Kumpulan Stiker WA (Stiker Whatsapp) yang Lucu dan Unik untuk Chat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Berkomunikasi adalah suatu kegiatan yang tidak bisa dilepaskan oleh manusia sebagai makhluk sosial. Manusia hampir tidak lepas dari kegiatan ini sehari-hari. Pasti Anda juga kan? Setiap hari selalu mengadakan interaksi dengan orang-orang di sekitar kalian. Bayangkan saja Anda tidak melakukan komunikasi sehari saja pasti kalian akan seperti orang paling hampa di dunia. Sekarang perkembangan teknologi komunikasi kian berkembang. Mulai yang dulu hanya berbagi pesan lewat pos yang harus menunggu waktu begitu lama. Di era sekarang hal tersebut telah didisrupsi dengan aplikasi pesan instan seperti telegram, BBM, dan WhatsApp.

Salah satu dari beberapa aplikasi perpesanan instan di atas yang sekarang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia adalah WhatsApp. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang memiliki jumlah pengguna 124 juta di Indonesia. Jumlah ini berdasarkan data dari Hootsuite. Bahkan Hootsuite menekankan bahwa jumlah tersebut merupakan 83% dari pengguna internet di Indonesia. Jumlah ini sangat begitu fantastis. Pengguna yang begitu banyaknya tersebut membuat WhatsApp memang tidak lepas dari segala fitur-fitur inovasi yang dikeluarkan oleh mereka. WhatsApp banyak sekali mengembangkan fitur-fitur, contoh saja video call yang dapat dilakukan oleh banyak orang. Namun, selain video call ada salah satu fitur lagi yang membuat chattingan terasa lebih seru dan mengasyikkan yaitu fitur stiker. Stiker memang cukup lama dirilis oleh WhatsApp namun dampaknya masih begitu terasa hingga kini.

Penggunaan stiker ini terbukti semakin meningkatkan user experience . Stiker ini banyak stoknya disediakan oleh WhatsApp, namun ternyata Anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri. Selain itu penggunannya juga begitu mudah. Bahkan Anda bisa menyimpan stiker dari lawan chat Anda  dengan cara yang sangat simpel. Stiker sangat bermanfaat saat melakukan chattingan di WhatsApp, chat akan terasa lebih interaktif dan mengasyikkan. Stiker juga banyak tersedia di berbagai macam platform untuk diunduh. Nah penasaran tentang stiker, cara membuatnya, cara menggunakannya serta membuatnya, hingga kumpulan stiker menarik.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA (Stiker Whatsapp) dengan Mudah dan Cepat 

 

Mengenal Apa Itu Stiker WhatsApp

 

Kumpulan Stiker WA (Stiker Whatsapp) yang Lucu dan Unik untuk Chat
 

Semua ini bermula pada akhir 2018 dimana pada waktu WhatsApp sedang giat-giatnya melakukan pembaruan fitur-fitur di aplikasinya. Mulai dari melakukan pembaruan di sisi video call mereka dengan berusaha menambah user agar bisa melakukan video call dengan banyak orang. Nah, selain itu serunya lagi WhatsApp menambahkan fitur Stiker. Fitru stiker ini bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS agar kegiatan berchattingan mereka semakin seru. Supaya bisa menikmati fitur ini kalian wajib mengupdate versi WhatsApp, bagi Anda pengguna android Anda harus memperbarui ke versi 2.18.329 dan untuk pengguna iOS mereka harus mengupdate ke versi 2.18.100.

Kumpulan stiker dapat Anda  temukan dengan mudah dari berbagai sumber. Misalnya saja sumber yang pertama adalah teman Anda sendiri atau lawan chat . Saat mereka melakukan chatting dan mengirimkan stiker kepada Anda. Bisa juga langsung menyimpan stiker tersebut dengan mengklik dan menambah ke favorit. Selain itu Anda juga mengunduh kumpulan stiker di berbagai platform seperti website dan aplikasi di play store. Tentu semakin banyak stiker yang Anda gunakan maka akan semakin kemungkinan besar pula chat Anda menjadi lebih seru.

Kehadiran fitur stiker ini semakin meningkat user experience pengguna WhatsApp. Selain itu, WhatsApp juga akan semakin digemari oleh penggunanya karena dengan stiker chat semakin seru dan interaktif. Selain WhatsApp sebenarnya ada aplikasi perpesanan instan lainnya yang menggunakan fitur stiker ini Siapa lagi kalau bukan Line. Kedua aplikasi ini saling bersaing untuk merebutkan pangsa pasar pengguna internet. Line meskipun dulu memakan kapasitas RAM yang cukup banyak, namun aplikasi ini juga digemari masyarakat karena stikernya yang lucu dan interaktif apalagi stiker ini bisa diunduh dengan gratis. Namun, ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh WhatsApp, contohnya seperti bisa membuat stiker sendiri dengan foto atau gambar milik Anda. Disini untuk menambah referensi stiker  berikut akan dijelaskan beberapa stiker yang lucu dan unik yang bisa membuat chattingan Anda semakin menarik dan seru yang dilansir dari Caraqu(dot)com.

