Cara Menjadi Reseller Domain yang Untung dengan Mudah

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Dengan jumlah pengguna internet yang terus bertambah tentunya hal ini menandakan bahwa kebutuhan manusia akan internet terus berkembang. Semua aspek dalam kehidupan dapat ditemukan dalam dunia internet sekarang. Berbagai kegiatan manusia sekarang dimudahkan dengan adanya internet ini. Misalnya saja berbelanja online, melakukan trip wisata, memesan makanan, sekedar mencari informasi di situs website, atau menjual produk.

Banyak sekarang pengguna internet memanfaatkan media ini sebagai tempat untuk berjualan. Internet memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk menjual berbagai macam produk, entah itu makanan, pakaian, perabotan rumah, barang” elektronik, dan masih banyak lagi. Keuntungan yang diperoleh dari berdagang di internet tidak bisa diremehkan. Cara untuk memulai bisnis di internet sangatlah banyak. Salah satunya adalah menjadi seorang reseller.

Reseller merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi siapa saja yang ingin memulainya. Banyak barang yang yang bisa dipilih untuk memulai bisnis ini. Bisa pakaian, makanan, perabotan, barang elektronik, dan lain-lain. Namun semua barang itu bersifat fisik sehingga memerlukan tempat untuk menyimpannya. Memangnya ada bisnis reseller yang menjual barang tanpa repot memikirkan tempat menyimpannya. Nah, tentu saja ada, jenis reseller yang bisa dijalankan adalah bisnis reseller domain. Bisnis ini sangatlah mudah dan praktis dilakukan dan tentunya keuntungannya juga tidak main-main. Berikut ini adalah cara menjadi reseller domain dengan mudah dan cepat.

 

Mengenal Apa Itu Domain

Apa itu Domain? Bagi pengguna internet yang sudah lama menggeluti seluk beluk internet pastinya sudah tahu tentang apa itu Domain. Jadi begini penjelasannya, pastinya Anda sudah sangat sering melakukan pencarian informasi di internet bukan, nah setiap kali Anda melakukan pencarian tersebut dengan mengetikkan keyword di search engine. Setelah itu, akan muncul website-website yang menyediakan informasi sesuai dengan apa yang Anda ketikkan.

Ketika Anda membuka salah satu website pasti akan muncul di kolom search engine paling atas tulisan https://www.(contoh).com. Inilah yang disebut alamat domain website, jika diklasifikasikan lagi alamat domain ini dibagi lagi yaitu ada nama domain dan ekstensi domain. Nama domain yang tertulis di situ adalah contoh sedangkan ekstensinya adalah .com. Untuk memulai bisnis reseller domain ini wajib bagi seorang reseller untuk mengetahui apa saja tentang apa itu domain. Nantinya yang akan dijual belikan adalah ekstensinya domainnya. Esktensi domain tersebut sangatlah beragam, bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Biasanya ekstensi ini akan mendukung entitas dari sebuah website. Berikut ini adalah macam-macam domain yang populer di dunia.

 

Baca Juga :      Daftar Nama Domain : Perbedaan, Kegunaan, dan Syarat Pendaftaran

 

Keuntungan Menjadi Reseller Domain

Cara Menjadi Reseller Domain yang Untung dengan Mudah

Menjadi seorang reseller domain memiliki banyak sekali keuntungan. Sebuah bisnis yang dijalani dengan sungguh-sungguh serta fokus maka hasilnya akan maksimal. Begitu juga dengan bisnis reseller domain ini. Bagi siapa saja yang tertarik dengan bisnis ini akan sangat terbantu sekali untuk mendapatkan passive income. Selain itu, keuntungan yang sangat terasa adalah bahwasanya bisnis ini dapat dikerjakan dimana saja dan kapan saja bahkan dengan rebahan. Sebab, mulai dari mendaftarkan akun reseller domain sampai dengan menjualnya dilakukan melalui media internet.

Kemudahan lainnya adalah perihal teknis penjualan yang nantinya akan dibantu oleh mitra provider domain yang dipilih. Jadi, reseller tidak perlu bingung-bingung dan ribet untuk mengatur teknisnya dan tidak perlu memiliki keahlian teknikal yang spesifik mengenai domain maupun hosting. Namun, reseller domain juga harus memperhatikan pemilihan provider mana yang bagus karena bisa jadi layanan yang diberikan provider domain yang dipilih tidak sesuai dengan apa yang diinginkan dan malah mengakibatkan reseller terbebani.

 

Baca Juga :     Cara Mendapatkan Hosting Gratis untuk Website / Bisnis

 

Tips dan Cara Menjadi Reseller Domain

Cara Menjadi Reseller Domain yang Untung dengan Mudah

Cara menjadi seorang reseller domain sangatlah mudah. Namun, meskipun dapat dilakukan dengan mudah tetap saja dalam perencanaan dan eksekusi nya harus dilakukan dengan detail dan hati-hati. Khawatir nantinya bisnis ini bukannya dilakukan dengan mudah malah membebani pelakunya. Akan tetapi secara umum cara menjalankan bisnis ini sangatlah gampang dan hampir bisa dilakukan oleh siapa saja. Semua masyarakat baik itu pekerja kantoran, ibu rumah tangga, pelajar bisa melakukannya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips dan cara menjadi reseller domain dengan mudah.

