Kenali Waktu Terbaik Untuk Posting Konten Demi Peningkatan Traffic Yang Menakjubkan

Informasi / 0 | | 0

Salah satu langkah jitu yang bisa Anda lakukan dalam meningkatkan traffic pada satu akun sosial media Anda adalah dengan mencoba untuk mengetahui secara pasti kapan waktu terbaik posting konten. Disebutkan bahwa dengan cara ini, maka konten yang Anda buat sangat menarik akan lebih besar peluangnya untuk dilihat oleh banyak pengguna akun sosial media. Bahkan, dengan cara ini pula, maka peluang terjualnya sebuah produk akan jauh lebih besar juga.

Ini Waktu Terbaik Posting Konten yang Perlu Anda Ketahui

1. Google+

Bagi Anda yang menggunakan Google+ sebagai lapak untuk meningkatkan penjualan atas produk Anda, maka Anda juga harus tahu waktu terbaik posting konten. Disebutkan bahwa untuk akun yang satu ini, Anda bisa memposting sebuah konten yang menarik pada pukul 9 pagi dan akan mencapai masa puncaknya pada pukul 11 siang. Maksimalkan waktu-waktu tersebut demi mendapatkan pelanggan baru ataupun konversi pada penjualan yang tinggi.

2. Pinterest

Jika akun sosial media Google+ memiliki waktu terbaik posting konten di pagi hari, Pinterest ternyata akan jauh lebih ramai pada malam hari. Untuk akun sosial media yang satu ini akan membuat Anda harus rela begadang demi meningkatkan konversi penjualan Anda. Idealnya, untuk waktu terbaik posting konten bisa dilakukan pada pukul 2-4 dini hari ataupun pukul 8 malam hingga 1 dini hari.

3. Facebook

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi dalam kegiatan promosi melalui Facebook, Anda bisa memposting sebuah konten pada pukul 9 pagi dan untuk puncaknya adalah hari Rabu pada pukul 3 sore. Jangan sesekali Anda memposting konten untuk promosi pada pukul 4 sore, karena tidak banyak pengguna Facebook yang membuka akun mereka pada jam tersebut. Selain itu, jangan pula posting pada pukul 8 malam hingga 8 pagi karena waktu tersebut dinilai kurang sesuai untuk posting konten.

4. Twitter

Disebutkan bahwa waktu terbaik melakukan posting konten pada akun Twitter adalah mulai pukul 11 siang dengan puncak kepadatan pada hari Senin hingga Kamis. Untuk waktu ideal upload konten di Twitter adalah pukul 1 siang sampai 3 sore. Namun, jangan sesekali memposting konten di luar waktu terbaik posting konten yang diberlakukan di Twitter seperti halnya setelah pukul 3 sore yang nantinya akan turun hingga hari Jumat setelah pukul 3 sore. Selain itu, sangat tidak disarankan melakukan Twitter pada pukul 8 malam hingga 9 pagi.

Related Post :

popup image