Memanfaatkan Strategi Webinar untuk Bisnis Online

Business, Video Marketing / 1 | | 0

Teknologi online saat ini menjadi solusi yang paling efektif untuk bisa memanfaatkan berbagai cara mengembangkan bisnis anda melalui media digital. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas webinar untuk bisa mengenalkan bisnis Anda ke pelanggan.

Webinar adalah salah satu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengadakan seminar, talkshow, diskusi dan kegiatan lainnnya yang dilakukan secara online atau menggunakan internet tanpa harus bertatap muka secara langsung sama sekali.

Mekanisme webinar sendiri sederhananya adalah memanfaatkan teknologi video call sehingga orang-orang bisa menonton secara ramai diinternet. Pada kegiatan webinar bisa dilakukan menggunakan beberapa aplikasi seperti Google Hangout, Facebook Live, Instagram Live serta aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan tentunya.

Baca Juga : Tips Agar Bisnis Online Kita Sukses dan Diminati Banyak Orang

Ada beberapa hal yang bisa diangkat serta dimanfaatkan menggunakan fasilitas webinar :

  1. Webinar Membantu Mendemonstrasikan Keahlian Brand atau Keunggulan Bisnis Anda
    Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan hal ini untuk bisa memperkenalkan bisnisnya kepada pengguna dan calon customer, sehingga hal ini perlu anda manfaatkan untuk pengguna yang belum mengenal bisnis Anda tanpa harus bertemu.
  2. Webinar Membantu Anda Mengumpulkan Feedback
    Salah satu hal yang terpenting yang Anda butuhkan adalah feedback dari pengguna, hal ini bisa disampaikan melalui webinar dimana anda bisa melihat tanpa harus ketemu serta mendengarkan pengguna mengenai produk anda
  3. Webinar Sebagai Wadah Mengumpulkan Lead
    Hal ini sangat penting, sama layaknya seperti kita membangun suatu komunitas dengan hal ini kita bisa memanfaatkan webinar sebagai wadah untuk mengumpulkan lead. Jangan lupa untuk selalu melakukan follow up juga kepada pengguna anda meskipun sudah memperkenalkan produk anda pada sesi webinar.
  4. Webinar Dapat Menjadi Media untuk Mengumumkan Adanya Produk Baru
    Nah banyak sekali bisnis online yang sudah memanfaatkan hal ini, tidak hanya untuk mengumumkan produk, tapi juga dimanfaatkan saat anda sedang melakukan event dan ingin disaksikan oleh pengguna anda yang tidak bisa hadir.

Demikian informasi ini, semoga bisa bermanfaat untuk bisnis Anda.

Related Post :

popup image