 

  • Melakukan Perencanaan Bisnis

    Ingin memiliki sebuah bisnis yang profitable dan mudah dalam menjalankannya tentunya tidak semudah dengan apa yang dikiran. Bagi seorang owner sebelum memiliki sebuah bisnis wajib untuk melakukan perencanaan bisnis yang matang agar nantinya apabila ada tantangan atau kemungkinan hal buruk yang menimpa usahanya, owner itu sudah siap dengan alternatif penyelesaiannya. Dalam bisnis domain pun juga sama. Jadi, pada saat di awal-awal sebelum dimulainya bisnis domain. Anda harus melakukan perencanaan seperti menganalisis kompetitor, memilih mitra yang sesuai dengan keinginan, menentukan pemasaran yang tepat dan masih banyak lagi.
     
    Menganalisis kompetitor sangatlah penting saat permulaan bisnis reselling domain ini. Reseller dituntut untuk berpikir mencari kelebihan yang menarik dibanding kompetitiornya. Sebab kompetitor domain para reseller bisa jadi para pemain lama atau provider-provider besar. Jadi, dalam pemasaran nantinya akan lebih disarankan untuk memilih pasar yang kecil namun banyak.

  • Memilih Mitra Provider yang Terpercaya

    Selanjutnya perencanaan yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan mitra provider untuk bisnis reselling. Bisnis Reseller ini akan berjalan dengan baik salah satu faktor utamanya adalah mitra yang diajak kerja sama. Dalam memilih mitra ini usahakan mereka yang memiliki reputasi, layanan, dan costumer support yang baik. Jangan mudah untuk tertarik dengan mudah tawaran-tawaran dengan keuntungan yang besar karena bisa jadi itu tidak sepenuhnya benar. Deskripsikan mitra seperti apa yang cocok dengan kebutuhan reselling anda. Apabila sudah mencatatnya dengan detail maka pilihlah mitra mana yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Membuat Website Penjualan

    Membuat sebuah website penjualan merupakan pilihan yang tepat untuk menjalankan bisnis reseller domain ini. Sekarang seakan sudah menjadi tren bagi semua khalayak untuk berbelanja melalui onlie. Salah satunya melalui media website. Membuat sebuah website sekarang sangatlah mudah. Tidak perlu memiliki keahlian tentang pemrograma siapa saja bisa membuat website dengan bantuan CMS, contoh CMS yang sering digunakan WordPress. Dengan menggunakan website dalam bisnis ini akan mempermudah menjangakau pelanggan melalui media internet. Selain itu, manajemen penjualannya bisa dikerjakan dengan mudah.

  • Melakukan Pemasaran yang Masif

    Promosi atau pemasaran merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis. Bagaiamna tidak? Dengan melakukan pemasaran yang baik dan terkelola bisnis akan lebih mudah menjangkau pelanggan. Ratusan juta manusia bahkan miliaran menggunakan internet setiap harinya. Tentunya ini merupakan peluang yang sangat luas untuk menargetkan konsumen potensial. Cara-cara melakukan pemasaran di media internet sangatlah gampang. Pemasaran dapat dilakukan melalui media sosial, iklan website, email marketing, dan masih banyak lagi.

  • Melakukan Pengembangan Bisnis

    Pengembangan sebuah bisnis bisa dilakukan jika sudah bisnis tersebut sudah mengalami keuntungan. Namun, bukan hanya itu saja keuntungan tersebut haruslah menutup modal yang sudah dikeluarkan. Istilah bisnisnya sudah mencapai Break Event Point. Disini manajemen keuangan yang dilakuka haruslah teliti. Agar nantinya sisa keuntungan yang diperoleh bisa dialokasikan dengan benar untuk pengembangan bisnis selanjutnya.

 

Baca Juga :      Cara Memilih Hosting yang Tepat dan Terbaik untuk Perusahaan

 

Kesimpulan dan Penutup

Kesempatan untuk berbisnis melalui jejaring internet sangatlah terbuka lebar. Banyak opsi yang bisa dipilih untuk memulai sebuah bisnis di internet. Salah satunya adalah reseller ini. Memulai bisnis reseller bisa dibilang mudah dan banyak yang sudah terbukti sukse menjalankan bisnis ini melalui internet. Banyak sekali produk yang bisa dijual melalui bisnis ini, contoh nya yang mudah adalah reseller domain. Tidak perlu susah untuk menyediakan tempat untuk produk tersebut.

Cara memulai berbisnis reseller domain juga bisa dilakukan dengan gampang. Siapa saja dapat melakukannya asalkan memiliki komitmen dan konsisten yang menjadi syarat. Reseller domain merupakan salah satu bisnis yang profitable. Sehingga tidak jarang banyak dari pengguna internet yang mencoba peruntungan melalui bisnis ini. Demikianlah cara menjadi reseller domain dengan mudah. Semoga bisa membantu siapa saja yang ingin memulai bisnis ini.
 

 

Related Post :

popup image