Menentukan Website yang cocok untuk UKM yang Go Online

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang MEA 2015 sudah di Depan Mata – UKM Indonesia Harus Go Online yang menjadi tantangan bagi UKM yang ada di Indonesia untuk bisa bersaing antar pelaku usaha di Asia Tenggara. Hal yang menjadi dasar pertimbangan saat ini adalah masih banyak UKM yang ada di Indonesia belum berani untuk Go Online, padahal kita bisa lihat banyak sekali manfaat yang bisa diambil jika UKM yang ada di Indonesia Go Online.

Website merupakan salah satu sarana media informasi yang bisa digunakan oleh pelaku UKM yang ada di Indonesia untuk mengskpansi bisnis mereka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan website yang cocok untuk UKM kamu:

  • Ketahui Jenis Bisnis 
    Hal yang menjadi pertimbangan adalah mengetahu jenis bisnis kita, artinya setelah kita tahu betul mengenai jenis bisnis UKM kita sendiri kita akan bisa menentukan jenis website seperti apa yang akan digunakan nantinya. Misalnya saja untuk usaha yang bersifat layanan, ada baiknya website dibuat seinformatif mungkin, website yang dibuat lebih ke memberikan informasi terkait layanan. Lalu untuk kamu yang mempunyai toko fisik bisa juga memanfaatkan website kamu untuk informasi produk, dengan mengkombinasikan fitur dari Google Bisnisku (baca Juga : Maksimalkan Bisnismu dengan Google Bisnisku (Google My Business))untuk hasil pencarian Google menjadikan website kamu akan lebih bagus lagi.
  • Ketahui Jenis Website yang Dibutuhkan
    YA, setelah itu kamu bisa menentukan jenis website seperti apa yang nantinya akan dibuat. Halaman apa saja yang kira-kira nantinya akan dibuat untuk mengedukasi, menginformasi dan memberikan layanan kepada calon customer UKM tersebut. Ada banyak tipe website yang bisa kamu gunakan.Pertimbangkan juga mengenai website kamu terkait apakah akan ada transaksi atau tidak di website. Hal itu dikarenakan ada beberapa pertimbangan terkait aktifitas yang ada di website, jika UKM kamu terbilang masih belum bisa mengendalikan dan maintenance website dengan baik, ada baiknya belajar terlebih dahulu dengan fitur website yang simple dan mudah di mengerti, jika nanti sudah mengerti mengenai fitur lainnya ada baiknya bisa menggunakan fitur yang lebih lengkap. Apa keuntungan jika tidak ada aktifitas transaksi dan ada? tentunya punya keuntungan dari sudut pandang tersendiri, tinggal bagaimana SDM kamu bisa memanajemennya dengan baik.
  • Pelajari Tips Tips untuk memaksimalkan Bisnis dengan Website
    Di Internet banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan untuk mencari tips bagaimana memaksimalkan penjualan dengan website, ada baiknya kamu memperlajari dengan tekun tips-tips yang diberikan tersebut supaya nantinya kedepannya bisnis Online kamu dapat berkembang dengan pesat.

Demikian informasi kali ini, Ciptakan UKM Indonesia yang dapat Go Online dan bersaing di pentas dunia.

Related Post :