Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Blogger

Informasi / 0 | | 0

Perlu untuk di ketahui bahwa di dalam membeli layanan web hosting ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Hal ini tentu disebabkan karena web hosting sendiri mempunyai jenis yang sangat banyak, termasuk juga jenis hosting untuk blogger.
Sehingga dengan demikian maka perlu mempertimbangkan jenis hosting yang akan dengan tepat dan sesuai yang akan Anda gunakan untuk website yang Anda miliki.

Untuk saat ini, penggunaan hosting banyak sekali kegunaannya. Mulai dari untuk memenuhi kebutuhan berbisnis online ataupun untuk para blogger yang tentunya akan memerlukan jenis hosting untuk blogger yang terbaik. Namun akan ada banyak pebisnis online atau blogger ini yang akan menggunakan jenis web hosting yang murah dan bahkan yang gratis sekalipun.

Dalam hal ini boleh saja dalam menggunakan web hosting yang murah namun harus ingat juga bahwa perlu memperhatikan keunggulan apa saja yang akan dapatkan nantinya jika menggunakan web hosting murah tersebut. Jika mendengar kata hosting tentu yang akan berhubungan erat adalah dengan yang namanya server web. Dimana server web ini akan mempunyai fungsi yang bisa berguna untuk menyimpan semua data di dalam suatu website agar data tersebut bisa aman. Namun kini perkembangan zaman sudah semakin canggih saja. Dimana server web pun terkena pengaruh dari perkembangannya.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Domain dan Hosting

Jika menginginkan server web yang baik maka perlu untuk memperhatikan jenis hosting yang digunakan. Pada umumnya semakin baik jenis hosting yang Anda pilih maka akan semakin baik juga server web yang digunakan dan terjamin bagus juga kualitasnya. Berikut beberapa jenisnya.

Berikut Ini Jenis Hosting untuk Blogger yang Terbaik

Jika Anda adalah seorang blogger tentu saat ini sedang mencari jenis hosting untuk blogger yang paling baik yang bisa Anda gunakan. Nah oleh karena itu apakah saat ini sudah mulai tertarik akan jenis hosting untuk blogger? Tentu saja akan sangat tertarik akan hal ini. Sebab dengan mengetahui berbagai jenis hosting untuk blogger ini maka setidaknya wawasan akan sedikit bertambah mengenai hal tersebut. Bahkan ada manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan jika mengetahui berbagai jenis hosting untuk blogger ini.

Baca Juga : Panduan Memilih Hosting yang Baik dan Benar

Dimana Anda bisa gunakan untuk mempertimbangkan web hosting apa yang akan Anda gunakan nantinya untuk website yang Anda miliki. Dan oleh karena itu, di bawah ini akan di bahas mengenai jenis hosting untuk blogger yang bisa Anda gunakan untuk website yang Anda miliki, diantaranya:

1. Cloud Hosting

Jenis hosting untuk blogger yang pertama yang bisa Anda temukan adalah cloud hosting. Dimana dengan hadirnya teknologi yang semakin baru tentu akan menciptakan hosting yang terbaik juga. Teknologi ini diberi nama cloud hosting. Keberadaan cloud hosting ini bisa temukan dengan mudah di penyedia jasa layanan web hosting yang ada di Indonesia sekalipun.

Jadi dengan demikian, Anda bisa memilih cloud hosting sebagai web hosting yang bisa digunakan untuk website yang Anda miliki. Perlu Anda ketahui bahwa cloud hosting ini merupakan jenis hosting yang lebih mengutamakan penggunaan teknologi, yakni komputasi awan.

Teknologi komputasi awan ini tentu memiliki beragam keunggulan. Keunggulannya yakni Anda bisa mempunyai kecepatan yang tinggi di dalam melakukan proses penyimpanan yang akan lebih baik dengan keamanan bisa terjamin dengan baik. Di dalam cloud hosting ini akan menggunakan banyak server untuk menyimpan berbagai macam dokumen yang sangat banyak. Server yang dimiliki tentunya sudah tersebar dimana-mana hingga ke semua pelosok dunia sekalipun.

Dengan menggunakan banyak server ini tentu Anda bisa mendapatkan keunggulan yang tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda. Dimana jika salah satu server mengalami gangguan atau kerusakan atau down maka akan secara otomatis digantikan oleh server yang lainnya. Nah dengan demikian tidak akan ada istilah website down jika menggunakan cloud hosting ini sebagai web hosting yang Anda gunakan di dalam website.

Tidak hanya itu saja, bahkan dengan menggunakan banyak server ini pula kecepatan akses akan sangat cepat yang mana bisa dilakukan di berbagai negara di belahan dunia ini. Dimana ketika ada seseorang yang mengakses website yang menggunakan cloud hosting tentu web server akan mencari server yang terdekat sehingga kecepatan akses juga akan semakin cepat.

2. Shared Hosting

Jenis hosting untuk blogger yang bisa Anda temukan yang kedua adalah shared hosting. Dengan menggunakan jenis hosting ini maka Anda bisa membuat beberapa situs untuk melakukan berbagi ke server utama dengan lebih besar. Namun perlu untuk Anda ketahui bahwa shared hosting ini merupakan layanan web hosting yang mempunyai harga murah jika dibandingkan dengan cloud hosting yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Sehingga jenis ini merupakan jenis hosting untuk blogger yang sangat cocok dimana mempunyai dana yang minim untuk menggunakan web hosting. Nah setelah sudah mengetahui mengenai jenis hosting untuk blogger yang bisa Anda perhatikan dan bisa menjadi pertimbangan untuk membeli web hosting yang akan Anda gunakan untuk website yang Anda miliki.

Nah jika Anda ingin membeli web hosting yang murah dan berkualitas maka bisa mempercayakannya kepada IDCloudHost. Kini IDCloudHost hadir sebagai penyedia layanan web hosting di Indonesia yang aman dan juga terpercaya. Tak hanya itu saja, IDCloudHost juga menyediakan berbagai macam promo yang sangat menarik untuk diambil. Yuk segera cek sebelum kehabisan waktu promo yang diadakan pada halaman https://idcloudhost.com/promo/.

Related Post :

popup image