Mengenal Apa Itu Facebook Ads ?

Business, Social Media Marketing / 1 | | 0

Facebook merupakan salah satu social media yang paling banyak digunakan didunia, hal ini terbukti sangat ampuh jika Facebook Anda gunakan untuk media promosi iklan yang paling efektif untuk meningkatkan bisnis Anda. Facebook Ads merupakan salah satu periklanan pada sosial media facebook, Tentunya tidak Asing bagi Anda mendapatkan periklanan dari Facebook saat mengakses aplikasi facebook baik itu di Desktop dan Smartphone Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa Indonesia menduduki urutan kedua sebagai negara pengguna Facebook terbesar setelah United States dengan jumlah angka menembus lebih dari 30 juta pengguna. Sehingga menjadi market yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menyasar produk di wilayah Indonesia.

Iklan berbayar dari Facebook ini dapat digunakan untuk mempromosikan produk/jasa Anda dengan jangkauan yang dapat diatur sesuai dengan pengaturan dari pengiklan. Facebook sendiri lebih menyasar para pengguna facebook yang dapat ditelusuri menggunakan interest, hobby, dan beberapa indikator lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengiklan.

Hal ini tentunya dapat menjangkau lebih banyak orang dibandingkan menggunakan akun pribadi maupun fanspage FB. Sehingga tidak dipungkiri periklanan dengna Facebook Ads sangat efektif untuk menjangkau market anda untuk bisa mempromosikan produk Anda dengan baik.

Berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda gunakan dalam periklanan menggunakan Facebook Ads :

  1. Memilih Iklan yang sesuai, hal ini bisa dijelaskan apakah target iklan Anda hanya meningkatkan fanspage, meningkatkan like, meningkatkan partisipasi pengguna dan pilihan lainnya. Dalam hal ini Anda bisa memilih opsi seperti : Page Post Engagement, Page Likes, Clicks to Website, Website Conversion, Apps atau Events.
  2. Memilih target market yang benar, hal ini harus anda setup dengan benar mengenai lokasi, umur, jenis kelamin, minat, bahasa, dan masih banyak kategori lainnya.
  3. Gunakan Gambar dan Call to Action, gambar sangat penting dalam periklanan facebook. Hal yang harus anda ketahui adalah facebook akan menyetujui iklan dengan banyak tulisan pada gambar hanya mencapai 20%, maksudnya disini jika komposisi gambar iklan Anda banyak tulisan tidak akan di terima oleh facebook untuk dimunculkan iklan Anda. Gunakanlah call to action yang memancing pengguna anda untuk mengeklik iklan Anda.

Masih banyak lagi manfaat menggunakan facebook Ads untuk mempromosikan produk/jasa Anda. Bagaimana ? Apakah anda tertarik?

Related Post :