Instagram Punya Fitur Baru, Bebas Atur Waktu Tayang Postingan Feed dan IGTV

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Fitur Scheduling pada Instagram

Instagram menjadi primadona utama pada social media. Kini, telah hadir Fitur baru Instagram memungkinkan pengguna bebas untuk menjadwal postingannyaBagi Pengguna akan bisa mengatur waktu tayang kontennya di feed Instagram dan juga IGTV. Batas jadwal posting yang bisa dilakukan pengguna maksimal hingga enam bulan ke depan.

IGTV atau Instagram TV merupakan salah satu fitur yang sebenarnya tidak jauh beda dengan IG Story namun bedanya dikemas dengan sangat struktural bahkan pengguna bisa mengupload Video hingga 1 jam. IG TV memungkinkan pengguna untuk mengupload video dengan durasi yang sangat panjang sehingga fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin membagikan video seperti video di youtube dan di facebook.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Fitur IGTV / Instagram TV : Fitur Terbaru Instagram

Beberapa fungsi jadwal posting diterapkan, bahkan pengguna bisa mengedit postingan yang ada di linimasa Instagram dan juga IGTV. Namun, fitur penjadwal dan edit postingan ini belum berlaku untuk Snapgram. Instagram hingga kini belum mengungkap secara rinci kapan fitur baru ini bisa dirasakan pengguna Instagram.

Namun kita bisa ketahui juga, ada banyak fitur yang serupa disediakan oleh pihak ketiga seperti Aplikasi Buffer, Later, Gramcaster maupun Aplikasi lainnya yang sebenarnya juga menyediakan fitur scheduling  yang bisa digunakan untuk mengatur waktu postingan pada instagram.

Perlu kamu ketahui, fitur Scheduling ini sudah lama juga digunakan oleh Facebook selaku induk dari Instagram dimana kita bisa melakukan penjadwalan postingan pada facebook sehingga pengguna dapat mengatur waktu postingan sesuai dengan kebutuhan dari pengguna tersebut.

 

Tidak hanya  Instagram, Facebook juga Punya Fitur Baru

Facebook baru – baru ini mengumumkan akan memberikan pembaharuan pada fitur nonton bareng Watch Party yang berfungsi untuk pengguna agar dapat menampilkan lebih banyak jenis siaran di platform Facebook, misalnya seperti game, olahraga dan berita. Beberapa fitur baru pada Facebook ini akan diluncurkan untuk semua pengguna mulai Oktober 2019 mendatang.

Kemudian, penguna juga bisa melakukan edit untuk hasil siaran langsung yang telah selesai  dilakukan, contohnya fitur untuk memotongan video dan memposting live-nya sebagai konten reguler di Facebook. Waktu siaran juga semakin panjang dengan rentang waktu empat hingga delapan jam.

Baca Juga : Social Media Dapat Mengubah Dunia

Facebook juga meluncurkan Creator Studio. Fitur ini memungkinkan pengguna memanfaatkan metrik analitik untuk melacak kinerja video. Sehingga, kreator konten bisa melihat berapa orang yang menonton siaran langsungnya lebih dari 60 detik. Selain itu bisa juga memanfaatkan data tersebut untuk beriklan.

Pada Creator Studio akan membawakan tampilan dasbor yang memungkinkan pembuat konten memahami perilaku penggemar mereka dan memperlihatkan video mana yang paling disukai. Dasbor tersebut akan menampilkan skor kinerja masing-masing video.

Related Post :

popup image