah tugas. Berbeda dengan smartphone penggunaan laptop lebih terasa membantu menyelesaikan pekerjaan manusia dan juga terdapat fitur-fitur laptop yang tidak ada di smartphone.

Banyak sekali laptop maupun komputer yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan penggunanya mulai dari harga 3 jutaan saja seseorang bisa menikmati fungsi dari sebuah laptop. Namun, pada dasarnya semua laptop di dunia ini memiliki OS (Operating System) yang sama contoh OS komputer maupun laptop seperti OS X milik Apple, Windows memiliki Microsoft, dan Linux. Berbeda dari semua OS tersebut, Windows merupakan OS yang paling digemari dan banyak terinstall di merk-merk laptop karena tidak lepas dari keunggulan OS Windows itu sendiri.

Tetapi dengan keunggulan dan kelebihan yang diberikan windows tidak serta merta hal itu diberikan secara cuma- cuma karena pengguna harus membayar lisensi resmi dari Windows. Untuk membayar lisensi tersebut relatif mahal dan apabila pengguna tidak membayar lisensi tersebut maka biasanya akan muncul watermark di pojok kanan bawah yaitu Activate Your Windows. Bagi para pengguna tidak perlu khawatir karena watermark tersebut bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan tulisan activate windows di laptop maupun komputer.

 

Mengenal Apa Itu Windows

Bagi para pembaca artikel ini jika saat membukanya menggunakan laptop pasti kebanyakan dari mereka menggunakan OS buatan Microsoft ini. Windows adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft Inc yang menggunakan grafis GUI dan berbasis tampilan antar muka dan Windows adalah sebuah Operating System pada sebuah komputer yang berisi kode-kode yang bisa diistilahkan sebagai jiwa dari komputer tersebut.

Istilah ini memang betul sebab dengan adanya OS ini komputer bisa dioperasikan dengan baik mengikuti perkembangan dari Windows ini terjadi dari waktu ke waktu. Mulai dari tahun 1985 waktu itu Microsoft membuat OS Windows versi pertama untuk menyaingi Apple Macintosh yang populer saat ini. Mengikut perkembangan waktu pula Windows terus mengalami perubahan dan kemajuan hingga sekarang produk OS Windows yang cukup sukses adalah Windows 10.

Windows 10 adalah versi OS Windows yang paling baru sekarang dengan mengedepankan tampilan Windows 10 ini lebih terkesan minimalis dan elegan dibandingkan pendahulu-pendahulunya. Penggunaanya juga user friendly, cocok bagi para pengguna pemula sehingga kelebihan-kelebihan Windows inilah yang membuat mereka laris digunakan vendor merk laptop maupun PC untuk dijadikan OS produk yang dijualnya.

 

Baca Juga :      Cara Mengganti Password WiFi Indihome dengan Mudah dan Cepat

 

Penyebab Munculnya Activate Windows

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / Komputer
 

 

Bagi mereka yang menggunakan Windows 10 pasti tidak asing jika menemukan Watermark Activate Windows di laptopnya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa muncul watermark tersebut. Salah satunya mengenai hal lisensi sebab microsoft memang mematok harga bagi siapa saja yang ingin menikmati layanan OS Windows ini dan isensi yang sudah kadaluarsa dapat menjadi penyebabnya.

Tentu hal ini membuat pengguna harus membeli lisensi bagi Windows mereka. Saran bagi siapa saja yang membeli laptop usahakan untuk membeli laptop yang sudah terinstall Windows Ori ginall bukan bajakan, sebab bisa jadi akan muncul Activate Windows di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa muncul watermark activate windows.

 

  • Pertama faktor yang menyebabkan munculnya watermark Activate Windows adalah Lisensi Windows kadaluarsa Jika lisensi windows Anda kadaluarsa maka watermark ini pasti akan muncul di layar Anda. Ini adalah alasan paling umum tanda air muncul dan untuk memperbaiki masalah yang sama pada banyak komputer Windows, dapat melakukan aktivasi dengan bantuan oleh KMS atau alat aktivasi Windows lainnya.
  • Kedua faktor yang mungkin menjadi penyebab adalah Lisensi Windows Tidak Valid . Anda dapat memasukkan kunci yang Anda dapatkan dari sumber online dan itu tidak berfungsi karena telah digunakan oleh orang lain dan Microsoft menggunakan teknologi aktivasi online untuk memblokir pengguna lain dari kunci produk yang sama.
  • Terakhir yang ketiga adalah mungkin Versi Windows yang tidak cocok Ini berarti kunci yang Anda beli adalah untuk Windows 10 Home Edition dan suatu hari Anda menginstal ulang Windows 10 Professional Edition di komputer Anda. Meskipun kuncinya adalah 100% valid, watermark masih terlihat di desktop di kemudian hari.