Baca Juga : Asuransi : Sejarah, Pengertian, Manfaat, Tujuan dan Tips Cara Mendaftar Asuransi Terbaik 

 

  1. Stiker WA Meme

    Stiker yang paling ramai dan salah satu stiker yang sering digunakan adalah stiker yang berkaitan tentang meme yang sedang viral. Meme sangat memiliki daya tarik tersendiri dan menambah keseruan dalam hal chattingan di kalangan pengguna WhatsApp. Banyak meme yang menggelitik dan sering dipakai bahan bercanda. Jadi, terbukti stiker bisa membuat chat menjadi lebih menyenangkan melalui penggunaan stoker wa meme.

  2. Stiker WA Kucing

    Siapa yang tidak menyukai kucing? Dengan wajah imut dan mengemaskannya pasti semua orang akan luluh dengan muka-muka lucu dari kucing. Nah, di wa seringkali ditemukan stiker-stiker tentang kucing. Muka-muka yang lucu dan kadang aneh dari kucing seakan membuat chattinga seperti mewakilkan ekspresi antar lawan chatting.

  3. Stiker Selebriti

    Stiker selanjunya ini juga tidak kalah lucunya dengan stiker yang lain yaitu stiker tentang selebriti. Stiker ini banyak sekali digunakan oleh pengguna whatsapp. Ketika ada salah satu selebriti yang viral maka bisa dipastikan tidak selama setelah itu akan muncul stiker selebriti tersebut. Stiker seperti ini tentu menandakan kita juga uptodate dengan kejadian-kejadian yang sekarang sedang viral.

  4. Meep WAStickers

    Satu hal yang saya sukai dari Facebook messenger adalah stikernya, ia memiliki koleksi stiker yang unik dan stiker Meep terlihat seperti versi emoji yang lebih pulen. Anda sekarang dapat menggunakan stiker Meep di WhatsApp dengan aplikasi ini. Stiker ini bisa dibilang stiker yang sudah legend dan masih bisa digunakan sampai saat ini. Stikernya juga masih tetap lucu-lucu dan menarik.

  5. Stiker Tahilalat

    Stiker yang tidak kalah menariknya seperti stiker-stiker sebelumnya adalah stiker tahilalat yang pernah viral. Stiker ini merupakan adaptasi dari animasi yang berjudul tahi lalat. Banyak sekali hal lucu yang didapat dari animasi tersebut sehingga banyak yang kepikiran untuk menjadikannya stiker di WhatsApp. Sehingga sekarang banyak sekali ditemuka stiker dari tahi lalat yang menggelitik dan semakin membuat chattingan seru.

Cara Menggunakan Stiker dengan Mudah dan Cepat

 

Kumpulan Stiker WA (Stiker Whatsapp) yang Lucu dan Unik untuk Chat
 

Cara menggunakan stiker di aplikasi WhatsApp kalian sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan stiker ini dengan hitungan detik saja. Caranya hampir sama dengan penggunaan emoji, simbol-simbol, dan stiker yang berada di aplikasi lain seperti Facebook, Telegram, hingga Line. Nah seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya jika Anda ingin menggunakan stiker ini kalian terlebih dahulu memperbarui aplikasi WhatsApp Anda .

  1. Buka WhatsApp dan pilih salah satu orang atau teman atau nomor yang akan kamu kirimkan stiker
  2. Pilih ikon emoji pada kolom bawah keyboar sebelah kanan. Setelah itu akan muncul macam-macam ikon
  3. Deretan ikon ini berisi emoji, GIF, dan ikon stiker WhatsApp. Klik ikon stiker, dan kalian akan disuguhkan
    beberapa stiker menarik terbaru dari WhatsApp.
  4. Lalu pilih stiker yang akan kalian kirim. Klik stiker maka otomatis stiker sudah terkirim

Baca Juga : Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah dan Cepat untuk berbegai Kebutuhan 

 

Kesimpulan dan Penutup

Jadi itulah tadi beberapa contoh kumpulan stiker yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp saat ini. Anda sebagai pengguna WhatsApp tentu ingin melakukan chattingan dengan seru dan menyenangkan bukan? Nah salah stu caranya adalah dengan menggunakan stiker ini. Bisa dijamin chattingan Anda akan lebih fresh dan mengasyikkan jika kalian menggunakan stiker ini. Selain emoji, stiker juga merupakan salah satu cara membuat percakapan di WA semakin lebih enak dan akrab.

Namun jangan sampai menggunakan Stiker di WhatsApp yang mengandung unsur SARA hingga menyinggungnya. Bisa jadi bukannya chattingan yang asyik malah berbuntut pada sebuah masalah. Maka dari itu gunakan sebuah stiker dengan bijak dan pada momen yang tepat. Stiker ini jika digunakan dengan cara yang tepat dan benar maka fungsinya sebagai pendukung interkatif percakapan akan berjalan. Filter juga stiker-stiker buruk, toxic, dan mengganggu percakapan.

Related Post :

popup image