Kumpulan Template WordPress Responsive dan Gratis

Development & Security, Web & Development / 1 | | 0

Memilih tema yang sesuai untuk sebuah situs web memanglah tidak mudah meski banyak penyedia jasa layanan teman gratis di luar sana. Sama dengan memilih domain dan hosting yang pas dengan keinginan dan budget, tema dengan tampilan menarik tentu juga harus datang dengan kelebihan- kelebihan yang kita perlukan.

WordPress sendiri telah menawarkan tema gratis yang bisa Anda lihat dari kumpulan Direktori Tema WordPress Anda. Hanya saja tidak semua tema yang mereka sediakan itu mempunyai tampilan yang seperti kita butuhkan. Terlebih lagi jika Anda mempunyai niche blog atau situs web spesifik yang menuntut fitur- fitur dan plugin tertentu untuk dapat beroperasi.

Meski pun begitu kita pasti tidak menolak tawaran tema gratis dengan design yang kekinian, bersih, modern, minimalis, ceria dengan beberapa column dan tema- tema lainnya. Tema sendiri juga mempunyai kategori tersendiri seperti tema yang sesuai untuk e-commerce, fotografi, kerajinan tangan (craft), portal berita dan lain sebagainya.

Berikut ini 10 kumpulan template WordPress responsive dan gratis yang bisa Anda coba dan terapkan pada blog dan situs web Anda.

 

Flash

 

Flash adalah tema WP yang multiguna, responsif, gratis dan serbaguna yang sempurn untuk hampir semua jenis situs web. Tema ini menyediakan beberapa demo pre-built yang dapat di impor dalam hitungan detik menggunakan plugin importir ThemeGrill. Telah terintegrasi sepenuhnya dengan GFlash Toolkit dan plugin pembuat halaman SiteOrigin menjadikan tema ini lebih ramah pengguna, mudah, dapat menampilkan banyak tata letak blog, dukungan WooCommerce, beberapa gaya, pilihan warna dan lain- lain.

Baca Juga :   Kumpulan Template Blogger Responsive dan Gratis

 

Virtue

 

Dengan banyak pilihan, mudah disesuaikan dan sarat dengan fitur- fitur hebat, Virtue menjadi tema yang fleksibel dengan tampilan desain yang bersih dan modern yang dibangun oleh html5 serta css3 yang menggunakan kerangka kerja responsif yang kuat juga Bootstrap untuk berintegrasi ke semua perangkat. Juga didukung penuh untuk Gutenberg, tema ini sesuai untuk e-commerce, portofolio, situs pribadi dan apa pun yang Anda inginkan.

 

iFeature

 

Mengusung tema profesional universal yang responsif, kompatibel dengan Gutenberg dan punya fitur penerjemah, tema ini cocok bagi Anda yang mempunyai blog dan website e-commerce, blogging, profil pribadi dan lainnya. Elemen drop-down iFeature akan menampilkan kesan profesional dan opsi drag-and-drop membuatnya terintegrasi dengan baik pada semua perangkat. Anda juga dapat menambahkan testimonial dan umpan balik dari pelanggan. iFeature datang dengan 2 jenis tata letak widget footer yang bisa dipilih.

 

Writers

 

Ini adalah tema yang sesuai untuk Anda yang mengedepankan konten berupa tulisan atau artikel. Tema ini datang dengan background putih terang, minimalis dan modern. Dengan teman ini Anda akan mendapatkan situs web multi fungsi blogging elegan berkualitas tinggi yang akan memfokuskan pada konten Anda. Jika Anda adalah penulis dan blogger, maka dengan SEO friendly teman ini sesuai untuk mewadahi tema berita, blog afiliasi, situs blogging, landing page dan lainnya.

Baca Juga :   Mengetahui Plugin-Plugin Wajib yang Dipasang untuk Website WordPress

 

One Page Express

 

Fitur drag- and- drop One Page Express membuatnya mudah digunakan untuk membuat web satu halaman dengan hitungan menit saja. One Page Express dilengkapi dengan beranda yang telah dirancang dan 30 lebih bagian konten yang siap pakai. Tema ini juga mempunyai opsi penyesuaian pada latar belakang video, tayangan slide, jenis konten tajul, dll selain juga amat sangat responsif pada perangkat seluler.

