Cara Instal Laravel di Cloud VPS IDCloudHost - IDCloudHost

Cara Instal Laravel di Cloud VPS IDCloudHost

Instal Laravel Cloud VPS
 

Pendahuluan

Bagi Anda yang biasa menggunakan laravel mungkin sudah tahu apa itu laravel dan juga fungsi serta kegunaan. Namun, sekedar mengulas kembali. Sebelum kita memasuki bagaimana instal Laravel yang mudah di Cloud VPS IDCloudHost. Kita belajar kembali mengenal Laravel.

Laravel adalah sebuah framework yang satu – satunya memaksimalkan penggunaan PHP dalam proses pengembangan website Anda. PHP juga merupakan bahasa pemrograman yang sangat dinamis, sehingga keberadaan Laravel membuat bahasa ini semakin powerful, cepat, aman dan juga mudah. Ditambah lagi, pembaharuannya Laravel senantiasa memunculkan teknologi baru dibandingkan framework lainnya.

Baca Juga : Rekomendasi CMS Laravel Terbaik untuk Pengembangan Website

Manfaat Laravel dalam Pengembangan Website

Bila Anda menggunakan Laravel untuk pengembangan website Anda. Selamat, ada banyak kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan untuk pengembangan website Anda yang menggunakan dasar framework ini.

Apa aja keuntungan dan keunggulan yang didapatkan?

1. Website Anda menjadi lebih scalable (mudah dikembangkan) dengan Cloud VPS IDCloudHost tentunya termaksimalkan dengan baik.

2. Memiliki namespace dan juga tampilannya sangat membantu anda melakukan pengelolaan dan pengaturan sumber daya website lebih mudah.

3. Proses pengembangan website menjadi lebih cepat, tentu hal ini dapat menghemat waktu karena Laravel dapat dikombinasikan dengan beberapa komponen dari framework lain untuk pengembangan website.

Bagaimana sudah lebih mengenal berbagai kelebihan Laravel? Anda bisa baca lebih lanjut detail mengenai laravel disini : Mengenal Apa Itu Laravel Framework dan Fitur-Fitur Terbaiknya

Cara Instalasi Laravel Cloud VPS

Keberadaan teknologi Cloud VPS yang IDCloudHost tawarkan memiliki visi untuk mendukung instalasi yang memudahkan awam untuk mengunakan berbagai teknologi terbaru tanpa kesulitan akan banyak langkah dan proses.

Laravel yang merupakan bagian dari fitur terbaru App Catalog Cloud VPS IDCloudHost menggunakan sistem One Click Instan Deploy. Sehingga Anda dapat melakukan instalasi hanya dengan step yang sangat mudah. Mari kita simak langkah – langkahnya!

1. Login Akun Console IDCloudHost Anda Disini console.idcloudhost.com

 

Laravel Instal
 

2. Pilih App Catalog, lalu Klik Laravel dan pilih versi OS yang kamu inginkan.

 

 

Lalu, pilih Choose Size kebutuhan dan juga biaya yang Anda inginkan. Anda dapat melakukan kustomisasi CPU, RAM, Disk sesuai kebutuhan Anda.

3. Pilih Lokasi Server yang Anda inginkan.

 

Laravel
 

4. Pilih Billing Account Anda, dan lakukan Top Up jika belum melakukan. Selanjutnya isi Username, Password, dan Konfirmasi Password. Terakhir, lakukan pengisian Resource Name VM yang Anda inginkan dan klik Create.

7. Tunggu proses instalasi sebentar.

 

Laravel
 

8. Anda berhasil melakukan instalasi! Lakukan Akses dengan melakukan meng copy Publik IP ke browser Anda.

 

 

9. Berikut tampilan Laravel Anda berhasil kita Instal.

 

 

Penutup

Mudah bukan melakukan instal laravel?. Laravel adalah framework yang sangat istimewa karena mempunyai segudang fitur dan packages yang dapat Anda tambahkan sendiri. Cloud VPS sangat mendukung fitur framework laravel.

Jika Anda menginginkan framework yang sederhana untuk membuat aplikasi web yang cukup kompleks, kami rasa Laravel adalah salah satu pilihan framework terbaik. Namun, tentu saja Anda perlu menyesuaikan kebutuhan dari aplikasi web yang Anda kembangkan.Fiturnya sangat didukung dengan Layanan Cloud VPS IDCloudHost

Semoga panduan instalasi Laravel ini bermanfaat untuk Anda. Jika masih ada pertanyaan atau tambahan juga kendala yang anda hadapi. Tim Support IDCloudHost siap 24/7 membantu Anda.

Related Articles

Cara Reset Password Root MySQL
Cara Instal dan Konfigurasi GIT Pada VPS CentOS
Mengenal SaaS, PaaS, dan IaaS dalam Cloud Computing
Mengenal Terraform : Pengertian dan Cara Kerja
Cara Menambahkan Pembayaran Kartu Kredit Layanan Console