Mengenal dan Mengetahui Cara Membuat Meta Description

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Meta Description merupakan salah satu jenis pada atribut HTML yang terdapat pada bagian atas yang berfungsi sebagai ringkasan yang nantinya ditampilkan oleh pencarian google. Pada postingan Google Menambah Panjang Snippets (Cuplikan) pada Hasil Pencarian juga dijelaskan bahwa Google memberikan ruang yang lebih panjang pada bagian cuplikan yang dalam hal ini adalah Meta Description untuk website anda.

Meta Description merupakan salah satu bagian yang sangat penting dikarenakan Meta Description biasanya dibaca oleh Google sebagai cuplikan singkat dan juga kumpulan kata kunci yang nantinya bisa menjadi salah satu faktor untuk relevansi pengguna yang mampir ke website anda melalui mesin pencarian Google.

Baca Juga : Mengapa SEO Penting Bagi Bisnis

Cuplikan pada Meta Description sangat penting, pembaca juga pastinya melihat cuplikan ini pada hasi pencarian Google / SERP. Meta Description yang sesuai memiliki nilai tambah yang membuar pengguna akan melakukan klik pada halaman tersebut. dan yang terpenting sebagai pemilik bisnis online adalah dengan adanya cuplikan pada Meta Description akan menambah peluang pengunjung untuk mengunjungi website Anda.

Pada postingan kali ini kita akan berbagi bagaimana cara membuat meta description yang tepat dan benar :

  • Berisi Kalimat Bukan Frase
    Meta description berisikan sekumpulan kalimat yang bisa anda manfaatkan untuk bisa mengajak pengguna mengunjungi website Anda. sehingga dibutuhkan informasi yang relevan atau bisa juga membuat kalimat yang menarik untuk menimbulkan action pengguna mengunjui website Anda.
  • Perhatikan Keyword
    Hal ini penting karena pada Meta description merupakan salah satu bagian yang dideteksi oleh robot Google. Oleh karena itu anda perlu menyisipkan keyword atau kata kunci anda pada Meta description.
  • Perhatikan juga Jumlah Karakter
    Biasanya Meta description mempunyai batas saat anda memasangnya, sehingga manfaatkanlah batas tersebut dan buat jangan terlalu panjang dan terlalu pendek karena Anda bisa memanfaatkan spot kalimat tersebut untuk bisa mempengaruhi pengguna untuk mengunjungi website Anda melalui mesin pencarian.

Related Post :