MEA 2015 sudah di Depan Mata – UKM Indonesia Harus Go Online

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Tahun 2016 merupakan langkah baru Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 yang kita ketahui baru saja bergulir. Kumpulan negara-negara kawasan Asia Tenggara yang beranggotakan 10 negara (Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja) menjadi perbincangan hangat di awal tahun 2016 saat ini. Terdapat 3 pilar utama pada MEA salah satunya yaitu sektor Komunitas Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community) yang menjadi perhatian besar bagi para pelaku bisnis yang ada di negara kawasan ASEAN.

Pada postingan ini, Kita akan mengajak teman-teman IDCHoster untuk memahami dan juga siap dalam menghadapi MEA 2015 kali ini, seperti yang kita ketahui Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Indonesia berkembang dengan sangat pesat dan selain itu juga pemerintah juga berupaya mengusahakan memberikan regulasi terbaik untuk UKM agar bisa bertahan serta dapat terus tumbuh dan berkembang untuk usahanya.

Melihat dari sektor online, UKM yang ada di Indonesia saat ini sedang diarahkan untuk bisa bersaing juga secara Go Online, Artinya tidak hanya dari sektor konvensional, namun mengingat perkembangan internet yang semakin berkembang pesat kedepannya menjadi perhatian besar bagi UKM untuk bisa segera Go Online.

Menurut data dari Google yang diulas kembali oleh Viva News menunjukkan UKM yang sudah go online masih di bawah lima persen dari total pelaku UKM di Indonesia. Padahal nyatanya terdapat sekitar 8 juta UKM yang berpotensial. “Kendalanya lebih kepada ketidaktahuan (para pelaku UKM). Ini yang coba kita berikan pelatihannya” Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami.

Oleh karena itu dalam menumbuh-kembangkan potensial UKM yang ada di Indonesia, IDCloudHost mengajak teman-teman pelaku bisnis yang ada diseluruh Indonesia untuk mendukung program Go Online for SME dalam menghadapi MEA 2015, tidak hanya itu masih banyak sekali manfaat yang bisa diambil dengan program ini. Hal yang bisa dilakukan oleh UKM di Indonesia adalah dengan memanfaatkan Website sebagai wadah informasi dan transaksi untuk produk dan layanan mereka. Apalagi saat ini pemerintah juga sedang menggalangkan program 1 juta domain .id GRATIS untuk semua pelaku UKM yang ada di Indonesia.

Domain murah bisa kamu dapatkan di IDCloudHost selain itu juga teknologi SSD Cloud Hosting yang lebih aman, cepat dan murah dapat dimiliki oleh UKM yang ada di Indonesia. Tunggu apalagi? Siapkah KAMU?

Related Post :