Perbedaan Google Adwords dan SEO

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 0

Dalam penggunaannya, Google Adwords dan SEO sebenarnya mempunyai suatu kolaborasi yang jika anda pahami dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan trafik yang besar. Jika kita buat suatu perbandingan, perbedaan Google Adwords dan SEO bisa dikatakan dimana Google Adwords adalah layanan yang berbayar sedangkan SEO adalah layanan yang dioptimasi secara organik.

Artinya, dengan SEO Anda seharusnya tidak perlu mengeluarkan dana untuk kegiatan memaksimalkan trafik Anda. Nah! pertanyaannya adalah bagaimana memaksimalkan keduanya.

Kita tentu tahu, baik Google Adwords dan SEO dapat mendatangkan trafik melalui mesin pencarian seperti Google. Oleh karena itu, kedua ini dapat difungsikan dengan maksimal dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah, Jika SEO dengan kata kunci tertentu menghasilkan result di SERP yang terbaik (pada halaman 1 dan pencarian teratas), maka Anda perlu melakukan pengurangan BID pada Google Adwords Anda. Namun, apakah itu wajib? Tidak juga, beberapa kompetitor yang kita ketahui tentunya bisa saja mendatangkan dari fasilitas Adwords, namun setidaknya dengan keunggulan SEO yang kita dapatkan disini setidaknya dapat mengurangi pengeluaran keuangan bisnis Kita.

Maksimalkan Google Adwords dengan kata kunci yang unpredictable, artinya kata kunci yang jarang digunakan kompetitor namun terbukti efektif dan relevan untuk bisnis kita.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan wawasan Anda!

Related Post :