 

Baca Juga :    Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook

 

Cara Menghilangkan Watermark Activate Windows

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / Komputer
 

Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan watermark di laptop maupun PC yang tertulis Activate Windows. Watermark ini biasanya cukup mengganggu bagi para pengguna laptop pada umumnya namun tenang saja terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan watermark tersebut. Berikut ini adalah cara-cara untuk menghilangkan watermark Activate windows dengan mudah dan cepat bagi pengguna komputer maupun laptop.

 

  • Dengan Menggunakan KMS atau Tool pihak ketiga lainnya

    Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga gratis untuk menghapus watermark activate windows. Ataupun ada cara untuk mengakali Windows dengan memikirkan untuk mengaktifkannya, namun Anda tidak disarankan untuk mengunduh program yang lama di Google karena biasanya program tersebut mengandung virus maupun malware yang dapat merusak laptop. Salah satu perangkat pihak yang dapat digunakan adalah Winaero yang dapat menonaktifkan watermark jika tidak ada metode yang bekerja untuk Anda. Cukup unduh dari tautan, buka, dan pasang. Setelah instalasi selesai, secara otomatis akan mengeluarkan Anda dari komputer Anda dan saat Anda masuk kembali, watermark akan hilang.
     

    Selain itu juga terdapat tool pihak ketiga yaitu KMS KMSAuto adalah alternatif yang baik untuk kunci produk Windows palsu, dan juga dapat digunakan untuk mengaktifkan produk Microsoft lainnya, seperti Office. Setelah Anda mengunduh dan menginstalnya, cukup klik pada Aktivasi dan kemudian Aktifkan Windows, dan biarkan aktivasi otomatis.  Setelah dikatakan selesai, restart komputer Anda dan instalasi Windows Anda akan diaktifkan, dan tanda watermark activate windows akan hilang.

  • Dengan Menggunakan Regedit

    Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Regedit. Rata-rata pengguna komputer yang mengalami masalah watermark activate windows ini takut untuk memperbaikinya karena risiko yang diakibatkan nanti. Namun, tetap ada cara aman untuk memperbaiki masalah ini salah satunya menggunakan Regedit ini. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka Registry Editor pada komputer dengan menekan Windows + R. Setelah itu ketikkan Regedit dan Enter untuk cari. Setelah itu buka folder desktop HKEY_CURRENT_USER. Kemudian klik Control Panel setelahnya klik Desktop. Selanjutnya klik 2 kali pada file Paint Desktop Version. Berikutnya rubah value data dari yang sebelumnya 0 menjadi sesuatu.

  • Dengan Menggunakan Teks Editor Notepad

    Cara selanjutnya ini bisa dilakukan dengan menggunakan Notepad. Cara nya cukup simpel dan mudah. Pertama buka Notepad lalu setelah itu ketik “@echo off taskkill/F/IM explorer)dot)exe explorer(dot)exe exit”. Jika sudah simpan pada laptop kalian bebas id folder manapun. Simpan dengan nama remove.bat. Kemudian jalankan file remove.bat dengan Klik Kanan dan Jalan dengan Administrator. Langkah terakhir adalah dengan melakukan restart pada komputer atau PC.

 

Baca Juga :      Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Banyak sekali sekarang pengguna PC maupun laptop yang memakai Windows sebagai Sistem Operasinya, tentu hal ini bukan alasan sebab memang banyak sekali fitur-fitur yang diberikan oleh Microsoft pada Windows ini bermanfaat bagi penggunanya. Meskipun begitu para pengguna harus membayar harga untuk kelebihan yang ditawarkan oleh Windows  sehingga  bisa dibilang Windows ini memiliki lisensi yang harus dibayar.

Jika tidak membayar lisensi tersebut maka biasanya masalah yang akan muncul adalah watermark activate windows. Selain itu juga banyak faktor-faktor yang menyebabkan munculnya watermark Activate Windows ini diantaranya Lisensi yang tidak valid, penggunaan versi Windows yang tidak cocok, namun ada cara yang mudah dan simpel untuk memperbaiki hal tersebut. Cara-cara tersebut seperti menggunakan regedit, kode khusus di notepad, dan aktivasi di KMS dan Winaero. Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan tulisan activate windows di laptop dan komputer.

Related Post :

popup image