Harga Cpanel Naik Drastis, Apa yang Harus Kamu Lakukan ?

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Tepat 27 Juni 2019, Cpanel melakukan rilis harga terbaru yang menyebabkan banyak perusahaan webhosting terkejut dan berusaha melakukan transformasi. Dalam rilis The Registers UK, Kenaikan harga Cpanel kali ini adalah harga tertinggi layaknya bom yang menghancurkan bisnis kecil untuk segera mengakhiri perjuangannya dalam bisnis web hosting.

cPanel sebagai salah satu control panel berbasis Linux yang paling banyak digunakan di akun web hosting, telah memudahkan kita dalam mengelola semua layanan dalam satu tempat. Bisa dikatakan, cPanel saat ini merupakan panel standar yang paling banyak digunakan dan sebagian besar web developer dimana mereka sudah sangat familiar dengan tool populer ini.

Selain intuitif dan mudah digunakan. cPanel juga memungkinkan kita untuk mengelola akun web hosting dengan maksimal. Kemudian dapat membuat FTP user dan alamat email baru, memonitor resource, membuat subdomain, dan menginstall software merupakan beberapa kegunaan cPanel.

Berikut rilisan harga terbaru :

Berita mengejutkan ini tentunya membuat panik beberapa penyedia hosting salah satunya SonicFats. SonicFast dalam cuitan twitter mengeluh bahwa perubahan itu berarti peningkatan 800 persen dalam jumlah yang akan dibebankan. Cuitan tersebut kemudian langsung menjadi sorotan akun resmi @Cpanel yang kemudian mengajak mereka berbincang dan juga menyampaikan bahwa mereka baru merilis dan belum memperlakukannya sesegera mungkin.

SonicFast adalah sebuah perusahaan yang mereka dirikan pada tahun 1997 dan diambil oleh Oakley Capital tahun lalu (sebuah grup yang juga memiliki Plesk dan SolusVM), saat ini menikmati tagline “Champions for our customers, the industry, and our employees” terlupa menambahkan champions for our investors. cPanel mengklaim lebih dari 70 juta domain diluncurkan di server menggunakan cPanel dan WHM di lebih dari 73 negara. Sungguh ini menggemparkan dunia web hosting khususnya di Indonesia.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Seputar Cpanel

IDCloudhost sebagai penyedia layanan hosting lebih dari 60.000+ juga tentunya merasakan dampak ini. Kami pun berusaha bertransformasi sesegera mungkin untuk meningkatkan layanan lainnya seperti VPS dan juga Dedicated Server. Saat ini ada Diskon VPS 50% untuk seluruh pengguna layanan IDCloudhost (Lihat Promo Server VPS Diskon 50%). Sebelum terjadi perubahan harga hosting menjelang diperlakukannya harga baru.

Related Post :

popup image