logo Panduan Mailchimp dan Rekomendasi Alternatif Lainnya - IDCloudHost

Panduan Mailchimp dan Rekomendasi Alternatif Lainnya

Panduan Mailchimp dan Rekomendasi Alternatif Lainnya

Apakah Anda sedang menjalankan sebuah bisnis dan ingin memasarkannya melalui digital marketing? Saat ini memasarkan produk tidak lagi dengan cara yang konvensional, seperti mengirimkan brosur, memasang pamflet, atau menempelkan iklan pemberitahuan di sepanjang jalan. Sekarang Anda cukup memasarkan produk Anda di internet, bisa dari media sosial, blog, atau email.

Penggunaan email dalam memasarkan produk atau layanan terbukti cukup efektif, ini dikarenakan Anda sudah lebih dahulu memiliki data email pelanggan, sehingga Anda tidak perlu lagi untuk mencari strategi khusus memperkenalkan produk atau layanan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkannya ke calon pelanggan Anda yang belum mengetahui produk atau layanan Anda sama sekali, Anda bisa membuat calon pelanggan Anda mencantumkan email mereka untuk Anda data dan memasukkannya ke dalam list daftar kirim email marketing.

Membuat email marketing yang menarik akan membuat Anda mendapatkan keuntungan dan peningkatan penjualan jika email marketing yang Anda sampaikan ke pelanggan Anda mendapat perhatian. Anda bisa mengirimkan email berupa diskon khusus untuk para pelanggan Anda dalam periode waktu tertentu, ini akan membuat banyak pelanggan Anda yang langsung membeli produk atau memesan layanan Anda. Kemudahan mengirim email marketing ini juga didukung dengan adanya layanan email marketing. Salah satunya adalah Mailchimp, apa itu Mailchimp? Apa saja manfaat email marketing yang dikirimkan melalui Mailchimp dan bagaimana cara membuat akun Mailchimp? Pertanyaan tersebut akan dibahas pada artikel ini, jadi simak sampai selesai.

 

Apa Itu Mailchimp dan Bagaimana Cara Membuat Campaign Mailchimp

Panduan Mailchimp dan Rekomendasi Alternatif Lainnya
 

 

Mailchimp adalah platform email marketing komprehensif yang memenuhi semua persyaratan korespondensi email Anda dengan pelanggan, afiliasi, dan pemangku kepentingan lainnya. Tidak seperti banyak platform pemasaran dan otomatisasi all-in-one lainnya, Mailchimp adalah aplikasi berbasis web. Ini berarti Anda dapat menggunakannya seperti situs web di browser web apa pun tanpa perlu mengunduh dan menginstal program perangkat lunak berat di perangkat Anda.

Sedangkan cara membuat campaign dengan Mailchimp adalah dengan langkah- langkah berikut ini:

  • Klik tautan tombol Buat di kanan atas layar Mailchimp Anda.
  • Pilih Email dari daftar jenis kampanye.
  • Pilih Reguler dari daftar jenis Email.
  • Masukkan nama kampanye baru Anda. Hanya Anda yang akan melihat ini. Buatlah deskriptif sehingga Anda akan tahu apa itu sekilas nanti
  • Klik Mulai.

 

Baca Juga  :    Memahami Manfaat Menggunakan Kampanye Email Marketing Bagi Bisnis

 

Statistik Pertumbuhan Email Marketing bagi Bisnis

Bagi Anda yang memiliki bisnis, Anda tidak perlu ragu untuk membuat email marketing ini dengan bantuan Mailchimp. Anda bisa membuat email marketing dan membuat sukses campaign yang Anda buat. Berikut statistik peningkatan keuntungan dari Email Marketing.

  • Rata-rata, email marketing bisa menghasilkan keuntungan 42 dolar untuk setiap 1 dolar yang digunakan untuk memakai jasa layanan email blast.
  • Email marketing mampu memberikan pengembalian investasi sebesar 4.200%
  • Rata-rata laba atas belanja iklan (ROAS) email naik dari 38:1 pada tahun 2018. Artinya, email semakin bernilai. Ini berita bagus mengingat lebih dari 4 miliar orang, hampir separuh populasi dunia menggunakan email dalam keseharian mereka.
  • Dalam hal pangsa industri, industri perjalanan atau hiburan telah menunjukkan pengembalian terbesar. Dengan keuntungan 49 dolar untuk setiap 1 dolar yang digunakan untuk membayar layanan email blast. Tetapi sisanya tidak ketinggalan, termasuk hiburan, ritel dan eCommerce, serta perangkat lunak.

 

Baca Juga  :      Tips Membuat Email Blast Efektif Untuk Pemasaran Bisnis

 

Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Mailchimp untuk Bisnis

Setelah Anda mengetahui bahwa email marketing jelas membantu Anda untuk meningkatkan penjualan, sekarang Anda harus tahu apa saja manfaat dan keuntungan dari Mailchimp untuk bisnis.

  • Template Kustom

    Anda dapat membuat template Mailchimp yang dirancang khusus dari awal dengan menggunakan kode HTML Anda sendiri. Mailchimp juga membuatnya cukup mudah untuk mengangkut kode HTML ke pembuat kustomnya. Anda cukup menempelkan kode dan menjalankan desain. Anda juga dapat mengimpor file zip dari kode HTML template kustom Anda atau membawanya langsung dari situs web dan memprosesnya menjadi desain di Mailchimp.

