Perbedaan Antara Marketing dengan Sales

Business, Marketing / 0 | | 0

Sebelum memasuki pembahasa tentang samakah pejerkaan sebagai marketing dan Sales? apakah kalian tahu arti dari marketing dan Sales itu sendiri?. Marketing adalah proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya kepada masyarakat dengan cara atau strategi yang dimiliki setiap perusahaan. Sales adalah proses penjualan barang langsung kepada konsumen.

Seringkali kita menyamakan pekerjaan atau profesi antara marketing dengan Sales, memang kedua profesi tersebut memiliki kesamaan yaitu proses penjualan produk. Tapi kedua profesi tersebut tidaklah sama (berbeda), karena seperti dijelaskan pada paragraf sebelumnya bahwa marketing itu adalah proses pemasaran sedangkan Sales adalah proses penjualann. Memang kedua nya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengeluarkan produknya, tapi disisi lain kedua profesi tersebut memiliki perbedaan yaiitu pemasaran dan penjualan.

Pemasaran adalah salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk berinteraksi di dalam pasar sedangkan Sales adalah proses penjualan langsung kepada masyarakat yang berada di suatu daerah. Maka dari itu kedua profesi tersebut berbeda karena marketing melakukan pemasaran sedangkan Sales melakukan penjualan. Baik itu Marketing dan Sales merupakan suatu kegiatan yang saling berkaitan satu sama lain sehingga mempunyai sedikit kesamaan yang bisa dilakukan baik itu secara bersamaan.

Pada dasarnya setiap pekerjaan yang kita lakukan harus halal dan selalu bersyukur dengan apa yang kita kerjakan. Janganlah kita mengeluh dengan apa yang kita kerjakan karena setiap pekerjaan itu tidak ada yang mudah pasti pekerjaan tersebut melelahkan fisik ataupun otak.

Jadi bagi kamu yang ingin menjadi seoarang yang jago disisi marketing maupun Sales semoga informasi ini bermanfaat!

Related Post :

popup image