 

OceanWP

 

Ringan dan dapat diperpanjang, tema Ocean akan memungkinkan Anda untuk membuat hampir semua jenis situs web seperti blog, portofolio, situs web bisnis dan etalase WooCommerce dengan desain indah dan profesional. Sangat cepat, responsif, RTL dan terjemahan siap pakai, praktik SEO terbaik, fitur unik untuk meningkatkan konversi dan banyak lagi. Sahabat yang baik bagi Elementor dn WooCommerce, OceanWP merupakan tema multiguna yang bisa Anda pertimbangkan.

 

Shop Isle

 

Sebuah tema khusus yang dirancang untuk toko WooCommerce yang berdasarkan Bootstrap, karena fleksibilitasnya tema ini juga dapat digunakan untuk situs bisnis satu halaman. Menampilkan gambar layar penuh, efek paralaks, menyediakan blog yang responsif, siap untuk penggunaan e-commerce, WPML, Grid Galeri Foto, Form Contact 7, JetPack, SEO friendly akan membuat situs web Anda sempurna dan bekerja dengan baik.

 

Edge

 

Dikembangkan oleh tema Freesia, Edge merupakan tema sederhana, bersih, fokus pada blog dan dirancang untuk kejelasan konten. Edge juga menyertakan fitur terjemahan siap guna dengan opsi kustomisasi, template hubungi kami, template galeri, widget, bilah sisi dan semua fitur serta opsi menarik yang tidak pernah Anda temukan sebelumnya.

 

The Minimal

 

The Minimal adalah tema WordPress yang segar, bersih dan minimalis yang dirancang untuk blog atau portal majalah online. Slide berfitur besar dengan opsi slider canggih menjadikan tema ini cocok untuk fotografi, traveling, makanan, fashion, lifestyle, olahraga atau blog keren lainnya. Mempunyai tipografi yang bersih dan tata ruang putih yang luas bagus untuk berbagi cerita yang Anda punya. Tema ini mendukung semua jenis format posting dan juga widget yang populer.

 

Portfolio Lite

 

Jika Anda mencari tema portofolio yang profesional, modern dan minimal untuk Anda yang berpfrofesi sebagai seniman, desainer, fotografer dan di bidang kreatif. Tema ini menampilkan template halaman tayangan slide yang membuatnya slide dari galeri gambar WP pertama dapat ditambahkan ke konten. Tampilan slide terpusat secara vertikal dan horizontal di jendela browser. Selain itu kategori akan ditampilkan dalam tata letak portofolio multi- kolom yang dapat dioptimalkan dengan editor Gutenberg.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Belajar WordPress untuk Pemula

 

Kesimpulan dan penutup

Itulah beragam macam tema kumpulan template WordPress responsive dan gratis yang bisa Anda pertimbangkan untuk tema blog dan situs web Anda. Anda dapat mempelajari kelebihan dan kekurangan dari setiap tema yang rasanya akan sangat mendekati tema niche yang Anda punya.

Selalu ketahui apa yang Anda butuhkan dan inginkan untuk tema blog atau situs web Anda sebelum bergonta- ganti tema setiap saat hanya karena Anda merasa bosan atau belum menemukan tema yang tepat. Jika Ada terlalu sering berganti tema, ini tentu akan sangat berpengaruh pada kinerja, imej website Anda di mata pengunjung Anda dan traffic kunjung Anda.

Daftar tema di atas juga menawarkan fitur- fitur dan opsi yang berbeda- beda pula, cari yang bisa Anda kostumasi jika memungkinkan. Sesuai dan cari kategori niche blog dan situs web Anda dengan teliti, pasang plugin- plugin yang menunjang dan perhatikan selalu konten- konten yang ingin Anda sajikan. Selamat memilih template yang tepat!

Related Post :

popup image