Perlukah Website untuk Usaha Online?

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Belakangan ini online shopping sudah banyak digemari masyarakat Indonesia karena kemudahannya dalam melakukan transaksi jual beli, dan terkadang lebih murah dibandingkan di toko fisik. Semakin banyak pembeli maka pertumbuhan toko online juga bertumbuh pesat.

Banyak penjual online berjualan yang bermula dari forum jual beli, ataupun dari toko online contohnya tokopedia. Namun pasti akan ada pertanyaan haruskah membuat website untuk usaha online kita? Nah untuk pertanyaan itu tergantung dari usaha online kita, apakah sudah banyak pelanggan atau masih perlu mencari pelanggan.

Bagi yang baru mulai untuk berjualan online, maka lebih baik menggunakan forum jual beli karena berjualan di forum tidak memperlukan biaya, sedangkan bagi yang sudah banyak pelanggan maka sebuah website diperlukan untuk berjualan. Keuntungan mempunyai website untuk usaha online yaitu

  1. Pelanggan lebih percaya dengan toko anda
    Orang akan lebih percaya jika sebuah toko online sudah mempunyai website sendiri terutama bagi penjual dengan barang jualan yang mahal, maka akan menambah kepercayaan seseorang untuk membeli di toko tersebut.
  2. Mudah untuk mempromosikan toko kita
    Jika sudah mempunyai website maka kita dapat lebih mudah untuk mempromosikan toko maupun barang yang dijual karena lebih bebas untuk melakukan promosi di internet kita dapat mempromosikan suatu barang di halam utama website kita dan bisa mengiklankan toko kita menggunakan ad sense google untuk mencari pelanggan.
  3. Pelanggan lebih nyaman berbelanja
    Dengan website toko online sendiri kita dapat membuat tampilan semenarik mungkin dan semudah mungkin untuk digunakan oleh pelanggan sehingga pelanggan tidak kebingunan dalam membeli barang di toko kita.

Dan juga banyak keuntungan yang lain jika kita mempunyai website untuk usaha online kita, semoga artikel ini membantu dalam mengembangkan usaha kalian 🙂

Related Post :