Mengenal Mailer-Daemon yang Sering Menggangu Email Anda

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Mailer-Daemon adalah sebuah program yang dipasang pada server layanan email yang bertanggung jawab untuk mengelola email dan mengirimkannya melalui internet. Apabila saat mengirim sebuah email dalam keadaan normal dan baik-baik saja, maka anda tidak akan mendapatkan pesan apapun dari Mailer-Daemon. Tetapi jika ada kesalahan saat mengirim email maka Mailer-Daemon akan menunjukkan pesan error serta memberi deskripsi letak kesalahan melalui email yang dikirim kepada anda.

Pada dasarnya Mailer-Daemon bukanlah disebabkan oleh kesalahan pada email server anda. Kesalahan yang paling umum terjadi adalah kesalahan penulisan. Email yang gagal terkirim itu biasanya di sebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:

  1. Email tidk valid
    Ini biasanya disebabkan penulisan yang salah sehingga email tersebut tidak ada penerimanya.
  2. Mailbox penuh
    Inbox di email itu dibatasi tapi setiap hari ada ribuan email yang masuk jadi kemungkinan kotak masuk email penuh itu sangat mungkin terjadi karena inbox penuh maka email yang kita kirim tidak bisa masuk.
  3. Ter-reject oleh sistem
  4. Melebihi kapasitas yang telah di tentukan
    Degan mematuhi aturan yang telah di tentukan oleh perusahaan, biasanya pihak perusahaan merekomendasikan kapasitas tertentu untuk tiap email yang masuk, misal maksimal 1 MB, jadi kalau email yang anda kirim melebihi 1 MB otomatis sistem akan menolak email anda.Jika anda mengalami hal-hal tersebut, berikut adalah langkah-langkah yang dapat teman-teman lakukan:
    – Buka http://www.verifyemailaddress.org/
    – Isi kolom tersebut dengan alamat email yang akan di cek
    – Klik tombol “verify email now”
    – Lihat keterangan di bawahnya

 

NOTE :

  • jika keterangannya VALID maka email tersebut aktif / bisa untuk di kirim email
  • jika keterangannya NOT VALID makan email tersebut tidak aktif / mailer daemon jika anda kirim email.

Related Post :

popup image