Rekomendasi Aplikasi dan Alat/Tool untuk Digital Marketing

Business, Marketing / 0 | | 0

Apakah Anda ingin mengarahkan lebih banyak prospek untuk bisnis Anda dari saluran digital seperti mesin telusur, pemasaran email, dan media sosial? Maka untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan cara pemasaran digital saat ini, Anda memerlukan dana membangun membangun kerangka strategi pemasaran digital yang melakukan hal itu.

Program pemasaran digital atau digital marketing dirancang untuk mendorong lebih banyak calon pembeli ke situs web Anda. ini diharapkan akan mengubah prospek ini menjadi leads, yang mana leads tersebut akan berubah menjadi penjualan. Didefinisikan sebagai pemasaran online dan internet menggunakan alat digital, digital marketing adalah opsi pemasaran terbaik di era modern sekarang ini.

Tetapi pemasaran digital juga tentang jenis metodologi di mana Anda memerlukan bantuan tool atau aplikasi dalam menjalankannya. Bantuan ini akan membantu pemasaran dalam menciptakan pengalaman pelanggan berdasarkan kepercayaan, yang merupakan kebalikan dari pemasaran keluar atau pemasaran tradisional seperti pemasaran jarak jauh, baliho, spam, dll.

 

Taktik dan Strategi Pemasaran Digital

Rekomendasi Aplikasi dan Alat/Tool untuk Digital Marketing
 

Tergantung pada mana cara yang Anda coba untuk memasarkan produk Anda di era digitalisasi ini, Anda juga dapat pemasaran digital melalui strategi universal yang berfokus pada dampak. Tentunya Anda juga membutuhkan tim internal yang dapat membangun front end dan memandu semua integrasi di backend. Ketika taktik ini digunakan bersama, mereka menciptakan pendekatan holistik untuk mendapatkan lebih banyak prospek bagi bisnis Anda yang akan membangun kerangka pemasaran digital yang solid.

Berikut beberapa taktik pemasaran digital yang bisa Anda terapkan untuk bisnis Anda :

  • Pengoptimalan Mesin Telusur/Search Engine Optimization (SEO)
  • Pemasaran Bayar Per Klik/Pay-Per-Click (PPC)
  • Produksi Webinar
  • Pemasaran Konten/Content Marketing (Blogging & Penulisan Artikel)
  • Penawaran Konten yang Dapat Diunduh (eBook, Whitepapers, Webinar)
  • Email Pemasaran/Email Marketing
  • Pemasaran media sosial
  • Produksi konten video
  • Pengujian A / B Desain Situs Web
  • Strategi Halaman Arahan/Landing Page
  • Strategi Ajakan Bertindak/Call-To-Action
  • Link Building / Produktif
  • Desain Infografis
  • Otomasi Pemasaran
  • Strategi Pemeliharaan Pimpinan
  • Hubungan Masyarakat/Public Relations (PR)

 

Baca Juga  :     Apa Itu Digital Marketing dan Cara Menerapkanya di Indonesia

 

Rekomendasi Aplikasi dan Alat/Tool untuk Digital Marketing

Rekomendasi Aplikasi dan Alat/Tool untuk Digital Marketing
 

Selalu ada minat yang besar terhadap tren pemasaran digital dan inovasi dalam pemasaran setiap tahunnya. Karena meninjau inovasi dalam pemasaran digital, teknologi, dan platform untuk tahun depan dapat membantu pemasar mengidentifikasi peluang baru yang dapat dimanfaatkan oleh bisnis dan pemasar yang gesit. Berikut beberapa tool atau aplikasi yang umum digunakan untuk digital marketing saat ini.

  • Wyng

    Wyng atau yang sebelumnya dikenal sebagai Offerpop adalah platform pemasaran keterlibatan/engagement dengan fokus pada mengumpulkan keterlibatan melalui konten buatan pengguna, kampanye tagar, program rujukan, kuis, kontes, dan banyak lagi. Tool ini berfokus pada mengubah cara merek global terlibat dan mengubah konsumen seluler dan sosial saat ini. Selain itu, platform mereka menawarkan dasbor analitik bawaan yang memantau kinerja kampanye tertentu.

  • Power Editor Facebook

    Power Editor adalah alat milik Facebook untuk membuat dan menjalankan kampanye iklan yang sangat spesifik. Facebook terus meningkatkan platform iklannya, dan alat tersebut sering merilis fitur penargetan dan penganggaran baru untuk pengguna. Untuk pemasar yang baru memulai dari front sosial berbayar, ini adalah salah satu alat pemasaran digital terbaik tanpa biaya pihak ketiga untuk membuat dan mengelola iklan Anda. Parameter rinci platform memastikan bahwa Anda menargetkan dengan tepat siapa yang Anda inginkan. Sementara itu, Anda juga dapat menetapkan batasan untuk menghindari pemborosan anggaran.

