Acara atau event adalah bagian penting dari kegiatan operasional dalam perusahaan, maupun kehidupan personal. Membuat pengingat untuk event-event yang akan datang membantu Anda untuk menerapkan manajemen waktu yang baik dan meningkatkan produktivitas. Namun, mengatur acara bisa menjadi tugas yang sulit, terutama jika Anda tidak memiliki tools seperti Nextcloud premium yang terintegrasi dengan platform produktivitas Anda yang lainnya.

Itulah sebabnya Nextcloud, sebuah platform kolaborasi dan manajemen data yang terintegrasi, dapat menjadi solusi yang ideal untuk mengelola pengingat untuk event Anda dengan mudah dan efisien. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggunakan Nextcloud premium untuk mengelola event dengan tepat, sehingga Anda dapat fokus pada aspek kreatif dari acara Anda tanpa melupakan satu agenda penting pun.

Menggunakan Aplikasi Calendar di Nextcloud Premium

Jika Anda adalah pelanggan cloud storage IDCloudHost dan menggunakan Nextcloud premium, Anda bisa memanajemen semua agenda penting Anda dengan mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini, ya!

1. Buka platform Nextcloud Premium atau cloud storage, masukkan username password dan klik ‘Login’.


2. Klik icon calendar di bagian atas dashboard, kemudian akan tampil halaman berikut. Klik ‘new event’ di sidebar kiri.


3. Lengkapi informasi event yang ingin Anda buat. Mulai dari judul event, tanggal dan jam pelaksanaan, lokasi, serta deskripsi event. Jika sudah selesai, klik Save.


4. Jika ingin mengedit informasi event, klik event tersebut di kalender sesuai dengan tanggal pelaksanaannya. Setelah itu, update informasi yang ingin Anda ubah pada aplikasi calendar di Nextcloud Premium. Kemudian, klik ‘Update’.


5. Jika Anda ingin menghapus event yang Anda buat, klik simbol titik tiga di kanan atas. Setelah itu, klik ‘delete’.


6. Event yang sudah Anda buat akan muncul di bagian Upcoming Events pada dashboard Nextcloud Anda.

Penutup

Demikianlah cara menggunakan aplikasi calendar di Nextcloud Premium. Mudah, bukan? Sekarang Anda tidak perlu melewatkan agenda penting karena pengingat yang Anda set sudah terintegrasi dengan platform produktivitas lainnya di Nextcloud. Ingin menggunakan Nextcloud Premium? Anda bisa mencobanya di IDCloudHost mulai dari 30.000/bulan dengan kapasitas 30GB!