Langkah Awal untuk Mengotimasi Web dengan SEO

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Banyak sekali tutorial mengenai SEO yang beredar saat ini, jika pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang Pentingkah SEO untuk Website Toko Online Anda? Namun, masih banyak yang belum mengetahui kira-kira apa yang harus dilakukan oleh SEO pemula saat ini.

Pada artikel ini, IDCloudHost akan memberikan gambaran secara besar mengenai hal-hal dasar yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimasikan SEO untuk website/blog kamu. Berikut adalah beberapa poin penting yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan trafik blog dengan SEO :

  1. Memasang Google Analytics di Website/Blog
  2. Verifikasi Search Console (Webmaster Tools)
  3. Lakukan submit sitemap.xml sabagai upaya untuk memerintahkan sistem mengindeks website kita
  4. Lakukan keyword research untuk menemukan kata kunci terbaik dalam topik website anda, kamu bisa menggunakan Google Keyword Planner di Google Adwords
  5. Buatlah konten yang berkualitas dan menarik untuk dibaca oleh user, sehingga akan meningkatkan ketertarikan pembaca. Hal yang terpenting adalah membuat artikel yang relevan dengan topik website/blog kita
  6. Lakukan promosi diberbagai media social seperti facebook, Google Plus, Twitter, dam lainnya.

Hal yang terpenting adalah “SEO itu adalah strategi jangka panjang“, hal ini dimaksud karena SEO tidak secara instan atau secepat 1,2 hingga 3 hari akan bisa kamu nikmati hasilnya. Hal itu butuh proses dimana robot mesin pencari belajar untuk memperhatikan struktur dari website/blog kamu, sehingga ada kalanya hasil dari optimasi SEO dinikmati setelah beberapa waktu. namun tidak menutup kemungkinan website/blog kamu akan laama terindeks, jika penerapan Tips dan SEO yang white hat terus kamu lakukan maka kamu akan mendapatkan benefit yang luar biasa untuk mendapatkan trafik secara instan yang berasal dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, ataupun Bing.

Related Post :

popup image