  • Otomatisasi Email

    Fitur otomatisasi yang dipikirkan dengan matang dan intuitif adalah salah satu alasan terbesar di balik kesuksesan Mailchimp sebagai platform pemasaran email. Mailchimp memungkinkan Anda memetakan seluruh perjalanan pelanggan melalui pemicu otomatisasinya. Selain itu, fitur otomatisasi tidak eksklusif hanya untuk email marketing. Anda juga dapat mengatur otomatisasi untuk email transaksional, iklan Google, Instagram, dan Facebook, kartu pos, dan kupon.

 

Baca Juga  :   Cara Membuat Email Marketing untuk Bisnis Online (Tips Email Marketing)

 

Rekomendasi Alternatif Lain Layanan Email Blast

Panduan Mailchimp dan Rekomendasi Alternatif Lainnya
 

Anda ingin mengembangkan bisnis Anda dan membutuhkan perangkat lunak pemasaran email yang mudah digunakan, dan terjangkau? Kedengarannya cukup sederhana, tetapi dengan 450+ alat dan layanan email marketing yang luar biasa untuk dipilih dan dengan setiap situs web perusahaan email marketing pasti membuat Anda bingung memilih. Supaya Anda tidak bingung, berikut adalah software email marketing selain Mailchimp.

  • KIRIM.EMAIL

    KIRIM.EMAIL adalah sebuah layanan email marketing alternatif selain Mailchimp yang mudah digunakan, punya reputasi pengiriman yang bagus serta bisa bayar pakai mata uang Rupiah. Sangat cocok digunakan untuk para UMKM hingga perusahaan besar untuk mengirimkan email promosi Anda.

  • HubSpot

    HubSpot adalah kelas dunia dalam menawarkan bisnis platform penjualan dan pemasaran all-in-one yang mencakup CRM, halaman arahan, pemasaran email, otomatisasi pemasaran, obrolan, formulir, dan segala sesuatu di antaranya. Jika website Anda dibangun di WordPress, maka Anda mendapatkan keuntungan ekstra menggunakan HubSpot sebagai alat pemasaran email Anda. HubSpot memiliki plugin WordPress yang memberi Anda kemampuan untuk mengirim kampanye email langsung dari WordPress. Plugin ini juga memungkinkan Anda menggunakan formulir HubSpot atau widget obrolan untuk secara otomatis menangkap kontak di CRM Anda, semuanya tanpa meninggalkan WordPress.

  • ActiveCampaign

    ActiveCampaign sekarang menjadi salah satu alat pemasaran email paling populer dengan lebih dari 130.000 pelanggan bisnis kecil. ActiveCampaign menawarkan kumpulan alat otomatisasi pengalaman pelanggan (CXA). Dari SMS & email hingga pesan situs dan fungsionalitas CRM.

  • Omnisend

    Omnisend dengan cepat menjadi salah satu platform marketing terkemuka untuk toko e-commerce. Dirancang untuk membantu merek e-commerce mengontrol marketing di berbagai saluran, Omnisend menawarkan email otomatis, SMS, pemberitahuan push, dan yang paling mengesankan, integrasi dengan Google Ads, Instagram, Facebook Ads, Messenger, dan WhatsApp yang di klaim memiliki klik 10X lebih tinggi melalui tarif daripada email.

  • Drip

    Drip cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bisnis e-commerce kecil hingga menengah, sedangkan Omnisend tampaknya lebih cocok untuk toko e-commerce yang lebih besar. Seperti yang Anda harapkan, Drip terintegrasi secara mendalam dengan semua platform e-commerce utama seperti Shopify, Magento, dan WooCommerce serta yang lebih tidak jelas dan dibuat khusus.

  • SendinBlue

    Sendinblue paling dikenal sebagai salah satu layanan email transaksional terkemuka. Membangun reputasi ini, mereka membangun produk otomatisasi pemasaran email. Sendinblue untuk mengirim email transaksional untuk dua usaha kami (Leadformly dan Serene), karena mereka adalah salah satu dari sedikit penyedia pemasaran email dengan server di Uni Eropa (yang membantu kepatuhan GDPR) dan memiliki tingkat pengiriman yang baik.

 

Baca Juga  :    Tips Cara Memilih Platform Email Blast untuk Email Marketing Bisnis

 

Kesimpulan dan Penutup

Membuat email marketing yang menarik akan membuat Anda mendapatkan keuntungan dan peningkatan penjualan jika email marketing yang Anda sampaikan ke pelanggan Anda mendapat perhatian. Kemudahan mengirim email marketing ini juga didukung dengan adanya layanan email marketing. Salah satunya adalah Mailchimp.

Mailchimp adalah aplikasi berbasis web. Ini berarti Anda dapat menggunakannya seperti situs web di browser web apa pun tanpa perlu mengunduh dan menginstal program perangkat lunak berat di perangkat Anda. Selain itu, ada beberapa rekomendasi lainnya yaitu ActiveCampaign, SendinBlue, Drip, HubSpot, dan Omnisend.

 

 

 

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image