  • Nanigans

    Nanigans adalah perangkat lunak periklanan multisaluran dengan penekanan pada pemasaran Facebook. Perangkat lunaknya memiliki akses ke Facebook Exchange (FBX) untuk penargetan ulang dan sejumlah alat lain yang membuat penargetan lebih efisien. Selain pemasaran ulang Facebook, platform ini juga menawarkan fitur-fitur yang berfokus pada iklan Twitter dan pertumbuhan Instagram. Nanigans adalah alat pilihan untuk perusahaan seperti Zynga, Wayfair, dan Rovio.

  • Twitter Native Platform

    Twitter adalah merek jaringan besar lainnya yang harus mempertimbangkan membayar untuk beriklan. Twitter memiliki beberapa fitur fantastis untuk penargetan, dengan fungsionalitas segmentasi yang mencakup kemampuan untuk menargetkan kata kunci tertentu sehingga setiap kali seseorang menge-Tweet, atau terlibat dengan Tweet, menggunakan frasa kunci tersebut, mereka akan menjadi target. Platform ini sangat berguna saat menargetkan pengguna seluler, karena 86% dari pendapatan iklan Twitter berasal dari seluler pada tahun 2015.

  • MailChimp

    MailChimp mewakili raksasa absolut dalam ruang pemasaran email, dengan lebih dari 250 miliar email dikirim oleh penggunanya tahun lalu. Kelebihan MailChimp adalah kegunaan platform dan label harga geser berdasarkan ukuran daftar email Anda. Secara khusus, paket gratis selamanya mereka sangat cocok untuk pemasar kecil yang mencari pengenalan pemasaran email. Jika Anda baru mengenal alat pemasaran digital atau email secara umum, MailChimp merupakan titik awal yang bagus.
     
    Baca Juga  :    Mengenal Apa Itu Return on Investment (ROI) Dalam Digital Marketing

  • GetResponse

    Platform pemasaran email unik GetResponse menekankan tren otomatisasi yang berkembang. Solusi ini menganalisis tren dan perilaku tertentu dari daftar Anda untuk memicu pesan dan penjawab otomatis tertentu secara instan. Hasil akhirnya adalah kehadiran pemasaran email yang lebih cerdas dan daftar yang lebih menarik.

  • ReTargeter

    ReTargeter adalah alat beragam yang menggunakan penargetan ulang situs, penargetan ulang penelusuran, dan penargetan ulang dinamis. Anda dapat menggunakan ReTargeter sebagai platform layanan mandiri atau Anda dapat meneruskan semua kampanye Anda ke tim akun untuk menjalankan penargetan ulang untuk Anda. Platform ini menekankan penggunaan untuk merek e-commerce karena ReTargeter memiliki akses ke data perilaku konsumen di lebih dari 150 pengecer web teratas.

  • ChoiceStream

    Teknologi ChoiceStream mampu memproses banyak sekali data audiens dan membedakan mana yang sebenarnya merupakan pengetahuan yang berguna untuk brand. ChoiceStream kemudian menggunakan informasi tersebut untuk menargetkan iklan dengan benar kepada audiens Anda yang diketahui akan sesuai, meningkatkan relevansi iklan Anda dengan target Anda.

  • Google Analytics

    Google Analytics adalah standar kerja untuk sebagian besar situs web saat ini. Google memiliki analitik canggih yang menjelaskan berbagai informasi situs web Anda, termasuk siapa pengunjung Anda, bagaimana mereka melewati corong penjualan Anda, dan apa yang mereka lakukan di situs web Anda secara waktu nyata atau real-time.

  • SEMRush

    SEMRush memiliki banyak alat pemasaran digital bawaan yang membantu pakar penelusuran berbayar dan SEO melacak dan meningkatkan peringkat penelusuran mereka. Salah satu kegunaan utama SEMRush adalah untuk melacak pesaing Anda. Anda dapat menggunakan alat untuk menarik backlink pesaing Anda, memantau fluktuasi peringkat mereka, dan melakukan analisis persaingan lengkap.

 

Baca Juga  :     Profesi Digital Marketing Specialist : Job Deskripsi, Tugas, Kualifikasi, Dan Tanggung Jawabnya

 

Kesimpulan dan Penutup

Mengingat bergesernya cara pemasaran konvensional ke arah digitalisasi, maka para digital marketer bergantung pada bantuan alat atau aplikasi. Karena pemasar modern diharapkan menjadi lengkap dan lengkap dalam satu tempat sekaligus. Baik kita menggali data atau menyempurnakan kehadiran sosial brand, mengandalkan alat pemasaran digital yang tepat berarti menghemat waktu dan menjaga keselarasan pekerjaan Anda.

Jadi, pemasaran digital adalah tentang memanfaatkan teknologi digital untuk mencapai tujuan pemasaran. Digital tidak perlu selalu terpisah dari departemen pemasaran secara keseluruhan, karena tujuan keduanya sama. Namun, untuk saat ini, istilah tersebut tetap berguna karena digital memerlukan keahlian tertentu untuk memanfaatkan teknologi digital secara efektif.

 

 

Related Post :