Mengenal Sosial Media Lebih Dekat

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Jika Anda membaca berita tentang manfaat dari sosial media beberapa tahun yang lalu, secara garis besar memuat tentang:

1. Hanya dengan membuat akun Twitter akan melipatgandakan pendapatan Anda

2. Anda cukup men-post berita di satu blog

3. Jika Anda membuat akun media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr page maka pendapatan akan mudah Anda dapatkan

Namun, ketika Anda melihat ke dunia nyata saat ini, hal itu tidak dengan mudah terjadi. Pada kenyataannya, penggunaan sosial media membutuhkan strategi dan kekuatan dalam pemasaran dan melakukan riset pasar. Hal itu tidak terjadi secara instan. Membutuhkan suatu upaya untuk mengetahui kondisi ril yang terjadi.

Istilah sosial media acap kali memiliki definisi yang lemah dan dapat juga berlebihan. Dewasa ini, perangkat baru banyak bermunculan, namun komunikasi dan interaksi yang dibangun hanya untuk dirinya (pemilik akun). Dampak positif dari sosial media yaitu dapat meningkatkan efisiensi, kemudahan, peminimalkan biaya, serta keefektifan untuk membangn kepercayaan.

Apa perbedaan content marketing dengan copywriting?

Internet marketing diperuntukan untuk orang yang memiliki sesuatu untuk dijual. Sosial media merupakan sebuah tool yang digunakan untuk mendengarkan pendapat customer, bukan hanya untuk mengiformasikan.

Kita sering melihat di Twitter, Facebook, komentar di blog, hal itu merupakan penerapan media sosial sebagai sarana untuk membangun hubungan timbal balik ke konsumen.

Bagaimana dengan ROI di media sosial?

Sosial media dapat menghasilkan investasi yang banyak, seperti uang, waktu, brand awareness dan banyak hal lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kita harus memiliki fokus yang akan dijalankan, seperti:

  • Mendapatkan perhatian dari konsumen. Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian dari konsumen yaitu menyediakan konten yang bagus dan menarik
  • Bangun prospek yang akan memberikan dampak positif terhadap produk yang ditawarkan, seperti men-post suatu hal yang berhubungan dengan produk yang ada di website perusahaan dan lakukan iklan menggunakan sosial media
  • Terus berusaha dalam melakukan konversi, yang bertujuan untuk mengajak pembaca untuk menjadi pelanggan.

Related Post :

popup image